Seru! Peserta Esports X Talent Main Games Makan Tanpa Suara-Mystery Box

Seru! Peserta Esports X Talent Main Games Makan Tanpa Suara-Mystery Box

Advertorial - detikNews
Senin, 19 Sep 2022 15:00 WIB
adv huawei
Jakarta - Persaingan ajang pencarian bakat Esports X Talent 2022 semakin memanas. Apalagi reality show yang digelar detikcom bersama Alter Ego Esports ini selalu menyuguhkan tantangan-tantangan baru di setiap episode-nya. Tantangan ini tentu membuat para peserta saling berkompetisi menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Seperti halnya di episode 7, persaingan antar peserta terlihat semakin ketat. Di Chaemp House, para peserta ditantang untuk menyelesaikan games 'No Sound Challenge', yakni tantangan makan tanpa suara.

Di tantangan ini, para peserta tersisa yakni Bea, Jojo, Lilie, Annya, Rendy, Fadil, Noblay, dan Alief harus menghabiskan snack serta minuman bersoda dalam waktu 1 menit. Menariknya, para peserta harus memastikan tak ada suara di atas 60 desibel yang keluar saat makan di tantangan ini.

"Simple aja sebenernya untuk challenge kali ini. Kalian akan makan dan minum, tapi kalian nggak boleh bersuara. Pas makan langsung abis, minum juga langsung abis, nggak boleh kalian tunda-tunda," ujar Host Esports X Talent 2022, Gio Joshua.

adv huawei

Tantangan ini tentunya membuat para peserta panik. Terlebih peserta yang gagal menyelesaikan tantangan ini akan mendapatkan hukuman tidak boleh bersuara sedikitpun selama 1 hari. Sedangkan peserta yang berhasil menyelesaikan tantangan dengan baik bakal diberi kesempatan untuk memancing peserta yang kalah bersuara.

"Gue orangnya bar-bar tapi, gimana ya. Gue agak panik, agak susah nih tantangannya buat gue," ungkap Fadil dikutip dari tayangan Esports X Talent 2022.

Tak sampai di situ, di episode ke-8, para peserta mendapat tantangan untuk bermain game 'Mystery Box'. Di game ini, mereka dihadapkan dengan box tertutup yang di dalamnya berisi benda rahasia. Mereka diminta untuk mengambil koin dengan benda misterius di sekelilingnya.

"Untuk rules-nya gue akan meminta kalian, gue nggak tau dalemnya ada apa, cuma yang pasti untuk keselamatan kalian sendiri, masukan tangan kalian untuk mengambil koin tersebut pelan-pelan," kata Gio.

Game penuh misteri ini membuat beberapa peserta ketakutan. Apalagi games ini jadi penentu 7 besar finalis Esports X Talent 2022. Meski demikian, ada juga peserta yang justru merasa tertantang dengan game yang satu ini.

"Gue takut banget," ungkap Bea.

"Ini cukup menarik sih dan cukup mengerikan karena gue nggak tau apa yang ada di isi kotak itu," katanya.

Seperti tantangan No Sound Challenge, tantangan kali ini juga mempunyai reward dan punishment bagi finalis. Para pemenang akan mendapatkan pelayanan dari tim yang kalah. Sementara tim yang kalah mau tak mau harus melayani untuk tim yang menang.

Pada game ini, terdapat tiga finalis yang berhasil menjadi pemenang. Namun, sayangnya di episode kali ini, Alif harus tereliminasi. Hal ini tentunya merupakan keputusan para judges, Agum Anthama, Delwyn Sukamto, dan Nona Berlian.

"Di episode kali ini tuh hampir semua berani masukin tangannya kecuali Alief, jangankan masuk, nyentuh ke bawah aja nggak bisa dia, takut dia," kata Agum.

"Di sini menurut gue dia (Alief) gagal," imbuh Delwyn.

"Bahkan dia nggak berani coba. Berarti nanti kalau as a talent nanti jadi host, dia hanya mau acara yang bikin dia nyaman, belum tentu entertain orang lain," ungkap Nona.

Penasaran kelanjutan perjuangan para ketujuh peserta lainnya? Kira-kira challenges apa lagi yang perlu mereka hadapi untuk menjadi pemenang? Yuk, saksikan selengkapnya episode terbaru Esports X Talent 2022 di dtk.id/esportsxtalent.

Selain menjadi penonton, kamu juga bisa berpartisipasi untuk mem-voting jagoanmu! Adapun voting ini nantinya akan mempengaruhi penilaian para juri. Caranya, cukup klik tombol vote sebanyak-banyaknya di sini untuk bantu streamer jagoanmu agar tak tereliminasi dan bisa lanjut ke episode seterusnya.

Menariknya lagi, ada hadiah menarik yang juga bisa kamu dapatkan lho! Di minggu sebelumnya, sudah ada 2 orang pemenang yang mendapatkan hadiah berupa Rp 500 ribu Unipin Credits. Jadi, jangan sampai ketinggalan hadiahnya dengan ikuti kuis dari Unipin minggu ini. Pantengin terus update-nya di media sosial detikcom dan menangkan hadiah menarik lainnya!

Seperti diketahui, Esports x Talent 2022 dipersembahkan oleh Huawei Cloud, Everything as A Service. Serta didukung beberapa mitra Esports, antara lain IndiHome, aktivitas tanpa batas; dan Unipin, Always Level Up! (adv/adv)