Makin Seru! Peserta Esports x Talent Adu Keberanian di Rumah Hantu

Makin Seru! Peserta Esports x Talent Adu Keberanian di Rumah Hantu

Advertorial - detikNews
Senin, 05 Sep 2022 16:00 WIB
adv huawei
Foto: dok. Esports x Talent 2022
Jakarta - Parapeserta pencarian bakat game entertainer Esports x Talent 2022 terus mendapat tantangan yang seru dan menarik. Kali ini, 9 peserta yang tersisa harus melawan rasa takut melalui tantangan di rumah hantu serta permainan Lempar Pocong yang tak kalah seru.

Esports x Talent 2022 merupakan acara yang digagas Alter Ego Esports bersama detikcom untuk mencari talenta yang nantinya berkesempatan mewujudkan mimpi sebagai seorang streamer di bawah naungan Alter Ego Esports.

Di episode kelima yang lalu, 9 orang peserta yang terdiri dari Bea, Noblay, Jojo, Lilie, Annya, Rendy, Fadil, Fira, dan Alief kedatangan tamu spesial, yakni salah satu pelaku Stand Up Comedy Indonesia Dzawin Nur. Dzawin hadir dalam sharing session membahas rasa takut akan hal-hal mistis dengan para peserta.

Ajang sharing pun berlanjut ke tantangan yang membuat para peserta harus memasuki wahana rumah hantu dan melawan rasa takut mereka. Dalam tantangan ini, para peserta diharuskan memasuki rumah hantu dan menemukan lentera dalam waktu 10 menit secara berkelompok.

Tak hanya harus menghadapi ketakutan dan kegelapan di rumah hantu, ada berbagai hal yang membuat suasana tegang ini berlanjut hingga episode keenam. Mulai dari bau kemenyan hingga lantunan lagu Lingsir Wengi yang menyeramkan. Ada juga mbah dukun dengan tampilan seram serta setan lain yang bikin pencarian lentera ini tak mudah, seperti pocong, kuntilanak, dan lain sebagainya.

Berbagai reaksi pun datang dari para peserta, mulai dari pasrah, takut, hingga ngeri. Bahkan ada peserta yang menangis, seperti Talent Esports X Talent Lilie. Saking takutnya, ia sempat mengungkap ingin pulang kepada rekan kelompoknya.

"Gue tuh nggak langsung nangis kan, pas ketemu mbah dukun gue ga langsung nangis gue ngeliatin dulu aja soalnya di situ tempatnya masih belum seram-seram banget. tapi pas mau masuk pintu yang di mana ada setannya itu udah mulai kerasa seramnya. tahu gak sih, kan gue nangis terus setan-setannya pada ngomong 'sini jangan takut aku temenin' makin gamau gue," ungkap Talent Esports X Talent, Lilie dikutip dari tayangan Esports x Talent 2022 Episode 6.

Sebaliknya, ada juga peserta yang justru terlihat santai seperti Rendy. Atau peserta yang berusaha melawan rasa takut sembari berbincang dengan para 'setan' seperti Fira dalam misi pencarian lentera ini.

adv huaweiFoto: dok. Esports x Talent 2022

Tantangan tak berhenti di situ saja, para peserta kembali diberi challenge 'Lempar Pocong'. Yakni, misi untuk menyiram pocong dengan mata tertutup menggunakan botol air yang disediakan. Meski tampak mudah, parapeserta kesulitan menembak pocong dengan tepat sasaran dalam tantangan ini.

Ingin tahu kelanjutan dari serunya tantangan melawan ketakutan di episode 5 dan 6 ini? Atau penasaran dengan pengumuman eliminasi yang mendebarkan bagi 9 peserta tersisa? Saksikan selengkapnya di episode terbaru Esports X Talent 2022 melalui dtk.id/esportsxtalent.

Selain menyaksikan keseruan ini, kamu juga bisa ikut berpartisipasi dalam voting yang akan mempengaruhi penilaian para juri! Yuk, klik tombol vote sebanyak-banyaknya di sini untuk bantu streamer jagoanmu agar tak tereleminasi dan bisa lanjut ke episode seterusnya.

Tak hanya memastikan streamer favoritmu bertahan, ada hadiah menarik yang juga menanti lho! Di minggu sebelumnya, sudah ada 2 orang pemenang yang mendapatkan hadiah berupa Rp 500 ribu Unipin Credits.

Jangan ketinggalan hadiahnya dengan ikuti kuis dari Unipin minggu ini. Pantengin terus update-nya di media sosial detikcom dan menangkan hadiah menarik lainnya!

Sebagai informasi, Esports x Talent 2022 tak hanya menyajikan berbagai tantangan dan games menarik. Tapi juga menghadirkan judges untuk menilai aksi para peserta di setiap challenge-nya, antara lain Livy Renata, Delwyn Sukamto, Nona Berlian.

Program ini dipersembahkan oleh Huawei Cloud, Everything as A Service. Serta didukung beberapa mitra Esports, antara lain IndiHome, aktivitas tanpa batas; dan Unipin, Always Level Up! (adv/adv)