Tonton Keseruan Peserta Esports X Talent 2022 Adu Kekompakan Tim

Tonton Keseruan Peserta Esports X Talent 2022 Adu Kekompakan Tim

Advertorial - detikNews
Senin, 29 Agu 2022 18:00 WIB
adv huawei
Foto: Esports X Talent 2022
Jakarta - Keseruan ajang pencarian bakat Esports X Talent 2022 semakin memanas. Di setiap episode-nya, reality show yang digelar detikcom bersama Alter Ego Esports ini menyuguhkan berbagai challenges yang membuat para peserta saling berkompetisi menunjukkan kemampuan terbaik mereka di bidang esports.

Di episode 3 sebelumnya, 10 peserta harus menghadapi tantangan games 'No Candle Tonight'. Di challenge kali ini, para peserta akan berusaha mematikan lilin yang ada di hadapan mereka dengan menggunakan stocking yang terpasang di seluruh kepala peserta. Para peserta yang berhasil mematikan lilin tersebut maka berhak memenangkan challenge.

Pada challenge kali ini, para peserta terbagi menjadi dua tim yang masing-masing berisi 5 laki-laki dan 5 perempuan. Di tim pertama ada Rendy, Anya, Lilie, Amanda, dan Fira. Sementara tim kedua diisi Bea, Noblay, Alief, Jojo, dan Fadil. Kedua tim pun rela mengadu muka jelek demi memenangkan challenge.

"Demi kemenangan gue rela muka gue jelek," kata Talent EsportsX Talent 2022 Bea.

Meski cukup menantang dan sulit, siapa sangka para peserta mengoptimalkan kemampuannya. Bahkan, beberapa peserta dengan cepat menyelesaikan tantangan ini. Sayangnya, di challenge kali ini, Bea dan kawan-kawan terpaksa harus kalah dari tim Rendy.

Para tim yang kalah pun harus membersihkan toilet, kaca, dan taman dengan menggunakan properti sebagai hukuman. Sedangkan tim yang menang akan menjadi mandor saat tim Bea melakukan hukumannya.

Walaupun mendapat hukuman, siapa sangka beberapa anggota tim justru menikmatinya. "Sebenernya gak apa-apa sih karena udah biasa bersih-bersih, terus bajunya bagus. Jadi, yaudahlah tetep bisa slay," kata Talent EsportsX Talent 2022 Amanda.

Tak sampai di situ saja, pada episode 4, para peserta kembali ditantang untuk menghadapi challenge baru. Kali ini, mereka harus melewati tantangan games 'Menara Ambyar'. Di tantangan ini, para peserta akan terbagi menjadi dua tim.

Tim pertama ada Amanda, Bea, Alief, Anya, dan Fadil. Sementara tim lainnya diisi Noblay, Jojo, Lilie, Rendy, dan Fira. Kedua semua akan berlomba untuk menjaga sebuah ember berisi air yang diletakkan di atas kaki mereka. Tugas dari masing team adalah membuka kaos kaki yang mereka kenakan tanpa menjatuhkan ember berisi tepung dalam waktu 60 detik saja.

"Kalian wajib melepaskan kaos kaki tersebut, tanpa menjatuhkan ember yang berisikan terigu tersebut. Ini challenge yang luar biasa dengan hadiah yang tidak, tapi punishmentnya luar biasa," kata Host Esports X Talent 2022, Gio.

Di challenge kali ini, kedua tim sama-sama berhasil melepas tiga kaos kaki. Sayanya, salah satu anggota dari tim Amanda melakukan pelanggaran sehingga mengurangi skor.

"Gue melihat ada sedikit tricky yang dilakukan Alief, dia tidak menyentuh ember untuk melepas kaus kaki. Dan itu jelas melanggar aturan. Karena Alief gagal atau melakukan kecurangan, maka poin dari tim Amanda akan dikurangi satu," ungkap Gio.

Meski di tantangan kali ini, para peserta yang menang tidak mendapatkan hadiah apapun, tetapi, bagi tim yang kalah harus memakan ayam pedas. Sayangnya, di episode kali ini harus ada satu peserta yang tereliminasi.

Selama proses penjurian, para judges, yaitu Livy Renata, Delwyn Sukamto, Nona Berlian menilai aksi para peserta dalam melewati kedua challenge tersebut.

"I think it (games Menara Ambyar) would be very easy," kata Livy.

"Ini siapa sih? Mukanya bengong mulu kayak nggak di situ (pikirannya). Alief? Kayak nggak ada pikiran gitu hidupnya," ungkap Nona Berlian.

Dari penilaian juri, Amanda pun harus tereliminasi. Meski mengaku sedih saat tereliminasi, Amanda tetap memberikan semangat untuk kesembilan peserta yang tersisa.

Penasaran kelanjutan perjuangan para kesembilan peserta lainnya? Kira-kira challenges apa lagi yang perlu mereka hadapi untuk menjadi pemenang? Saksikan Esports X Talent 2022 melalui dtk.id/esportsxtalent. Program menarik merupakan persembahan dari Huawei Cloud, Everything as A Service, serta didukung beberapa mitra Esports, antara lain IndiHome, aktivitas tanpa batas dan Unipin, Always Level Up! (adv/adv)