Aksi 20 CHAMPS Bersaing Perebutkan Hadiah Kontrak Alter Ego Esports

Advertorial - detikNews
Jumat, 26 Agu 2022 18:00 WIB
adv huawei
Foto: Esports X Talent 2022
Jakarta - Ajang pencarian bakat game entertainer pertama di Indonesia, Esports X Talent 2022 resmi dimulai pada 20 Agustus 2022 lalu. Acara reality show yang digagas detikcom bersama Alter Ego Esports ini akan mencari talenta yang nantinya mendapatkan kesempatan emas untuk mewujudkan mimpinya sebagai seorang streamer di bawah naungan organisasi esports papan atas Indonesia, Alter Ego Esports.

Sebanyak 20 finalis yang terpilih dari proses audisi ketat akan menjalani masa karantina/inkubasi di CHAMPS House. Mereka adalah Annya, Amandaskiy, Bea, Lilie, Temi, Noblay, Jojo, Lexy, Fadil, Rendy, Jack, Alief, Delia, Fira, Rafa, Rifa, Kevin, Dhifa, Rizki dan Fajrul.

Selama inkubasi, mereka harus menyelesaikan berbagai tantangan yang diberikan untuk dapat lolos ke babak selanjutnya hingga akhirnya memenangkan kompetisi dan meraih kontrak streamer dengan Alter Ego Esports serta hadiah uang puluhan juta rupiah.

Seperti apa sih keseruan para CHAMPS saling unjuk kemampuan di acara Esports X Talent 2022 ini?

Episode 1: No Fire Challenge

Di episode pertama, para CHAMPS langsung dihadapkan dengan tantangan yang menarik. Kedua puluh kontestan dibagi menjadi dua tim, Tim Alter dan Tim Ego, dan harus bersaing menjadi yang tercepat memadamkan obor milik tim lawan.

Keseruan tak hanya sampai di situ saja. Host Gio Joshua mengumumkan tim yang kalah harus membersihkan seluruh CHAMPS House dan memberikan pelayanan service kepada tim pemenang. Hal ini tentunya semakin membuat para CHAMPS bersemangat untuk memenangkan challenge.

Tim Alter yang dipimpin oleh Anya berhadapan dengan Tim Ego yang dipimpin oleh Rendy. Kedua tim saling menunjukkan perlawanan yang cukup sengit hingga harus memasuki babak sudden death.

"Karena dari kedua tim berakhir imbang, leader harus head-to-head 1 melawan 1 dengan mata tertutup memadamkan obor yang ada di belakang saya," ujar Gio seperti dilihat dalam Episode 1 Esports X Talent 2022, Rabu (24/8/2022).

Setelah persaingan yang cukup seru dan sengit dari kedua leader, Anya dan Tim Alter akhirnya keluar sebagai pemenang dan berhak mendapatkan pelayanan service dari Tim Ego.

Episode 2: Casting Challenge

Pada episode kali ini, para CHAMPS dihadapkan dengan tantangan yang tak terduga. Kedua puluh finalis ditantang untuk menunjukkan bakat akting mereka dengan memainkan skenario yang diberikan.

Untuk memandu para CHAMPS, Nona Berlian hadir untuk memberikan arahan sekaligus menjadi judge pada tantangan kali ini. Selain kemampuan akting, tantangan ini juga menguji kreativitas para CHAMPS untuk bisa membuat kejutan dan ending tak terduga dari skenario yang diberikan.

"Yang kita cari di sini orang yang bisa berimajinasi tinggi kreativitasnya dan yang paling penting adalah gimana ending dari skenario yang udah dikasih," ungkap Nona.

Pada tantangan kali ini, para CHAMPS dibagi menjadi tim yang terdiri dari dua orang. Mereka pun harus memberikan penampilan yang menarik berdasarkan skenario yang sudah diberikan. Skenarionya pun beragam, mulai dari atlet esports yang bertemu dengan rivalnya, polisi yang tidak sengaja menilang istrinya, hingga pocong yang meminta bantuan kepada kuntilanak.

CHAMPS yang berhasil memberikan penampilan yang memuaskan mendapatkan reward berupa pizza, sementara yang kalah hanya bisa melihat para pemenang menyantap reward tersebut.

Berbeda dengan episode sebelumnya, pada episode kali ini para peserta akan mulai dihadapkan dengan fase eliminasi. Di episode kedua ini, ada 10 CHAMPS yang tereliminasi berdasarkan hasil penilaian para judges yang terdiri dari Nona Berlian, Delwyn Sukamto dan Livy Renata.

Setelah proses penilaian yang cukup panjang, Temi, Lexy, Jacky, Delia, Rafa, Rifa, Kevin, Dhifa, Rizki dan Fajrul harus tereliminasi dan meninggalkan CHAMPS House.

Saksikan Terus Esports x Talent 2022

Penasaran tantangan seperti apa yang akan dihadapi para CHAMPS di episode selanjutnya? Apakah jagoan favorit kamu bisa bertahan hingga babak Grand Final? Saksikan keseruan Esports X Talent 2022 melalui dtk.id/esportsxtalent.

Program seru ini merupakan persembahan dari Huawei Cloud, Everything as A Service, serta didukung beberapa mitra Esports, antara lain IndiHome, aktivitas tanpa batas; dan Unipin, Always Level Up! (adv/adv)