Tebak Pemenang di MotoGP Austria Bisa Dapat Metaped? Ini Caranya!

Advertorial - detikNews
Rabu, 17 Agu 2022 14:00 WIB
adv yamaha
Jakarta - Ajang balap MotoGP Austria tahun 2022 kembali digelar. Para pembalap diminta bersiap untuk adu kecepatan dan kembali 'mengaspal' dengan motor jagoan mereka.

Adapun setiap ajang balap memiliki keseruannya tersendiri, salah satunya MotoGP Inggris yang baru saja diadakan di Silverstone pada Minggu (7/8) lalu. Pada balapan kali ini, Francesco Bagnia berhasil keluar sebagai pemenang.

Tidak mudah, Bagnia harus menunggu sampai lap ke-12 untuk mengambil alih posisi terdepan sebab ia memulai start dari posisi kelima.

Menyusul Bagnia, ada Maverick Vinales yang menjadi juara dua. Pembalap Spanyol ini cuma berjarak 0,426 detik dari Francesco 'Pecco' Bagnia. Tidak sampai satu detik, Jack Miller menyusul di posisi ketiga dan mencapai garis finis 0,614 detik lebih lambat dari Bagnaia.

Sempat mengalami insiden di awal balapan, Enea Bastianini berhasil menyusul di posisi keempat. Ia menorehkan catatan waktu 40 menit 11,911 detik atau cuma berjarak 1,651 detik lebih lambat dari Bagnaia.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, hasil MotoGP kali ini merupakan hasil paling ketat nomor dua sepanjang sejarah ajang balap tersebut. Keseruan MotoGP tidak hanya berhenti di sirkuit Silverstone. Untuk balapan terdekat, akan dilaksanakan di Austria pada 21 Agustus 2022 mendatang.

Agar euforia menonton ajang balap semakin terasa, para pecinta MotoGP bisa mengikuti d'Challenge Tebak Podium 2022. Berikut ini adalah mekanisme lengkap kegiatan d'Challenge Tebak Podium 2022, yuk simak!

  1. Login menggunakan akun MPC. Untuk kamu yang memiliki akun detik ID, bisa segera migrasi ke akun MPC agar poinmu bisa diakumulasikan.
  2. Isi profil dengan data lengkap yang sebenarnya di dtk.id/dchallengetebakpodium.
  3. Tebak Podium akan diadakan setiap seri sampai dengan musim MotoGP 2022 berakhir.
  4. Pilih rider untuk podium 1, 2 dan 3 sebelum race dimulai setiap seri MotoGP 2022 untuk mendapatkan poin bila tebakannya benar.
  5. Kumpulkan poin dari setiap seri untuk dapatkan kesempatan memenangkan hadiah
  6. Pihak penyelenggara akan mengumumkan pemenang setiap akhir seri race kompetisi melalui dtk.id/dchallengetebakpodium.

Kegiatan ini juga mengadakan beberapa ketentuan yang bisa diikuti oleh pencinta MotoGP, di antaranya:

  1. Setiap seri memiliki poin partisipasi tertentu dan poin pemenang d'Challenge Tebak Podium yang dapat dikumpulkan.
  2. Pada setiap seri memiliki proporsi poin partisipasi yang berbeda, sedangkan untuk yang benar menebak podium ridernya akan mendapatkan poin yang nilainya sama setiap seri berlangsungnya MotoGP 2022.
  3. Apabila rider yang dipilih tidak sesuai podium 1, 2, dan 3 maka peserta tidak mendapatkan poin.
  4. Bila peserta tidak memilih rider untuk d'Challenge Tebak Podium pada setiap seri maka peserta tidak mendapatkan poin partisipasi.
  5. d'Challenge Tebak Podium dapat dilakukan mulai 3 hari dan ditutup 1 jam sebelum race, semakin jauh hari peserta memilih rider untuk tebak podium maka semakin besar kesempatan untuk memenangkan hadiah untuk seri tersebut.
  6. Apabila terjadi penundaan race yang berpindah hari dan peserta sudah memilih riders maka pilihan tersebut sudah disimpan otomatis menjadi pilihannya ketika seri yang tertunda tersebut dilaksanakan kemudian hari.
  7. Apabila di tengah musim pihak penyelenggara MotoGP 2022 menghentikan kelanjutan musim dengan alasan pandemi atau lainnya, maka tidak akan dipilih pemenang utama.
  8. Pihak penyelenggara berhak mendiskualifikasi peserta yang melanggar syarat dan ketentuan lainnya.

Kegiatan d'Challenge Tebak Podium 2022 juga menghadirkan berbagai hadiah menarik yang bisa dibawa pulang oleh pecinta MotoGP, mulai dari metapad, smartwatch, hingga e-wallet bernilai jutaan rupiah yang akan dibagikan dalam setiap race.

Hanya dengan menebak siapa rider yang menduduki posisi 1, 2, dan 3, kamu bisa berkesempatan mendapat hadiah-hadiah tersebut, lho! Keseruan acara dan beragam hadiah ini didukung oleh Yamaha. Yamaha merupakan sponsor dari kegiatan d'Challenge Tebak Podium 2022.

Yuk, rasakan serunya persaingan di MotoGP 2022 secara live streaming di detikcom dan ikutan Tebak Podium MotoGP Challenge 2022! (adv/adv)