Pria Wajib Tahu! Ini Cara Jaga Stamina & Vitalitas biar Nggak Loyo

Advertorial - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 18:00 WIB
adv neo hormoviton
Foto: Shutterstock
Jakarta - Stamina, vitalitas dan libido menjadi 3 hal yang penting bagi seorang pria untuk menjadi sehat dan aktif. Bila ketiganya punya kadar yang rendah atau tidak baik, bukan tak mungkin seorang pria akan loyo ketika melakukan aktivitas harian, tak terkecuali seksual.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan para pria untuk menjaga atau meningkatkan stamina serta vitalitas tersebut. Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini adalah cara untuk meningkatkan stamina serta vitalitas pria.

Konsumsi Buah & Sayuran

Pertama adalah dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran. Sebab, buah-buahan dan sayuran mengandung nutrisi yang baik untuk meningkatkan suasana hati, fungsi kekebalan tubuh, libido, dan vitalitas secara keseluruhan.

Para pria bisa mengonsumsi alpukat yang kaya akan vitamin, buah semangka dan buah delima yang merupakan makanan khusus untuk membantu menjaga kesehatan pria. Bisa juga buah berry yang mengandung antioksidan seperti quercetin dan resveratrol.

Olahraga

Langkah berikutnya adalah berolahraga yang disebut sangat penting untuk meningkatkan kadar testosteron di dalam tubuh. Testosteron adalah adalah sebuah hormon yang memengaruhi libido hingga perubahan karakteristik seks pada pria.

Olahraga juga bisa menghilangkan berat badan ekstra dan lemak yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan pada hormon. Dengan demikian, seorang pria dapat mempertahankan vitalitas yang sehat.

Studi Penuaan Pria Massachusetts juga menemukan pria yang membakar rata-rata setidaknya 200 kalori per hari melalui olahraga jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi impoten dari waktu ke waktu daripada pria yang tidak berolahraga.

Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup mungkin menjadi hal yang sulit dilakukan bagi yang punya kesibukan. Kesibukan ini juga yang bisa membuat tidur menjadi tidak nyaman dan gelisah dan membuat vitalitas seorang pria dapat turun drastis.

Agar kualitas tidur baik, cobalah untuk mematikan semua alat-alat elektronik seperti ponsel, laptop dan televisi. Hindari juga kafein dan alkohol di malam hari. Tentukan juga waktu tidur seperti pergi ke kasur pukul 10 malam dan bangun pukul 5 pagi.

Dengan melakukan hal tersebut berulang kali, energi yang dibutuhkan tubuh akan kembali baik untuk hari esok dan minggu-minggu berikutnya. Tidur yang baik juga disebut bisa meningkatkan kesehatan dan stamina pria.

Kurangi Stres

Pekerjaan sehari-hari dan masalah yang muncul sehari-hari terkadang bisa membuat seseorang stres. Padahal stres ini bisa memengaruhi stamina dan juga vitalitas seorang pria. Karena itu penting bagi seorang pria untuk bisa mengelola stresnya.

Menemukan cara untuk mengelola stres sangat penting untuk menyeimbangkan energi dan juga stamina. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, seperti menyalurkan hobi, pergi berlibur bersama keluarga atau menonton film.

Diet dan Konsumsi Suplemen

Jika perlu bantuan tambahan, seorang pria bisa mencoba pengobatan herbal atau perawatan untuk meningkatkan stamina serta vitalitas. Bisa juga dengan mengonsumsi suplemen yang aman bagi tubuh dan juga kesehatan.

Salah satu suplemen yang bisa dikonsumsi yaitu NEO hormoviton Pasak Bumi yang merupakan suplemen pria dewasa untuk meningkatkan vitalitas dan stamina untuk menjadikan Pria Anti Kendor. Suplemen ini tersedia dalam bentuk kapsul dan minuman siap saji.

NEO hormoviton Pasak Bumi mengandung L-Arginine, Ginseng extract, Pasak Bumi, Vitamin B1, B6 dan B12 untuk membantu meningkatkan stamina dan gairah pria dewasa. Suplemen ini juga mampu untuk memperlancar sirkulasi darah, menjaga stamina dan meningkatkan kadar testosteron.

Kandungan L-Argininenya bisa memperlancar sirkulasi darah ke organ reproduksi. Sedangkan Ginseng extract dan vit B complex yang menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan stamina. Serta Pasak Bumi yang bermanfaat meningkatkan kadar testosteron dan meningkatkan fungsi ereksi.

NEO hormoviton Pasak Bumi sudah mendapat sertifikasi halal jadi aman untuk dikonsumsi. Untuk mengonsumsinya juga harus sesuai dengan anjuran pakai. (adv/adv)