Kenyamanan All New Honda BR-V Begitu Terasa di Kursi Penumpang

Advertorial - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 00:00 WIB
adv
Dok. detikcom
Jakarta - Dirancang sebagai mobil SUV, All New Honda BR-V hadir dengan segudang kenyamanan. Mulai dari bagian kabin pengemudi hingga bagian penumpang diklaim bisa memberikan kenyamanan tersendiri saat berkendara.

Penasaran dengan hal tersebut, detikcom pun mencoba melakukan test drive untuk mengetahui kenyamanan All New Honda BR-V dari sudut pandang penumpang.

Ketika pertama kali masuk ke dalam mobil tersebut, kesan elegan dari interior yang dihadirkan oleh All New Honda BR-V begitu terasa. Apalagi saat duduk di baris kedua, kesan pertama yang kami rasakan yakni keleluasaan kabin. Pasalnya baris kedua mobil ini terdapat armrest yang cukup empuk.

Jika kalian duduk di posisi kanan, maka lengan bawah tangan kiri akan tersangga dengan baik. Armrest yang cukup empuk dan dibalut oleh bahan kulit ini membuat kami bisa merasakan kenyamanan dari All New Honda BR-V.

Jika tidak digunakan maka armrest baris kedua ini bisa dilipat ke atas agar tempat duduk bisa diisi oleh tiga penumpang. Mobil ini juga bisa mengangkut hingga 7 penumpang sekaligus.

Selain itu, nampaknya Honda begitu memperhatikan hal lain yang mampu membuat penumpang menjadi lebih nyaman saat berkendara dengan All New Honda BR-V.

Hal itu nampak ketika penumpang duduk di kursi baris kedua. Ketika berada di posisi tersebut, kami merasakan jarak antara dengkul dengan kursi baris pertama atau legroom-nya cukup lebar. Sehingga kaki kami bisa lebih leluasa dalam bergerak dan tidak cepat pegal.

Begitu juga dengan head room-nya atau jarak antara kepala dengan bagian atas kabin cukup lebar. Dengan head dan legroom yang cukup ideal ini membuat kabin All New Honda BR-V terkesan tidak sempit. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya mabuk perjalanan yang kerap dirasakan oleh para penumpang.

Selain itu, baris kedua mobil dan ketiga juga menghadirkan Power Outlet 12V 180W Max. Kehadiran fitur ini tentu sangat membantu kami untuk merasakan kenyamanan berkendara dengan All New Honda BR-V.

Pasalnya power outlet seakan menjawab tantangan di era digital di mana semua serba mengandalkan smartphone. Melalui fitur tersebut, kami bisa memastikan daya smartphone selalu dalam kondisi penuh.

advDok. detikcom

Satu hal yang cukup membantu, berkat kehadiran power outlet pada baris kedua dan ketiga membuat kami tidak perlu 'berebut' mengisi daya smartphone yang biasanya cuma ada di baris pertama mobil pada umumnya.

Dari segi bantingan, kami merasakan bantingan yang berhasil diredam oleh 'kaki-kaki' All New Honda BR-V tergolong cukup memuaskan. Sepanjang perjalanan yang kami lewati, mulai dari jalan bebas hambatan hingga kontur jalan bergelombang kerja dari suspensi mobil ini tergolong empuk.

Kami tidak merasakan bantingan yang cukup keras ketika melewati kontur jalan bergelombang. Bahkan pada baris ketiga pun, kami masih bisa merasakan kelembutan dari suspensi All New Honda BR-V.

Kenyamanan menjadi penumpang All New Honda BR-V akan semakin nikmat ketika AC di kabin dihidupkan pada suhu yang pas. Ditambah suspensi yang baik dengan legroom lebar serta armrest empuk dan kabin sejuk membuat penumpang dapat tertidur pulas sepanjang perjalanan, saking nyamannya. (adv/adv)