5 Ide Lomba dan Promo Seru 17 Agustus, Mau Coba yang Mana?

Advertorial - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 09:00 WIB
adv bank mega kemerdekaan
Foto: Shutterstock
Jakarta - Tahun 2022 sudah memasuki bulan Agustus! Di Indonesia, bulan Agustus merupakan bulan yang sarat akan makna. Sebab, Hari Kemerdekaan Indonesia diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Tahun ini, Indonesia akan meriahkan HUT ke-77. Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ini, masyarakat Indonesia biasanya menggelar berbagai macam perlombaan.

Walaupun zaman semakin canggih dan banyak permainan baru muncul di tengah masyarakat, biasanya permainan tradisional yang klasik tetap dipilih untuk meramaikan 17 Agustus. Permainan ini tidak hanya dimainkan oleh anak-anak, melainkan juga orang dewasa.

Untuk kamu yang masih bingung mencari ide perlombaan 17 Agustus, simak lima perlombaan yang dijamin seru dan heboh berikut ini!

1. Lomba Panjat Pinang

Salah satu permainan ikonik untuk memeriahkan 17 Agustus adalah lomba panjang pinang. Perlombaan ini mengharuskan peserta untuk memanjat sebuah pohon atau tiang untuk mengambil hadiah. Namun, tidak jarang pohon atau tiang dilumuri oli agar peserta kesulitan mencapai puncak.

Biasanya, panjat pinang dilakukan secara berkelompok namun tetap berjuang secara individu untuk bisa meraih hadiah di puncak tiang. Selain seru, pilihan lomba ini juga bisa mematik jiwa kompetisi kamu, lho!

2. Estafet Tuang Air

Ide kedua ini seru jika dimainkan secara tim atau kelompok. Buatlah tim yang terdiri dari 3 orang kemudian berbaris memanjang ke belakang. Masing-masing dari peserta memegang wadah air di kepala.

Masing-masing peserta tidak boleh berhadapan satu sama lain maupun memberi arahan saat memindahkan air dari wadah kepala. Kelompok yang berhasil mengumpulkan air paling banyak hingga akhir adalah pemenangnya.

3. Lomba Balap Karung

Permainan ikonik lainnya yang kerap mengisi keseruan 17 Agustus adalah lomba balap karung. Saking serunya, lomba ini biasa diletakkan di akhir acara untuk menambah riuh suasana. Hal yang dilakukan pun cukup sederhana, peserta hanya masuk ke dalam karung kemudian melompat hingga garis finish. Peserta yang berhasil memasuki garis finish terlebih dahulu dinyatakan sebagai pemenang.

4. Merias dengan Mata Tertutup

Bagi para kaum hawa, lomba inilah yang mungkin ditunggu-tunggu. Selain menantang, para kaum hawa juga bisa menunjukkan kemampuannya merias wajah dengan make up. Lomba ini biasa dimainkan secara berkelompok yang diisi oleh dua orang. Satu orang bertugas untuk mendandani dengan mata tertutup, sedangkan orang lainnya bertugas untuk menjadi model rias.

5. Lomba Makan Kerupuk

Ide lain yang tidak kalah populer berkat kehebohannya adalah lomba makan kerupuk. Kerupuk dikenal sebagai makanan pelengkap yang wajib ada. Pada saat krisis ekonomi melanda Indonesia, kerupuk menjadi makanan andalan sebab harganya yang terjangkau.

Adapun lomba ini diadakan dengan cara mengikat kerupuk di tiang setinggi-tingginya menggunakan tali. Para peserta diminta untuk menghabiskan kerupuk hanya dengan mulut. Artinya, tangan dan bantuan lain tidak berperan dalam perlombaan ini. Peserta yang berhasil menghabiskan kerupuk terlebih dahulu dianggap sebagai pemenang.

Nah, itu dia beberapa ide lomba seru yang bisa kamu terapkan untuk memeriahkan Hari kemerdekaan Indonesia. Seharian mengikuti lomba tentu saja membuat perut terasa lapar. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa memesan makanan favoritmu di restoran ternama dan mendapat promo heboh diskon hingga 50%+25%.

adv bank mega kemerdekaanFoto: dok. Bank Mega

Dalam Rangka Memperingati HUT Republik Indonesia ke 77, Bank Mega menawarkan promo spesial kemerdekaan di beberapa merchant favorit dengan menggunakan kartu kredit Bank Mega. Adapun beberapa merchant tersebut salah satunya restoran, yakni Holycow, The Duck King, Wendy's, dan masih banyak lagi!

Tidak hanya makanan, promo Bank Mega juga berlaku untuk perawatan di Erha, berlibur di Trans Studio Bandung, menginap di Trans Luxury Hotel, memesan penginapan maupun tiket berlibur di Traveloka, hingga berbelanja di berbagai e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, dan Blibli.

Dengan menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, kamu bisa memperoleh promo kemerdekaan 2022 dengan diskon belanja hingga 50%+25%. Jangan sampai terlewat, promo ini berlaku hingga 31 Agustus 2022.

Bagi kamu yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tetapi ingin merasakan promo kartu kredit, kamu bisa apply kartu kredit secara online. Kamu hanya cukup melengkapi formulir registrasi kemudian kartu kredit Bank Mega sudah ada dalam genggamanmu.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai promo dari kartu kredit terbaik bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

(adv/adv)