Horas! BRI Pesta Rakyat Simpedes Sambangi Kota Medan

Advertorial - detikNews
Jumat, 22 Jul 2022 00:00 WIB
adv
Jakarta - Usai berhasil memulai rangkaian acara di Kota Malang, Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 akan menyapa masyarakat di Medan, Sumatera Utara. Acara ini digelar pada tanggal 22-24 Juli 2022 di Lapangan Benteng.

Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari menuturkan kegiatan dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini jadi upaya BRI meningkatkan literasi keuangan untuk pemberdayaan UMKM dengan memberikan layanan keuangan yang utuh.

"Penyelenggaraan ini tentunya mendorong masyarakat untuk semakin sadar literasi keuangan, dan mendorong tumbuhnya pelaku UMKM dan pemberdayaan UMKM di kota-kota di Indonesia, kami berharap ini juga mendorong pertumbuhan perekonomian ke arah yang lebih positif," kata Supari dalam keterangan tertulis

Para pelaku UMKM dan pengunjung yang hadir nantinya akan menemukan serangkaian kegiatan yang menarik dan dapat membantu untuk pengembangan usahanya. Kegiatan dari acara tersebut diliputi dengan 6 pilar utama, yakni Pasar, Pojok X'sis, Peduli, Pawai, Panen, dan Panggung.

Kegiatan tersebut antara lain layanan keuangan, kesehatan, pesta kuliner, workshop UMKM kreatif, serta ilmu dan pengetahuan bisnis. PRS di Medan juga akan dimeriahkan oleh pawai, selfie booth, taman bermain serta penampilan dari Slank, Wali, Tipe X, dan Jamrud, serta komedian Tanah Air.

Pesta Rakyat Simpedes 2022 mengusung tema 'Pede Memimpin Perubahan', dengan tujuan mengajak pelaku UMKM di Indonesia untuk pede dalam berinovasi dan berbisnis agar dapat membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia.

Tak hanya itu, Pesta Rakyat Simpedes 2022 juga bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk dapat pede berkarier, pede berelasi dan pede dalam mengelola keuangan.

Pesta Rakyat Simpedes 2022 akan ditutup dengan pembagian hadiah istimewa kepada para pengunjung khususnya nasabah BRI yang beruntung lewat pengundian program Panen Hadiah Simpedes.

Untuk diketahui, setiap pengunjung yang beruntung akan mendapatkan uang tunai dengan kisaran mulai dari Rp 100.000 ribu sampai dengan Rp 1.000.000, dan doorprize utama berupa satu unit Yamaha Fazzio.

Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat mengikuti berbagai challenge dengan imbalan hadiah yang tidak kalah menarik. Pesta Rakyat Simpedes 2022 diadakan secara gratis dan akan hadir secara hybrid, yakni offline dan online streaming yang dapat disaksikan melalui YouTube channel Bank BRI.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan BRI Pesta Rakyat Simpedes 2022 dapat diakses di tautan berikut ini. (adv/adv)