Mau Ikutan Expo ke Luar Negeri, Yuk Daftarkan Bisnismu di BNI Xpora Fest 2022

Advertorial - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 00:00 WIB
adv
Jakarta - Kesempatan untuk mendapat panggung di pasar ekspor semakin terbuka. Pelaku UMKM hanya perlu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas bisnisnya melalui program pelatihan dan pengembangan usaha.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) mengajak pelaku UMKM seluruh Indonesia untuk bersama-sama bergabung dalam ajang kompetisi UMKM bergengsi Xpora Fest 2022. Pelaku UMKM berkesempatan melakukan business matching, expo di luar negeri dan mendapatkan pendampingan dari BNI untuk merambah pasar luar negeri.

Corporate Secretary BNI Mucharom menyampaikan melalui Xpora Fest 2022 BNI ingin mengajak lebih banyak pelaku UMKM mendapat kesempatan untuk business matching dan expo. Terlebih, kondisi ekonomi di luar negeri masih sangat positif bagi pelaku UMKM untuk terus mengembangkan usahanya.

"Dengan Xpora Fest 2022, kami pun ingin mengajak pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk menunjukkan produk andalannya. Kami siap menjadi mitra untuk membantu pelaku UMKM untuk mendapat lebih banyak kesempatan business matching dan expo dalam menjawab kebutuhan pasar luar negeri. Kami harap UMKM Indonesia tak sekadar bisa naik kelas tetapi juga Go Export," katanya.

adv

Adapun, pendaftaran Xpora Fest 2022 dibuka sejak 14 Juni hingga 10 Juli di situs https://bit.ly/DAFTAR_XPORAFEST_2022

Program ini akan dimulai dengan sosialisasi komunitas melalui website Xpora, media sosial, dan Komunitas UMKM dan Ekspor.

Lalu dilanjutkan dengan seleksi Top 200 UKM yang telah mendaftar dengan parameter penilaian dari profil bisnis, dampak sosial bagi masyarakat dan pengembangan usaha serta potensi bisnis di masa depan.

Dari hasil tersebut, akan ada pula seleksi lanjutan seleksi Top 100 UKM yang telah mendaftar dengan parameter penilaian dari profil bisnis,dampak sosial bagi masyarakat dan pengembangan usaha serta potensi bisnis di masa depan.

Lalu, Penyelenggara Xpora Fest 2022 akan menyusun e-Catalog bagi top 100 UKM terpilih dan on boarding di website Xpora.

Ada pula program Top 100 Hybrid Xpora akan dikurasi kembali dan dipilih untuk mengikuti hybrid expo yang akan diadakan di JCC pada perayaan HUT Ke-76 BNI tanggal 16 Juli 2022.

adv

Di akhir program, pelaku UKM terpilih berkesempatan menerima informasi pembayaran telah diproses melalui aplikasi BNI Trade Online.

"Ayo tunggu apa lagi. Bersama BNI kita melompat lebih tinggi," imbuhnya. (adv/adv)