Babak Penentu, 5 Tim Beasiswa Lazada Bakal Presentasi di Depan Juri

Advertorial - detikNews
Kamis, 16 Jun 2022 00:00 WIB
adv lazada 4
Jakarta - Sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia unjuk kebolehan dalam bidang teknologi di After Class by Lazada Foundation. Para peserta tidak segan menghadirkan sejumlah inovasi agar dapat menjawab berbagai tantangan yang diberikan dalam kompetisi tersebut.

After Class by Lazada Foundation merupakan sebuah program kompetisi ide inovasi daridari 'Lazada Forward Scholarship' yang bertujuan menciptakan pemuda-pemuda inovatif yang akan menjadi pemimpin masa depan, para ahli, dan profesional di bidang industrie-commerce.

Pada kompetisi kali ini, para peserta berkesempatan mendapatkan hadiah tambahan beasiswa total puluhan juta rupiah. Adapun detail hadiahnya Top 4 Performing Team senilai Rp 25 juta untuk juara pertama, Rp 15 juta untuk juara kedua, Rp 10 juta untuk juara ketiga, dan Rp 7,5 juta untuk dua juara favorit.

Tak hanya itu, kompetisi yang disiarkan secara daring ini terbagi menjadi empat episode. Di mana setiap eposidenya menghadirkan sejumlah keseruan dan persaingan yang begitu sengit dari para pesertaAfter Class by Lazada Foundation.

Sebelumnya pada episode ketiga, sebanyak 20 mahasiswa yang terbagi dalam 5 tim diberikan tantangan mengadu strategi kampanye 360 derajat untukkoleksi 'Jelita Indonesia' dari salah satu brand fesyen muslim terkemuka, ZM Zaskia Mecca.

Untuk menyelesaikan tantangan itu, mereka harus turun langsung ke industri tersebut. Para peserta kemudian mendapatkan bimbingan dari para mentor yang berkompeten dalam bidangnya seperti CEO of Kals Corpora Indonesia Haykal Kamil dan Vice President Fashion Category Leader of Lazada Indonesia Athina Tokan.

Episode Ke-4After Class by Lazada Foundation

Setelah menyelesaikan sejumlah tantangan pada babak sebelumnya, kini pada episode ke-4, para peserta akan melewati proses penjurian akhir untuk menentukan pemenang.Kelima tim yang telah melakukanbrainstorming dalam merumuskan strategi commercial untuk sebuah brand fashion akan melakukan presentasi ide kreatif mereka di hadapan dewan juri.

Untuk mempresentasikan hal tersebut tentu mereka membutuhkan mental yang kuat. Sebab mereka harus mempresentasikan idenya di depan dewan juri yang ahli dalam bidangnya, seperti CEO of Trans Digital Lifestyle Group Putri Tanjung, Director of SMESCO Indonesia Leonard Theosabrata, dan Executive Director of Lazada Indonesia Ferry Kusnowo.

Setelah presentasi, para dewan juri tentu akan melakukan penilaian untuk menentukan pemenang yang layak membawa pulang hadiah beasiswa senilai puluhan juta rupiah.

Lantas apakah proses presentasi yang dilakukan oleh para peserta berjalan maksimal? Apakah ada peserta yang grogi saat presentasi? Dan siapakah yang bakal membawa pulang hadiah tersebut?

Untuk mengetahui seluruh jawaban tersebut, jangan lupa saksikan keseruan para mahasiswa After Class by Lazada Foundation, Episode 4 (presentation) - Lazada Amanah: Unlocking Potentials of Indonesia Muslim Marketplace, Jumat, 17 Juni 2022 Pukul 17:30-18:30 live streaming di detikcom.

(adv/adv)