PIK2 The New Jakarta City Hadirkan 100 Fasilitas Kelas Dunia

Advertorial - detikNews
Rabu, 08 Jun 2022 00:00 WIB
adv sedayu
Foto: dok. PIK2
Jakarta - Megaproyek PIK2 tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Kawasan ini menjadi salah satu properti yang paling diminati saat ini. Sehingga tak mengherankan kota baru yang disebut juga dengan The New Jakarta City dengan luas kurang lebih 2.650 hektare ini menarik mata para peminat properti.

Populasi penghuni PIK dan sekitarnya diperkirakan mencapai 305.000 orang. Adapun hal ini didapat dari perhitungan 4 anggota keluarga di setiap rumah dan jumlah rumah di PIK yang mencapai kurang lebih 76.000 unit.

Kekayaan demografi ini menjadi target utama dalam pengembangan kawasan yang tentunya diiringi dengan pembangunan fasilitas oleh PIK2 yang melebihi fasilitas real estate lain. Lalu, apa saja fasilitas dan kelebihan yang ada di PIK2? Simak detailnya berikut ini.

Ada bermacam fasilitas yang bisa Anda nikmati di PIK2. Per Juni 2022, PIK2 tengah mengembangkan 100 fasilitas utama yang bisa Anda kenali dalam 3 tahap berikut. Mulai dari fasilitas tahap pertama yang sudah dapat kita nikmati saat ini. Tahap kedua berupa fasilitas yang sudah selesai didesain dan kini dalam tahap penyelesaian pembangunan. Serta ketiga, fasilitas-fasilitas jangka panjang yang saat ini masih dalam tahap perencanaan.

Fasilitas Tahap 1

Fasilitas yang saat ini sudah bisa dinikmati oleh penghuni antara lain, beberapa fasilitas rekreasi seperti Jalasena, yakni jogging and bicycle track yang mengelilingi kawasan Pantai Maju Golf Island. Ada juga Pantai Pasir Putih PIK2 yang terbentang sepanjang ± 4 km dan menjadi area wisata baru yang paling diminati saat ini dengan salah satu marketing gallery PIK2 di dalamnya.

Selain itu, tersedia juga area hijau Greenbelt dengan luas ± 60 hektare di tengah CBD. Kawasan ini menjadi area hits bagi para pencinta olahraga sepeda, stand up paddle, kayak, sekaligus area untuk jalan santai.

Fasilitas lain yang tidak kalah menarik adalah Pusat Sepeda terlengkap di atas lahan seluas ± 1 hektare serta Sedayu Indo Golf, lapangan golf dengan 18 holes karya Jack Nicklaus. Lapangan Golf ini merupakan satu-satunya lapangan golf di Indonesia yang dikelilingi laut dan dilengkapi dengan driving range serta clubhouse megah dan restoran eksklusif di dalamnya.

Fasilitas lain yang memiliki nuansa unik tersendiri adalah Wisata Alam Mangrove, hutan bakau seluas hampir 100 hektare yang dilengkapi penginapan, The Mangrove Café by Jiro. Di kawasan hutan bakau ini, Anda juga bisa menemukan fasilitas speed boat dan perahu dayung untuk menyusuri sungai. Ada juga gedung serbaguna dan area outdoor yang bisa dimanfaatkan untuk gathering.

Agenda rekreasi di kawasan PIK2 juga akan semakin nyaman dengan hadirnya berbagai fasilitas kuliner. Mulai dari Pantjoran PIK yang baru saja diperluas dan dipercantik dengan pagoda sebagai landmarknya di awal tahun 2022. Kemudian The Cove at Batavia PIK - promenade tepi pantai yang juga akan dilengkapi dengan restoran terapung The Talassa Phinisi Boat Bar & Gastro, Urban Farm PIK, Sentosa Seafood, Restoran Padang Pagi Sore, Holywings, Beach Food Street di Pantai Pasir Putih PIK2.

Ada juga FoodStreet 1 dan 2 serta Blackowl Dining and Liberation. Selain itu, beberapa pusat perbelanjaan juga hadir untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti Kemchicks Supermarket dan Indomaret Drive Thru.

Tak ketinggalan, telah hadir juga fasilitas pendidikan, seperti Tzu Chi International School yang berdiri megah di seberang mall PIK Avenue. Banyaknya fasilitas yang disediakan untuk memanjakan penghuni ini masih akan ditambah lagi dengan fasilitas-fasilitas lain yang tengah dalam pembangunan dalam Fasilitas Tahap 2.

Fasilitas Tahap 2

Financial District dan Menara Syariah PIK2 yang direncanakan menjadi pusat bisnis dan industri halal terbesar di Asia Tenggara saat ini sedang dalam tahap konstruksi di kawasan PIK2. Selain itu, ada juga Rans Prestige Sportstainment yang akan menjadi sarana olahraga untuk Rans Cilegon FC dan Rans PIK Basketball yang telah melalui proses groundbreaking pada 22 November 2021 dan direncanakan selesai pada akhir tahun 2022. Setelahnya, akan dibangun juga Rans Carnaval City Zoo yang akan menjadi kebun binatang wisata keluarga di tengah kota.

Selanjutnya, ada Verde Sports Hubyang merupakan fasilitas olahraga berstandar internasional di atas lahan seluas ± 2,7 hektare. Dua lapangan sepak bola berstandar FIFA, 6 lapangan badminton, 2 lapangan basket/futsal, dan 2 lapangan padel tennis rencananya akan dibuka di kuartal kedua tahun 2022.

Untuk memenuhi kebutuhan furnitur dan perlengkapan rumah tangga, hadir pula Indonesia Design District pusat mebel seluas ± 10 hektare yang telah melaksanakan groundbreaking pada 30 Mei 2021 dan rencananya akan dibuka pada Maret 2023.

Para pencinta otomotif juga akan dimanjakan melalui hadirnya Distrik Otomotif PIK2. Area ini akan menjadi pusat otomotif terbesar di Indonesia, dengan luas kurang lebih 3 hektare. Fasilitas ini juga akan dilengkapi dengan hadirnya restoran Seafood Bandar Djakarta terbesar.

Kelima fasilitas di atas yang terdiri dari Rans Prestige Sportstainment, Verde Sports Hub, Indonesia Design District, Distrik Otomotif, dan Restoran Seafood Bandar Djakarta berlokasi di dalam kawasan PIK2 Urban Hub seluas kurang lebih 120 hektare.

Fasilitas-fasilitas lain yang tersebar di beberapa lokasi juga sedang dibangun, antara lain Orange Groove at Greenbelt PIK2 seluas ±3 hektare, yaitu kawasan rekreasi dan kuliner dengan konsep perkebunan jeruk seperti di Italia. Kemudian, ada Little Asia at Osaka berupa rukan dengan konsep tematik 3 negara (Korea, China, dan Jepang) ditambah TownHub PIK2 yang ditargetkan selesai di November 2022, yakni kombinasi antara mall, supermarket, pasar bersih, dengan sports club yang bisa dicapai dengan berjalan kaki dari kawasan perumahan milenial.

Akan dibangun juga Aloha atau beach foodstreet bertema summertime, Tokyo Market, dan Tokyo Hub, lifestyle mall di bawah apartemen Tokyo Riverside Apartment. Selain fasilitas-fasilitas kawasan PIK2, pembangunan fasilitas-fasilitas lain yang tak kalah menarik juga sedang berlangsung di kawasan Golf Island dan Ebony Island yang merupakan wajah PIK2.

Didesain oleh konsultan ternama dari Amerika, Legacy, Batavia PIK akan menjadi kawasan entertainment tepi laut terbaik. Pembangungan tahap 1 dari kawasan yang berlokasi di antara Pantai Kita dan Pantai Maju ini direncanakan selesai pada akhir Desember 2022, dan tahap 2 ditargetkan selesai pada Juli 2023. Kawasan ini didesain untuk memiliki fasilitas seperti kafe dan panggung yang berada di atas air.

Selain Batavia, pengunjung juga akan dapat menikmati hidangan terbaik di dalam café, outdoor area, bahkan di rooftop sembari menikmati view mangrove, laut, dan sunset yang menawan di kawasan Sunset Promenade atau Sunset Pier yang terhubung dengan salah satu sisi Batavia.

Bagi pencinta fashion, pusat butik dan fashion seperti di Bangkok, By The Sea akan hadir pada bulan Agustus 2022 untuk melengkapi kawasan Golf Island. Tidak jauh darinya, akan hadir Central Market PIK di bulan Oktober 2022 yaitu pusat perbelanjaan bahan-bahan segar dengan konsep modern.

Selain seluruh fasilitas yang telah disebutkan di atas, akan hadir juga fasilitas-fasilitas lain yang masih dalam tahap perencanaan dan pengembangan dalam kategori pembangunan Tahap Ketiga.

Fasilitas Tahap 3

Salah satu fasilitas Leisure and Entertainment yang sedang dalam tahap pengembangan adalah Sedayu Watertown Mall. Lifestyle mall terbesar yang akan dilengkapi dengan berbagai tenant ternama. Mall ini didesain unik dan mewah dengan danau seluas ±7,8 hektare yang akan menyajikan water show dan lighting cantik pada malam hari.

Selain itu, direncanakan juga pembangunan PIK2 Center Point, Leisure and Entertainment Hub berupa kawasan seluas ± 100 hektare dengan 15 pusat fasilitas di dalamnya, meliputi Asian Town, destinasi kuliner dan wisata dengan konsep 4 negara sekaligus.

Hadir juga Grand Shanghai - China restaurant dan Supermarket barang-barang khas Tiongkok, Tiong Bahru Market Singapura, Tokyo Hub - Lifestyle mall yang berada di bawah Tokyo Riverside Apartment, serta Shibuya Night Market yang merupakan gang-gang kuliner dengan makanan khas Nusantara. Fasilitas ini direncanakan selesai bertahap mulai tahun 2022 hingga 2024.

Mata Elang International Stadium juga direncanakan hadir dengan Concert Hall yang bisa menampung lebih dari 45 ribu pax penonton. Semua kegiatan, seperti pergelaran musik nasional maupun internasional, pameran UMKM bertaraf nasional, dan segala pameran besar lainnya bisa dilaksanakan di sini. Konstruksi stadium ini rencananya akan dimulai dalam waktu dekat dan akan selesai pada akhir tahun 2023.

adv sedayuFoto: dok. PIK2

Sebagai waterfront city development, PIK2 juga akan dilengkapi dengan Jetty dan Marina Center berstandar internasional yang akan menjadi ikon baru Indonesia, yaitu Miami Marina. Area ini dipersiapkan untuk menjadi bagian dari magnet pariwisata di Indonesia, tepatnya sebagai tempat berlabuh kapal-kapal pesiar sebelum bertolak menuju ke lokasi-lokasi wisata kepulauan di Indonesia.

Tidak jauh dari area marina ada PIK2 Urban Hub, kawasan komersial terpadu seluas ± 120 hektare yang sebagian dari fasilitasnya sudah dijelaskan di Tahap 2. Beberapa fasilitas lainnya yang tengah dalam masa perencanaan antara lain Erajaya Digital Complex, Biggest Sport Apparels Retailer, Kampung Nusantara, hingga hotel bintang 3, 4, dan 5.

adv sedayuFoto: dok. PIK2

Hadir juga Marina Bay yang merupakan komplek rukan dengan tematik fasad dari berbagai negara, meliputi Rukan New York, Rukan Beijing, Rukan Venesia, Rukan Amsterdam, Rukan Paris dan Rukan Berlin. Lokasi yang hanya selangkah menuju boardwalk mangrove ini sangat cantik dan dapat dijadikan tempat berjalan santai menikmati alam bagi para pengunjung kawasan Marina Bay.

The Club juga akan hadir sebagai Clubhouse terbesar dan terlengkap di PIK2. Berlokasi di dalam cluster Pasir Putih Residences, tepat di samping danau dengan hamparan pasir putih di tepinya. The Club direncanakan berdiri di atas lahan seluas ± 1,5 hektare dengan menghadirkan fasilitas unggulan senior club dan kids daycare untuk menunjang kualitas hidup warga. Selain itu terdapat gym, club restaurant, olympic size swimming pool indoor dan outdoor, supermarket, dan ballroom untuk berbagai acara, seperti ulang tahun maupun pernikahan.

Kemudian ada Beach Club yang direncanakan tahun depan menghadirkan 2 exclusive beach club, bekerja sama dengan brand ternama untuk pengelolaannya seperti Land's End yang direncanakan selesai di April 2023 & Dream Ville untuk menambah pesona Pantai Pasir Putih PIK2. Selain itu, adanya River Safari at Tahang yang merupakan sport and leisure water activity di sepanjang sungai Tahang masih berada di dalam area greenbelt PIK2 direncanakan selesai di tahun 2022.

Golf Course 27 holes seluas ± 100 hektare dengan seaview yang menakjubkan juga akan hadir di sini. Area ini dikelilingi oleh klaster perumahan mewah menampilkan gaya hidup yang berbeda.

Tak kalah menarik, ada kawasan EcoPark seluas total ± 54 Ha, dengan danau seluas kurang lebih 23 Ha di dalamnya. Kawasan ini direncanakan dinamakan Taman atau Pelataran Bhinneka, sebab di area ini didesain sebagai kawasan multireligi dan multikultural dengan adanya Masjid Agung PIK2 dan kawasan halal di atas lahan seluas ±4,5 hektare, kemudian Gereja Katolik, vihara, dan temple yang mewakili aliran China, India, dan Thailand.

Kawasan ini juga akan dilengkapi rumah, sekolah, dan sportclub yang menjadi markas Persatuan Bulutangkis PIK2. Semuanya didesain cantik berpadu dengan taman dan jogging track di tepi danau serta ikon kapal Admiral Zheng He di tengah danau.

Untuk Fasilitas Pendidikan & Kesehatan, rencananya akan hadir beberapa institusi pendidikan ternama, seperti Prasetiya Mulya yang akan menyiapkan pendidikan vokasi terbesar, Concord College - UK, St. Johannes Berchmans yang sudah melaksanakan peletakan batu pertama pada 17 Mei 2022 lalu dan direncanakan beroperasi di tahun ajaran 2023-2024, Al Azhar Syifa Budi, Tzu Chi International School, Yayasan Pelita Harapan, Hope Academy, dan Sekolah Dian Harapan, serta berbagai institusi pendidikan lain yang tak kalah hebatnya.

Fasilitas kesehatan bertaraf internasional, seperti Rumah Sakit HERMINA, Tzu Chi Klinik, dan fasilitas kesehatan terbaik lainnya pun direncanakan selesai di tahun 2024.

Selain itu, kawasan PIK2 juga akan dilengkapi dengan fasilitas Hotel and Hospitality yang dirancang menyerupai Maldives dengan hadirnya villa-villa cantik di atas air. Lalu Long Island yang merupakan hunian premium dengan konsep villa dikelilingi view laut dan sungai didesain menjadi hunian paling eksklusif di PIK2 dan menjadi mahkota kawasan.

Ada juga Open Air Concert Venue seperti Coachella, Palmspring, kawasan penginapan bertema tepi pantai yang eksotis dan Eurokars showroom luxury cars. Banyak sekali rencana fasilitas lain, baik yang merupakan landmark atau statue, seperti Patung Sudirman, Arc De Tiomphe, patung Dewi Mazu dan Dewi Kwan Im, Artwork Gateway North Point, maupun pusat aktivitas, seperti Art & Science Museum, Esplanade, Entrepreneur Hub & Midrise Office, Resort Hotel & Serviced Apartment, Hotel & Waterpark, Miami Beach, Pasir Putih Town Center, Greenbelt Activation & Special Lighting, Nature Playground & Floating Wetland, Aqua Farm& Water Garden, Sport Park & Beach Volley, Iconic Twin Bridge & Floating Lantern Pavillion, Hort Garden & Winter Garden, dan masih banyak lagi lainnya.

Juga ada beberapa fasilitas lain yang tengah didesain di kawasan Golf Island dan Ebony Island, yaitu Indigo Promenade, Rodeo Drive, area Retail at Riverwalk, Ebony Marina serta Love Bridge. Tak ketinggalan, rencananya akan dibuat Shipyard di kawasan Ebony Island ini.

Kapan lagi Anda bisa tinggal, bekerja, dan berkarya di kota dengan super fasilitas seperti PIK2? Apalagi kawasan PIK2 ini memiliki fasilitas yang jauh melampaui fasilitas di real estate lainnya.

Jangan tunggu lagi! Untuk informasi lebih lanjut hubungi Marketing Representative PIK2 di 021 588 8000 atau www.pik2.com. Anda juga bisa klik link YouTube PIK2 Sedayu Indo City di bawah ini.

[Gambas:Youtube]




(adv/adv)