Punya Jagoan di MotoGP Mugello? Ikuti Tebak Podium Berhadiah Motor!

Advertorial - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 00:00 WIB
adv yamaha
Jakarta - MotoGP Prancis 2022 pada 15 Mei lalu menyajikan sekelumit drama. Di laga tersebut, Pebalap Gresini Racing Ducati Enea Bastianini meraih kemenangan ketiganya musim ini, sementara Fabio Quartararo masih jadi pemuncak klasemen usai finis di posisi empat.

Balapan di Sirkuit Le Mans menyajikan sekelumit drama. Mulai dari pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins yang terjatuh dua kali hingga pole sitter Francesco Bagnaia yang mendominasi balapan 'roboh' saat balapan tersisa 6 lap.

Hingga chequered flag dikibarkan, Bastianini sukses finis terdepan diikuti Jack Miller dan Aleix Espargaro. Sementara itu, local heroes Fabio Quartararo tampil habis-habisan untuk mengamankan poin krusial di posisi keempat.

Akhir pekan nanti, Minggu (29/5) rangkaian balap MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia. Peta kekuatan di sirkuit tersebut cenderung berimbang. Yamaha, Honda, Ducati punya catatan yang bagus di sana.

Berkaca dari tahun lalu, Fabio Quartararo mampu menorehkan kemenangan di Mugello. Tapi, Ducati pasti bakal all-out untuk memenangkan balapan kandangnya, terlebih Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini sebagai local heroes.

Mengingat posisi di klasemen masih sangat dinamis sebab selisih poin antar pebalap sangat rapat, balapan di Mugello bakal sangat sengit. Apalagi, kekuatan seluruh pabrikan cenderung merata, sebab Aprilia mampu meraih dua kali podium lewat Aleix Espargaro sehingga mereka bukan lagi tim konsesi.

Cukup sulit menebak pebalap yang bisa menang dan naik podium di Mugello. Tapi, jika punya pengamatan yang mantap soal bagaimana MotoGP Jerez 2022 akan tersaji, para pencinta MotoGP bisa mengikuti d'Challenge Tebak Podium 2022.

Dalam program tersebut, para pencinta MotoGP berkesempatan membawa pulang sejumlah hadiah menarik seperti metapad, smartwatch, dan e-wallet bernilai jutaan rupiah yang akan dibagikan dalam setiap race. Kamu pun berkesempatan untuk mendapatkan motor Yamaha R15M yang akan diumumkan pada akhir musim MotoGP 2022.

Berikut adalah mekanisme d'Challenge Tebak Podium 2022

  1. Login menggunakan akun detik ID dan isi profile dengan data lengkap yang sebenarnya di dtk.id/dchallengetebakpodium.
  2. Tebak Podium akan diadakan setiap seri sampai dengan musim MotoGP 2022 berakhir.
  3. Memilih rider untuk podium 1, 2 dan 3 sebelum race dimulai setiap seri MotoGP 2022 untuk mendapatkan poin bila tebakannya benar.
  4. Kumpulkan poin dari setiap seri untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah utama.
  5. Pihak penyelenggara akan mengumumkan pemenang setiap akhir seri race kompetisi melalui dtk.id/dchallengetebakpodium.

Ketentuan Kompetisi

  1. Setiap seri memiliki poin partisipasi tertentu dan poin pemenang d'Challenge Tebak Podium yang dapat dikumpulkan.
  2. Pada setiap seri memiliki proporsi poin partisipasi yang berbeda, sedangkan untuk yang benar menebak podium ridernya akan mendapatkan poin yang nilainya sama setiap seri berlangsungnya MotoGP 2022.
  3. Apabila rider yang dipilih tidak sesuai podium 1, 2 dan 3 maka peserta tidak mendapatkan poin.
  4. Bila peserta tidak memilih rider untuk d'Challenge Tebak Podium pada setiap seri maka peserta tidak mendapatkan poin partisipasi.
  5. d'Challenge Tebak Podium dapat dilakukan mulai 3 hari dan ditutup 1 jam sebelum race, semakin jauh hari peserta memilih rider untuk tebak podium maka semakin besar kesempatan untuk memenangkan hadiah untuk seri tersebut.
  6. Apabila terjadi penundaan race yang berpindah hari dan peserta sudah memilih riders maka pilihan tersebut sudah disimpan otomatis menjadi pilihannya ketika seri yang tertunda tersebut dilaksanakan kemudian hari.
  7. Apabila di tengah musim pihak penyelenggara MotoGP 2022 menghentikan kelanjutan musim dengan alasan pandemi atau lainnya, maka tidak akan dipilih pemenang utama.
  8. Pihak penyelenggara berhak mendiskualifikasi peserta yang melanggar syarat dan ketentuan lainnya.

Kamu hanya perlu memilih rider untuk podium 1, 2 dan 3 sebelum race berlangsung pada setiap serinya.Cukup mudah bukan?

Jadi tunggu apa lagi, buat kamu penggemar MotoGP, yuk ikutan Tebak Podium MotoGPChallenge 2022 dan nonton streaming-nya secara live di detikcom! (adv/adv)