Tim Bank Jatim Warrior Basketball Gelar Bakti Sosial di SLB Tuban

Advertorial - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 15:00 WIB
adv bank jatim
Jakarta - Semangat gotong royong yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia muncul tidak hanya ketika momen-momen tertentu saja seperti saat bencana alam dan non-alam terjadi. Namun, semangat untuk membantu sesama khususnya yang sedang membutuhkan tetap ada di hari-hari biasa.

Hal itu tercermin dari kegiatan yang dilakukan oleh Rombongan Tim Bank Jatim Warrior Basketball melalui bakti sosial di Sekolah Luar Biasa (SLB) Jati Wiyata Dharma Tuban, Jawa Timur pada beberapa waktu lalu.

Aksi sosial yang dipimpin oleh Pemimpin Divisi Human Capital Bank Jatim Revi Adiana Silawati sengaja dilaksanakan untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan di SLB Jati Wiyata Dharma.

"Kami melihat bahwa tidak semua orang diberi kelebihan fisik secara normal. Tugas kita adalah membantu mereka. Jadi mereka ini mengingatkan saya untuk lebih peduli terhadap saudara-saudara yang kondisinya jauh di bawah kita," ujar Revi dalam keterangan tertulis, Kamis (27/1/2022).

Revi menjelaskan aksi sosial tersebut dilakukan karena menurut mereka SLB jarang sekali mendapatkan sentuhan kepedulian dari masyarakat. Berangkat dari kepedulian itu, akhirnya membawa Rombongan Tim Bank Jatim Warrior Basketball untuk melakukan aksi sosial di SLB Jati Wiyata Dharma.

"Kenapa kami memilih SLB, karena jarang sekali mendapatkan sentuhan kepedulian dari masyarakat. Padahal mereka sangat membutuhkan perhatian dari kita," ujarnya.

Dalam aksi sosial ini, Rombongan Tim Bank Jatim Warrior Basketball menyerahkan sejumlah bantuan seperti sembako dan donasi ke sekolah tersebut. Bantuan tersebut pun diterima langsung oleh Ketua Yayasan Dharma Wanita Persatuan Lilis Sumarni yang didampingi oleh Kepala SLB AC Jati Wiyata Dharma Lina Sartika Putri dan Kepala SLBS B Jati Wiyata Dharma Miftah Rohmah.

Selain menyerahkan sejumlah bantuan, rombongan pun bergerak untuk berkeliling melihat suasana di sekolah tersebut. Saat berkeliling, perhatian rombongan yang hadir sempat tersita ketika melihat lukisan-lukisan luar biasa yang dibuat oleh murid-murid di SLB Jati Wiyata Dharma.

"Yang membuat menarik para rombongan adalah banyak deretan lukisan karya murid-murid yang menghiasi dinding ruang sekolah. Kami membeli karya anak-anak yang luar biasa ini. Sebenarnya anak-anak ini memiliki kemampuan yang harus diperhatikan," jelasnya.

Setelah puas berkeliling, Revi berpesan, agar aksi sosial ini terus dilakukan di masa mendatang. Tujuannya supaya mampu menghadirkan manfaat bagi banyak orang khususnya mereka yang membutuhkan.

"Kita harus selalu melihat ke bawah, apapun yang kita miliki saat ini semua titipan Allah. Jadi kita harus berbagi dan tolong menolong. Agar kehidupan mereka kelak bisa lebih baik dan bermanfaat," tutupnya.

(adv/adv)