Indra Sjafri Beri Coaching Clinic Calon Atlet Esport LEAD by IndiHome

Advertorial - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 00:00 WIB
adv indihome
Foto: IndiHome
Jakarta - Direktur Teknik (Dirtek) PSSI Indra Sjafri memberikan sesi coaching clinic kepada 14 peserta terpilih dari ratusan pendaftar calon atlet esport pada program LEAD by IndiHome. Ia pun memberikan beberapa pandangan hingga pengalamannya dalam coaching clinic tersebut.

Kepada para peserta, Indra menjelaskan tidak mudah dalam menjadi juara. Ia pun membagikan pengalamannya saat mengumpulkan talenta muda dari seluruh Indonesia dan membentuk karakternya agar mempunyai mental juara.

Dari sinilah para pemain yang telah dinyatakan lolos sebagai pemain Timnas mulai dilatih di segala aspek, salah satunya memupuk rasa nasionalisme yang tinggi untuk membawa nama besar Indonesia diakui di kancah dunia.

"Prinsipnya adalah jangan mudah menyerah di segala situasi. Kekompakan tim menjadi salah satu catatan dalam meraih hasil maksimal dalam turnamen yang diikuti nantinya agar dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui turnamen internasional esport," jelas Indra Sjafri dalam keterangan tertulis.

Ia pun mengapresiasi langkah nyata IndiHome dalam membangun ekosistem industri esport di Indonesia melalui program LEAD by IndiHome. Menurutnya, langkah IndiHome dalam mencari bibit muda atlet eSport hingga ke daerah di Indonesia sudah tepat.

Indra melihat langkah LEAD by IndiHome sudah tepat sebagai wadah bagi para pemain game (gamer) yang sebelumnya hanya sebatas hobi menjadi pemain gamer profesional (pro player) yang bermental atlet.

"Menjadi atlet adalah cita-cita yang baik, apalagi jika bisa mewakili Indonesia berkompetisi di tingkat internasional. Maka, seorang atlet harus memiliki skill dan mindset yang baik dengan membangun sikap sportif, menjaga kekompakan dengan tim (teamwork), dan memiliki jiwa nasionalisme dalam diri. Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," jelas Indra.

Sementara itu, Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan mengungkapkan proses pemilihan calon atlet esport melalui coaching clinic LEAD by IndiHome adalah bagian dari pembekalan calon atlet eSport Indonesia untuk dapat bersaing hingga tingkat internasional.

Sesi Coaching clinic merupakan fase kedua dari rangkaian fase pemilihan calon atlet esport LEAD by IndiHome di Indonesia.

Sebelumnya, dalam sesi terpisah, banyak narasumber ternama yang sudah dihadirkan, seperti Dr. Mirza Hapsari, dokter ahli gizi. Fayad, Bapak Free Fire Indonesia, Afif Kurniawan, Psikolog Olahraga, Dyah Rasyida, Skrikandi Gamer IndiHome yang membahas personal branding dan Coach Henov, Team Development & In Game Tactic. (adv/adv)