Mood dan Fokus Turun? Mungkin Kamu Kurang Ngopi

Advertorial - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 20:00 WIB
adv kopi kenangan
Foto: Shutterstock
Jakarta - Saat bangun tidur, tubuh seharusnya terasa lebih segar dan bersemangat untuk menjalani hari. Namun pernahkah kamu merasa lelah, tak bersemangat, dan kurang fokus di pagi hari?

Padahal tidak habis melakukan aktivitas berat. Selain itu durasi tidur di malam hari juga cukup. Kalau begitu, mungkin kamu perlu minum kopi. Pasalnya mengonsumsi kopi bisa memperbaiki mood dan juga meningkatkan fokus.

Buktinya ada sebuah studi dalam lingkup kecil yang dilakukan oleh A. Nehlig melaporkan kopi dengan kandungan kafeinnya memiliki efek positif yang lebih kuat pada suasana hati dan kinerja. Nehlig menyebut konsumsi kafein sebanyak 75 mg setiap 4 jam dapat menaikkan mood seharian.

Penelitian selanjutnya menemukan kombinasi kafein (200 mg) dengan konsumsi makanan rendah karbohidrat secara positif juga berdampak pada mood serta fokus bekerja. Sementara jika hanya mengonsumsi makanan rendah karbohidrat tidak menunjukkan hasil demikian. Artinya, kunci utama ada pada kehadiran kafein di dalam kopi.

Mengutip dari laman Coffee and Health, kafein yang terkandung dalam segelas kopi juga dapat melawan kelelahan, lho. Sehingga kamu menjadi lebih semangat meski kurang tidur akibat begadang atau bekerja hingga larut malam. Menariknya, zat lain selain kafein seperti asam klorogenat, juga terbukti efektif membantu dalam memperbaiki mood dan suasana hati seseorang. Namun, efek ini perlu dikonfirmasi dalam kelompok individu yang lebih besar

Nah, untuk kamu yang ingin meminum kopi, cobain deh Kopi Kenangan Hanya Untukmu yang menyajikan cita rasa kopi lokal terbaik dalam satu botol. Inovasi produk ready to drink inovasi terbaru dari Kopi Kenangan ini ini hadir dengan tiga varian rasa lezat yang siap menggoyang lidah. Sehingga bisa dinikmati setiap kalangan dan semua gaya hidup. Cocok banget untuk menemanimu dalam mengawali hari!

Ada Black Aren dengan botol berwarna hitam yang melambangkan Black Aren. Kelezatan kopi yang dibuat dari 100% biji kopi lokal pilihan berpadu sempurna dengan susu serta manisnya gula aren. Kopi Kenangan Hanya Untukmu menggabungkan proses tradisional dan modern dengan pengolahan Black Aren, bersama para petani dari Kampung Adat di Jawa Barat.

adv kopi kenangan

Foto: dok. Kopi Kenangan

Hasilnya, tekstur gula aren pada produk terbaru dari Kopi Kenangan ini kental, berkualitas, serta memiliki aroma smokey yang khas. Selain itu ada Mantancino buat kamu pencinta cappucino khas Kopi Kenangan. Varian ini menggunakan 100% kopi dengan campuran cokelat dan karamel yang khas.

adv kopi kenangan

Foto: dok. Kopi Kenangan

Serta ada varian Avocuddle yang dikemas dalam botol pink pastel, yang mencerminkan romantisme dan mengingatkan kita akan pelukan dengan seseorang. Di dalamnya memuat campuran kopi, susu, dan alpukat yang kuat dan milky.

adv kopi kenangan

Foto: dok. Kopi Kenangan

Ketiga varian tersebut diolah menggunakan bahan-bahan premium berkualitas. Selain itu, Kopi Kenangan Hanya Untukmu juga diproses tanpa tambahan bahan pengawet dan pemanis buatan. Jadi nggak perlu khawatir deh!

Chief of Business Development Officer dan Co-Founder Kopi Kenangan James Prananto mengatakan, Kopi Kenangan Hanya Untukmu lahir dari maraknya tren minuman ready to drink (RTD), yang praktis karena siap diminum kapan saja dan di mana saja.

Menurut data terbaru dari NielsenIQ, pertumbuhan volume rata-rata kategori ini sebelum pandemi adalah sebesar 20%. Meskipun sempat turun di 2020 karena pandemi tetapi pertumbuhannya segera rebound kembali dan tumbuh 20% di 2021.

Inovasi pengembangan produk terbaru ini sekaligus menempatkan Kopi Kenangan sebagai coffee chain pertama dari Indonesia yang hadir dengan dalam bentuk kemasan siap minum.

"Kopi Kenangan Hanya Untukmu hadir untuk menjadi sahabat atau Best Friend Forever (BFF) dalam menemani setiap aktivitas konsumen, yang dibuat dari 100% biji kopi lokal berkualitas, 100% susu segar, serta 100% gula aren murni sebagai kandungan utama, jadi memiliki cita rasa yang unggul di kelas RTD coffee," terang James dalam keterangan tertulis.

adv kopi kenangan

Foto: dok. Kopi Kenangan

Untuk pemasarannya, Kopi Kenangan menggaet dua public figure, yakni Nicholas Saputra dan Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador. Menurut James, Kopi Kenangan Hanya Untukmu memiliki profil rasa yang berbeda dengan kopi fresh brew yang bisa ditemukan outlet yang tersebar di seluruh Tanah Air. Karena minuman kopi kemasan ini lebih menyasar anak muda pencinta minuman RTD coffee, dengan usia umur 18 sampai 35 tahun yang sebagian besar merupakan pelajar dan pekerja muda.

Karena menyasar target konsumen yang sangat berbeda, baik dari segi umur, selera, dan gaya hidup, Kopi Kenangan Hanya Untukmu pun didistribusikan melalui minimarket/supermarket nasional serta e-commerce favoritmu.

Dibanderol dengan harga Rp 9.500 saja, kopi kemasan ini mulai tersedia mulai akhir Januari 2022. Yuk, segera dapatkan Kopi Kenangan Hanya Untukmu, dan rasakan lezatnya perpaduan biji kopi asli dan gula aren berkualitas khas Kopi Kenangan dalam setiap tegukan!

(adv/adv)