Cek Karakter Seseorang dari Genre Film Favoritnya, Mau Coba?

Samsung - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 00:00 WIB
adv samsung
Foto: Shutterstock
Jakarta - Setiap orang punya selera dan preferensi personal terhadap genre film. Tapi, tahukah kamu, kecenderungan preferensi genre film dapat menunjukkan karakter seseorang?

Mencuplik lifehack, sebuah studi bertajuk 'Who Watches What? : Assessing The Impact Of Gender And Personality On Film Preferences', mendalami kemungkinan adanya kaitan antara karakter diri seseorang dengan genre film kesukaannya.

Peneliti menggunakan 5 tipe kepribadian (Big 5 Personality Traits), yakni keterbukaan terhadap hal baru, kehati-hatian, ekstraversi, tingkat kompromi, dan neurotisme sebagai acuan dalam mengelompokkan karakter responden.

Setelah dilakukan survei dan observasi, didapati ada pertautan antara karakter diri seseorang dengan jenis film yang disukainya. Berikut ulasannya.

  1. Horor
    Berdasarkan penelitian tersebut, penyuka film horor cenderung memiliki pendirian yang teguh, sedikit introvert. Mereka juga relatif memiliki neurotisme, yang menyebabkan cepat merasa gugup, khawatir, dan kurang percaya diri.

  2. Komedi
    Orang yang gemar pada film komedi relatif terbuka pada hal-hal baru, memiliki kreativitas tinggi namun cenderung kurang teliti. Orang-orang yang suka film komedi juga senang berpikir out of the box.

  3. Action
    Jika kamu suka menonton film action, maka kemungkinan kamu adalah tipe orang pekerja keras dan juga kreatif dalam berpikir. Di samping itu, berdasarkan penelitian tersebut, pecinta film horor cenderung tenang dan piawai mengendalikan emosi.

  4. Romance
    Film romance yang kerap menyajikan akhir bahagia disukai oleh orang-orang yang tak suka ketegangan, tapi mudah terbawa emosi. Lika-liku alur cerita dapat menguras emosi dan air mata dari penyuka genre film ini. Di sisi lain, orang yang suka film romansa cenderung pekerja keras dan berpikir terbuka.

  5. Fantasi
    Sudah bisa ditebak, penyuka film fantasi merupakan orang-orang yang kreatif dan suka dengan hal-hal yang tak biasa atau out of the box. Mereka selalu punya imajinasi tinggi yang tak dipikirkan orang pada umumnya. Ada kecenderungan, orang yang suka film fantasi merupakan seorang introvert.

Itu dia gambaran karakter yang bisa ditunjukkan oleh genre film favorit. Apakah kamu setuju dengan ulasan tersebut?

Penggambaran karakter berdasarkan genre film ini tidak bersifat mutlak. Peneliti menyatakan masih butuh riset mendalam untuk mendapatkan hubungan yang kuat antara karakter diri seseorang dengan film favoritnya.

Tapi, terlepas dari apapun genre yang dipilih, film merupakan tontonan yang pas untuk melepas penat dari rutinitas. Saat kamu menikmati film favorit, segala beban pikiran bisa hilang sementara dan membuat tingkat stres menurun.

Di zaman mobile saat ini, kamu bisa menyaksikan film favorit via platform streaming kapan saja dan di mana saja. Saat ada waktu senggang, sangat asyik menonton film di smartphone sambil menikmati camilan kesukaan. Tapi, akan lebih mengasyikkan lagi kalau film kesukaan diputar di layar berkualitas paripurna.

Samsung Galaxy S21 FE 5G dengan layar Dynamic AMOLED 2X dan kemampuan touch response rate 240 Hz dan refresh rate 120 Hz bakal memberikan pengalaman menonton yang sangat menyenangkan. Gambar yang dihasilkan jernih, mulus, dan objek-objek dalam film terlihat dengan jelas. Layar Samsung Galaxy S21 FE 5G memastikan kamu bisa merasakan pengalaman menonton film yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Tak hanya soal layar, marathon streaming film di Galaxy S21 FE 5G bakal sangat menyenangkan, lantaran ponsel ini punya baterai 4.500 mAH plus fitur all day battery untuk memastikan pengguna dapat beraktivitas dengan lancar. Galaxy S21 FE 5G juga mendukung fitur Super Fast Charging dengan daya yang mencapai 25W, sehingga pengisian daya baterai 50% bisa dilakukan hanya dalam waktu 30 menit. Fitur baru ini memastikan agar pengguna selalu dapat menikmati performa terbaik Galaxy S21 FE 5G.

Sebagai ponsel flagship, Galaxy S21 FE 5G dibanderol dengan harga terjangkau, hanya Rp 8.999.000 untuk varian 128GB dan Rp 9.999.000 untuk varian 256GB. Dengan harga tersebut, kamu sudah mendapatkan ponsel dengan fitur berlimpah untuk mendukung kreativitasmu.

adv samsungFoto: Dok. Samsung

Samsung juga memberikan kemudahan dengan opsi cicilan 0% dan konsumen dapat melakukan tukar tambah smartphone Samsung Galaxy lama atau smartphone lain untuk ditukarkan dengan Galaxy S21 FE 5G.

Jadi tunggu apa lagi Gen Z? Segera miliki Galaxy S21 FE 5G dan rasakan pengalaman paling epic dalam menjalankan aktivitas kamu sehari-hari. Informasi lebih lanjut mengenai Samsung Galaxy S21 FE 5G bisa dilihat di sini. (-/-)