Tak Perlu ke Cappadocia, Naik Balon Udara Bisa di Indonesia Lho

Samsung - detikNews
Sabtu, 15 Jan 2022 00:00 WIB
adv samsung
Foto: Shutterstock
Jakarta - Cappadocia menjadi salah tempat yang menjadi bahan perbincangan saat ini. Apalagi kalau bukan gara-gara salah satu series yang sedang hits yaitu 'Layangan Putus'.

Cappadocia merupakan salah wilayah kuno yang terletak di Turki tengah selatan atau tenggara Ankara. Cappadocia berada di dataran tinggi yang terjal di utara Pegunungan Taurus. Tempat ini memang menyajikan sebuah atraksi balon udara yang menyajikan panorama ciamik.

Meski begitu, atraksi balon udara tak perlu jauh-jauh pergi ke Cappadocia. Sebab, ada beberapa tempat di Indonesia yang menyajikan wahana serupa. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah tempat di Indonesia yang bisa kamu datangi untuk menaiki balon udara dengan pemandangan apik.

The Lodge Maribaya, Bandung

Tempat pertama yang bisa kamu datangi adalah The Lodge Maribaya yang letaknya sekitar kurang lebih 1 jam dari Kota Bandung. Di tempat ini, kamu akan dibawa terbang tinggi menggunakan balon udara dengan kapasitas 5-8 orang.

Wilayah Maribaya yang terkenal dengan pemandangan hijau dengan hamparan hutan pinus siap menyambut pengunjung yang menaiki balon udara ini. Untuk tiketnya, kamu bisa merogoh kocek Rp 50.000 yang sudah termasuk 1 wahana tambahan.

Taman Nasional Gunung Bromo

Taman Nasional Gunung Bromo memang terkenal akan keindahan alamnya. Saking indahnya, banyak wisatawan asing hingga lokal yang mengunjungi tempat ini. Panorama yang disuguhkan oleh tempat ini juga cukup membelalakan mata.

Nah, kini kawasan ini menghadirkan wahana balon udara bagi wisatawan yang berkunjung lho. Dengan biaya Rp 500.000, wahana ini menawarkan pengalaman terbang hingga ketinggian 50 meter dan kamu bisa melihat kawah Gunung Bromo dengan sensasi yang menakjubkan.

Bukit Teletubbies, Blitar

Masih di Jawa Timur, kali ini bergeser sedikit ke arah Blitar untuk mengunjungi tempat wisata Bukit Teletubbies. Ya, di tempat ini ada juga lho wahana balon udara yang menyajikan pemandangan indah yang mampu membuat kamu terpesona.

Dari atas ketinggian balon udara ini, kamu bisa melihat langsung panorama Gunung Kelud yang memukau serta kontur bukit yang menyejukkan. Untuk biayanya, kamu harus merogoh kocek Rp 50.000 per orang ya.

Tanah Gajah Ubud, Bali

Bali memang tak ada habisnya perihal tempat wisata. Bagaimana tidak, di pulau ini selain pantainya yang mempesona, ada juga hamparan sawah yang mampu menyejukkan mata. Salah satu cara untuk menikmati keindahan itu adalah dengan menaiki balon udara.

Letaknya berada di salah satu resort ternama di Bali yaitu Tanah Gajah. Di tempat ini, kamu bisa menaiki balon udara yang tiketnya dibanderol dengan harga mulai Rp 1,2 juta. Tapi, pemandangan yang disuguhkan sangat indah, yaitu hamparan sawah hijau yang cocok untuk diabadikan.

Itu tadi beberapa tempat yang bisa didatangi di Indonesia untuk menaiki balon udara. Jadi tak perlu jauh-jauh ke Cappadocia kan?

Agar lebih afdol, tentu kamu ingin mengabadikan momen ketika menaiki balon udara tersebut bersama teman ataupun orang tersayang. Karena itu, kamu butuh perangkat yang mampu menjawab kebutuhan tersebut.

Satu perangkat yang bisa menjadi pilihan adalah Samsung Galaxy S21 FE 5G yang mempunyai kamera mumpuni untuk menangkap setiap momen terbaik ketika menaiki balon udara di tempat-tempat tersebut.

Untuk mendukung kamu dalam menghasilkan foto yang ciamik, Galaxy S21 FE 5G dibekali kamera smartphone yang epic. Di bagian belakangnya, ada 3 kamera dengan konfigurasi 12 kamera ultra wide, 12 MP kamera wide angle, dan 8 MP kamera telephoto. Di depan, ada 32 MP kamera selfie.

adv samsungFoto: Samsung

Sederet fitur unggulan juga telah hadir untuk mendukung hasil kualitas photo dan video yang epic, seperti dalam Mode Potret yang mampu memberikan variasi efek background yang unik, AI Photo Remaster yang memastikan seluruh koleksi foto kamu akan semakin epic.

Ada juga fitur Object Eraser yang akan membantu foto OOTD ataupun saat sedang beraksi di atas balon udara makin epic, karena bisa menghilangkan berbagai object yang tidak diinginkan bagaikan sulap!

Selain itu, fitur Dual Recording yang hadir dengan mode Picture-in-Picture dan Mode Splitview dapat membawa cerita pengalaman naik balon udara kamu melalui video vlog yang inspiratif. Bayangin serunya kamu melihat pemandangan cantik dari atas sambil tunjukin ekspresi epic kamu. Semuanya bisa dilakukan oleh Galaxy S21 FE 5G yang bisa membuat Gen Z bisa menghasilkan konten maksimal.

Dari segi performa, Galaxy S21 FE 5G dengan chipset yang mumpuni yaitu 5nm 64-bit Octa-Core Processor dengan RAM 8 GB. Internal memorinya, Galaxy S21 FE 5G disokong 2 pilihan yaitu 128 GB dan 256 GB ROM.

Galaxy S21 FE 5G dilengkapi dengan baterai 4.500 mAh berbekal fitur all-day battery yang menjamin kamu bisa melakukan foto atau merekam aksi epic kapanpun, dan dimanapun berada karena ngga perlu lagi khawatir akan kehabisan daya, tahan all day.

Galaxy S21 FE 5G juga mendukung fitur Super Fast Charging dengan daya yang mencapai 25W yang dapat mengisi baterai lebih dari 50% hanya dalam waktu 30 menit, menarik kan?

Untuk kalian yang tertarik memiliki Galaxy S21 FE 5G, Samsung menghadirkan promo khusus pembelian Galaxy S21 FE 5G pada periode 11 - 17 Januari 2022. Pada periode tersebut kamu bisa berkesempatan mengakses promo menarik dan mendapatkan Galaxy Fit2 dan Wireless Charger Duo secara gratis dengan value hingga Rp. 1.498.000.

Samsung juga memberikan kemudahan dengan opsi cicilan 0% dan bahkan dapat melakukan tukar tambah (trade in) pada smartphone Samsung Galaxy lama, ataupun berbagai smartphone lain untuk ditukarkan dengan Galaxy S21 FE 5G.

Untuk langsung membelinya hari ini kamu bisa langsung akses https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/galaxy-s21-fe-5g/buy/. (-/-)