J&T Cargo Buka Kemitraan, Tertarik Gabung?

Advertorial - detikNews
Jumat, 17 Des 2021 00:00 WIB
adv j&t
Jakarta - J&T Cargo membuka kesempatan berbisnis bagi masyarakat melalui kemitraan logistik kargo. Menurut CEO J&T Cargo, Jonathan langkah ini merupakan upaya untuk mendukung kemajuan UMKM dalam meraih pelanggan dari seluruh wilayah Indonesia.

"Mengembangkan segmentasi market B28, B2C serta retail guna memperluas cakupan serta meningkatkan nilai bisnis agar terus tumbuh," kata Jonathan di Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Selain itu, ia juga mengatakan, langkah membuka kerja sama kemitraan ini juga bertujuan mendukung perkembangan industri logistik Indonesia yang sedang tumbuh cepat seiring dengan meningkatnya jumlah transaksi e-commerce di Indonesia.

J&T Cargo mencatat pada tahun 2021, jumlah pengirimannya terus mengalami kenaikan. Jonathan mengatakan, dari Agustus 2021 tercatat J&T cargo memiliki 700 outlet. Pada Desember tahun ini jumlah sudah tumbuh sampai 1.600 outlet.

Selain menjelaskan pertumbuhan industri logistik, Jonathan juga mengatakan mitra yang bergabung dengan J&T Cargo akan mendapatkan banyak keuntungan seperti mempermudah untuk melakukan pelacakan barang hingga jaminan transaksi pelaku usaha.

"Kemitraan ini dapat menjaga harga barang para pelaku usaha, barang mendapatkan asuransi, kemasan aman, hadir layanan warehouse, Cash On Delivery (COD), dan pengiriman tepat waktu," jelas Jonathan.

Jonathan menambahkan, inovasi yang dilakukan oleh J&T tak hanya sebatas menjalin kemitraan dengan masyarakat. namun, pada tahun 2022, pihaknya juga memiliki sejumlah target seperti pengembangan outlet hingga memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Rencana 2022 J&T Cargo 3.000 outlet, 10.000 lapangan pekerjaan," jelasnya.

Sementara itu, Mitra J&T Cargo asal Depok, Tarwan mengatakan, binsinya merasakan dampak positif setelah menjadi mitra. Salah satunya ketepatan waktu saat mengirim barang ke konsumen.

"Awalnya estimasi 3 hari pengiriman tapi ternyata sudah sampai konsumen dalam 2 hari," jelas Tarwan.

Ia juga yakin dengan bermitra bersama J&T akan memberikan efek positif bagi perkembangan bisnisnya.

"Kita semua tahu J&T sendiri sudah cukup besar dan menjadi salah satu jasa pengiriman yang terdepan di indonesia untuk kategori express. Saya optimistis J&T Cargo mampu berkembang signifikan," ujarnya.

Sebagai informasi bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi mitra bisa langsung kunjungi website resminya www.jtcargo.id atau hubungi hotline resminya pada nomor 021-8066 1666. (adv/adv)