Turut Prihatin, Sido Muncul Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Advertorial - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 00:00 WIB
adv sidomuncul
Acara Penyerahan Bantuan Sido Muncul untuk Korban Bencana Erupsi Semeru
Jakarta - Bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Malang, Sabtu (4/12/2021), membuat PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, tergerak meringankan beban para korban. Sebagai bentuk kepedulian dan juga partisipasi kepada para korban bencana, perusahaan pun mengirimkan bantuan berupa produk Sido Muncul.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyampaikan keprihatinannya kepada para korban bencana erupsi Gunung Semeru. Menurutnya bantuan berupa produk yang diberikan Sido Muncul diharapkan dapat membantu para korban selamat tetap menjaga kesehatannya.

Irwan mengatakan, situasi yang tak pasti membuat para korban mudah terserang penyakit, misalnya masuk angin dan pegal linu.

"Saya prihatin dan kita semua prihatin, maka inilah kita salurkan bantuan langsung produk," ujar Irwan kepada detikcom, Rabu (8/12/2021).

Bantuan senilai Rp 210 Juta dalam bentuk produk ini diberikan oleh Perwakilan Sido Muncul Reza Ariffin kepada Danrem Malang Kolonel Irwan dan Bambang dari pihak BNPB. Bantuan Lainnya diberikan melalui Polsek Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Bantuan tersebut nantinya akan ditempatkan di posko pasirian yang juga menjadi posko paling dekat dengan lokasi bencana.

"Jadi kami karena punya perwakilan di Malang dan Surabaya, ya kami (kirim) langsung aja," tuturnya.

"Kami kirim cuma yang dibutuhkan sehari-hari lah, seperti kopi, obat masuk angin, obat linu karena badannya capek semua," tambahnya.

Adapun produk yang diberikan sebagai bantuan meliputi Tolak Angin Cair 65 karton, Tolak Angin Cair Anak 60 karton, Tolak Linu Herbal 60 karton, Kopi Jahe, 70 karton, dan Susu Jahe Sido Muncul 71 karton.

Diharapkan produk-produk minuman jahe dan juga obat-obatan herbal tersebut dapat membantu menjaga kesehatan para korban erupsi Gunung Semeru di Malang.

Mengingat erupsi Gunung Semeru menjadi salah satu bencana di akhir tahun 2021 yang memakan korban jiwa, Irwan juga menyampaikan belasungkawa kepada para korban bencana erupsi Semeru.

Ia juga berharap erupsi Gunung Semeru bisa segera berhenti dan masyarakat juga bisa tetap sehat serta ditangani dengan baik.

"Ya pokoknya saya dan keluarga besar Sido Muncul ikut mendoakan dan diberi jalan. Pastinya akan banyak juga yang ikut membantu," tutupnya. (adv/adv)