Catat! Ini Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Beli Mobil Keluarga

Advertorial - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 00:00 WIB
adv
Jakarta - Memiliki mobil menjadi impian semua orang, apalagi buat mereka yang sudah berkeluarga. Apalagi bila memiliki keluarga besar, memilih mobil yang tepat menjadi tantangan tersendiri agar semua kebutuhan dapat terpenuhi.

Banyak hal yang harus di pertimbangkan, mulai dari kapasitas penumpang, faktor keamanan, hingga biaya perawatan perbulan. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat beli mobil keluarga berikut ini :

Jumlah Penumpang

Pertama-tama, perhitungkan terlebih dahulu anggota keluarga, berapa anak kecil dan dewasa? Jangan lupa juga apakah pada saat berpergian, kita sering mengajak pembantu? Apabila tidak lebih dari 5 orang, maka jenis mobil yang dapat dipilih cukup banyak, mulai Hatchback, Sedan, SUV maupun MPV.

Namun apabila lebih dari 5 orang, maka pilihan terbaik jatuh ke mobil berjenis MPV atau minibus. Karena kapasitas angkut mobil jenis MPV ini dapat memuat 6-7 penumpang, bahkan ada yang memiliki kapasitas hingga 9 penumpang.

Kapasitas Bagasi

Tidak hanya cukup untuk anggota keluarga saja, pastikan kalau mobil yang dipilih memiliki kapasitas ruang yang cukup luas untuk menampung berbagai keperluan lain saat bepergian, terutama bagian bagasi. Dengan begini, kita tidak perlu bingung lagi saat harus bepergian jauh dan banyak perlengkapan yang harus dibawa, apalagi jika kita memiliki balita.

Fitur

Selanjutnya adalah fitur yang disediakan oleh mobil yang dipilih. Salah satu fitur yang perlu diperhatikan adalah fitur yang mendukung keamanan dan keselamatan. Tentunya siapapun tidak ingin keluarga celaka saat berkendara.

Pastikan mobil yang dipilih memiliki fitur keamanan yang memadai, mulai dari sabuk pengaman, airbag, ABS, automatic lock door & child lock (sangat penting bagi yang memiliki anak kecil)

Selain fitur keamanan, fitur kenyamanan juga perlu dipertimbangkan, antara lain, adanya AC untuk bangku baris kedua dan ketiga, suspensi yang empuk, kabin yang senyap, hingga fitur audio visual agar tidak bosan saat bepergian jauh.

adv

Budget dan Biaya

Hal terakhir dan sangat penting adalah masalah budget dan biaya. Pastikan mobil yang dipilih sesuai dengan kemampuan finansial kita. Selain itu perhitungkan biaya perbulan yang harus dikeluarkan, mulai dari bensin, tol, parkir hingga biaya perawatan / service bulanan.

Bila budget yang dimiliki belum cukup untuk membeli mobil secara tunai, bisa memanfaatkan beberapa promo yang diberikan oleh pihak dealer maupun jasa finansial kredit demi mendapatkan mobil impian. Salah satu promo yang bisa dimanfaatkan yaitu promo yang diberikan oleh BCA Finance.

Di bulan November ini, BCA Finance menawarkan bunga ringan hanya 2,99% untuk tenor 3 tahun dan bagi yang membutuhkan Uang Muka/DP rendah terdapat Paket Special DP 10%

Dengan Paket Special DP 10% ini, kita dapat membawa mobil yang kita inginkan hanya dengan membayar DP atau uang muka sebesar kurang lebih 10% dari harga kendaraan, sehingga tak perlu merogoh kocek besar di awal untuk bisa mendapatkan mobil incaran kita.

Sebagai informasi, Bunga Ringan dan Paket DP 10% ini berlaku untuk mobil baru berjenis mobil penumpang. Jadi tunggu apa lagi? Segera pilih mobil yang sesuai untuk keluarga Anda dan langsung beli mobil barunya dengan menggunakan BCA Finance.

(adv/adv)