Kiat Sukses Dapat Cuan Maksimal dari Bisnis Kuliner, Simak di Sini!

Advertorial - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 00:00 WIB
adv bri
Jakarta - Di tengah himpitan pandemi, tak sedikit orang yang justru berani untuk memulai langkah baru dalam mengembangkan bisnis. Di antara banyaknya bisnis yang bermunculan, bidang kuliner atau food and beverage (F&B) menjadi salah satu yang mengundang minat masyarakat dalam memulai usaha.

Bisnis kuliner dinilai memiliki peluang yang cukup menjanjikan. Akan tetapi, dengan ketatnya persaingan di bidang ini, kreativitas dan inovasi menjadi poin penting yang tak boleh dilewatkan agar produk bisa diminati masyarakat luas.

Dalam memulai bisnis dan mengembangkannya, tentu dibutuhkan ide yang matang agar tujuan bisnis bisa lebih terarah. Seorang pebisnis pemula bisa mulai dari mencari tahu tren bisnis kuliner yang sedang marak diminati, serta melihat potensi dan tantangan yang harus dilalui untuk membuat tujuan ini.

Setelah menentukan tujuan, para pebisnis juga tak boleh diam saja dan berpuas diri. Untuk dapat sukses berbisnis dan meraih cuan maksimal, kreativitas dan inovasi juga menjadi salah satu kunci penting.

Misalnya, dengan menentukan branding sebagai bagian dari strategi bisnis, memanfaatkan digitalisasi untuk menjual produk, berkreasi dengan ragam menu kuliner untuk bikin pelanggan tidak bosan, serta menjaga kualitas mutu agar bisnis yang dijalani bisa meraih pelanggan loyal dan menghasilkan cuan maksimal.

Bagi Anda yang baru memulai bisnis kuliner, sederet langkah di atas bisa jadi tampak membingungkan. Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir lagi sebab ada banyak media belajar yang bisa diakses untuk lebih mendalami seluk beluk berbisnis kuliner demi meraih cuan maksimal.

Media belajar ini juga dihadirkan oleh salah satu bank yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia, BRI bersama dengan detikcom. Keduanya berkolaborasi untuk memberikan berita dan informasi ter-update melalui konten yang informatif, edukatif, dan kredibel bagi nasabah khususnya, serta netizen pada umumnya.

Sebagaimana diketahui, selama ini BRI turut berperan mendukung pemberdayaan UMKM Tanah Air melalui Go Modern, Go Digital, Go Online, dan Go Global. Dukungan BRI untuk pemberdayaan UMKM demi melangkah Go Modern diberikan melalui perbaikan kualitas produk, packaging, branding, serta pengelolaan keuangan dan pembukuan.

Selain itu, BRI juga mendorong UMKM untuk Go Digital dengan mendukung digitalisasi dan otomasi bisnis dan pemasaran. BRI melalui event UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 juga membantu UMKM Go Online dengan memperluas pasar lokal menggunakan e-commerce, serta Go Global dengan berbagai rangkaian strategi untuk menjangkau pasar internasional.

Dengan Go Modern, Go Digital, Go Online, dan Go Global, BRI terus membantu akselerasi kreativitas dan inovasi untuk turut mendukung pemberdayaan UMKM Tanah Air.

Kali ini, BRI dan detikcom bekerja sama mendukung UMKM di bidang kuliner atau F&B dengan menghadirkan kolaborasi melalui Instagram Live, Ngobrol Jadi Cuan. Kegiatan ini akan disiarkan di akun Instagram @detikcom dan @bankbri_id. Pada edisi kali ini, BRI dan detikcom akan menghadirkan pembicara yang ahli di bidang kuliner dalam sesi bertema 'Bikin Bisnis Kuliner Jadi Cuan Maksimal'.

Acara yang dipandu oleh Feli Shumayku ini akan menghadirkan Entrepreneur, Jordi Onsu serta Culinary Expert sekaligus Chef, Martin Natadipraja. Keduanya akan membagikan insight menarik serta peluang bagi nasabah dan netizen dalam mengembangkan bisnis kuliner untuk terus berkreativitas dan berinovasi.

Sharing dari para expert ini akan mengupas tuntas bahasan soal tren bisnis yang sedang marak, prospek bisnis ke depan, branding, hingga strategi agar bisnis kuliner tetap sustainable. Tak hanya itu, sesi ini juga akan membahas inspirasi dan ide bisnis kuliner demi menghasilkan cuan secara maksimal, serta kiat menjaga mutu produk F&B agar loyalitas pelanggan tetap terjaga.

Tak ketinggalan, para pakar nantinya akan membagikan suka dan duka dalam menjalani bisnis kuliner di kegiatan ini.

Tertarik untuk mendapatkan rahasia sukses bikin bisnis kuliner jadi cuan maksimal? Saksikan segera melalui live streaming di akun Instagram @detikcom dan @bankbri_id pada Sabtu, 27 November 2021 pukul 16.00 - 17.00 WIB.

Catat waktunya untuk dapat informasi menarik seputar bisnis F&B hanya di Instagram Live - Ngobrol Jadi Cuan 'Bikin Bisnis Kuliner Jadi Cuan Maksimal'. (adv/adv)