Memperingati Hari Pahlawan, BNI dan detikcom Gelar Gelegar Semangat Pahlawan - Konferensi dan Konser Online

Advertorial - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 00:00 WIB
adv bni
Jakarta - Memperingati Hari Pahlawan pada 10 November, BNI bersama detikcom akan mengadakan Gelegar Semangat Hari Pahlawan. Acara ini akan diisi oleh konferensi atau webinar dan juga konser yang diselenggarakan secara online.

Setelah sebelumnya BNI dan detikcom telah sukses menyelenggarakan event Konferensi Generasi #gapakenanti 2020, pada tahun ini BNI dan detikcom akan kembali berkolaborasi untuk membuat campaign Gelegar Semangat Pahlawan #LompatLebihTinggi.

Acara ini digelar untuk mendorong pemuda Indonesia agar lebih optimis, inspiratif, dan kreatif, serta terus bersemangat untuk melompat lebih tinggi dalam segala aspek kehidupan serta untuk membangun hype dalam momen tersebut.

Pada gelaran ini, BNI bersama detikcom mengadakan konferensi dalam 2 sesi yang akan diisi oleh narasumber dan ahli di bidangnya masing-masing. Acara akan dibuka oleh opening speech dari Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Kemudian akan dilanjutkan dengan sesi 1 yang akan membahas tentang cara generasi saat ini yang tidak hanya dituntut untuk berfikir kritis dan kreatif saja, namun memiliki kemampuan untuk dapat mengembangkan dan memanfaatkan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman dalam menciptakan atau memperbaiki sesuatu menjadi karya baru, positif dan dapat diterima di masyarakat.

Ada beberapa innovator mindset yang akan dikulik dan ditanyakan lebih dalam tentang bagaimana mereka percaya bahwa setiap individu muda memiliki ruang dan kesempatan yang sama dalam mewujudkan apa yang menjadi mimpi dan asa individu muda.

Akan hadir antara lain Pengembang Kendaraan Listrik SELO, Ricky Elson, Founder & CEO of Evo & Co, David Christian dan Direktur Komunitas & Kemitraan Krealogi - Du Anyam Hanna Keraf.

Kemudian pada sesi kedua, Konferensi 'Gelegar Semangat Pahlawan' akan mengangkat tema Pahlawan Muda Global yang akan menghadirkan beberapa anak muda Indonesia yang sudah menorehkan prestasi internasional.

Dalam sesi ini juga akan dibahas tentang generasi global saat ini yang tidak perlu pusing lagi mengakses informasi, menjalin koneksi, menempuh pendidikan bahkan karir hingga ke luar negeri. Sebab semuanya sudah tersedia di depan mata dan tinggal bagaimana pemuda berani untuk mengambil langkah dan berinovasi.

Hadir sebagai pembicara pebalap World Endurance Championship (WEC) Sean Gelael, Pemilik Kekean Wastra Gallery yang kain tenunnya digunakan oleh brand Dior pada ajang Paris Fashion Week, Acmad Nurhasim Hamada dan Founder MyCotech, Adi Reza Nugroho.

Tak berhenti sampai di situ saja, 'Gelegar Semangat Pahlawan' juga akan menampilkan konser yang akan diisi oleh seorang komposer ternama, Erwin Gutawa yang akan berkolaborasi dengan 7 musisi tersohor untuk mengaransem 7 lagu. Adapun 7 musisi tersebut antara lain Ari Lasso, Raisa, Once, HiVi!, Tulus, Adikara, dan Cantika.

Nah, untuk yang menonton acara ini siap-siap juga untuk mendapatkan hadiah saldo tabungan BNI masing-masing senilai Rp 500 ribu untuk 30 orang pemenang. Caranya mudah kok yaitu hanya dengan share keseruan saat nobar 'Gelegar Semangat Pahlawan' dalam bentuk video maupun foto.

Kemudian posting keseruan pada instagram feed ke akun Instagrammu yang tidak diprivate. Sertakan juga caption yang menceritakan keseruan menonton acara Gelegar Pemuda Berani Berjuang dan mencantumkan pahlawan masa kini versimu.

Sertakan dengan tagar #GelegarSemangatPahlawan #lompatlebihtinggi dan ingat wajib follow serta mention akun @bni dan @detikcom!

Jadi langsung masukan ke kalendermu ya acara yang penuh dengan keseruan ini, jangan sampai terlewat! (adv/adv)