Kampanye Beauty Moves You, Wardah Gandeng Tokoh Perempuan Progresif

Advertorial - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 00:00 WIB
adv
Foto: Dok. Wardah
Jakarta - Wardah terus berupaya mendorong perempuan Indonesia agar menjadi individu yang progresif, berani berekspresi, dan bergerak membawa manfaat untuk sekitar. Adapun komitmen ini diwujudkan melalui kampanye #BeautyMovesYou yang baru saja diluncurkan.

Dalam rangka mendukung kampanye ini, Wardah juga menggelar acara Beauty Moves You The Experience pada 30-31 Oktober 2021. Dalam acara ini, Wardah turut menggandeng perwakilan tokoh-tokoh perempuan progresif dari lintas profesi dan keahlian, baik dari Indonesia bahkan global.

Hadir secara 3D Experience, Group Head Wardah, Novia Sukmawaty menyampaikan Wardah Beauty Moves You menyajikan inovasi terbaru, program terobosan yang interaktif dan inovatif seperti Beauty Moves You Talks, Wardah Beauty Space, Wardah Innovation Center, Wardah Advanced Technology, dan music performance. Melalui program ini, Wardah ingin mengajak perempuan Indonesia untuk berbuat kebaikan kepada sekitar.

"Sejalan dengan tujuan untuk terus menjadi penggerak yang membawa manfaat, bergerak menebarkan nilai kebermanfaatan, Wardah terus bertumbuh melakukan inovasi. Hal ini sesuai dengan riset yang telah kami lakukan kepada konsumen, bahwa para perempuan memiliki keinginan kuat untuk berani berekspresi sekaligus menyebarkan manfaat ke sekitarnya. Dan di sinilah peran Wardah sebagai penggerak bagi para perempuan. Karena Wardah yakin, dengan bersama-sama, kita bisa memberi manfaat lebih besar untuk sekitar," ujar Novia dalam keterangannya, Minggu (7/11/2021).

Lebih lanjut Novia menyampaikan Beauty Moves You The Experience juga merupakan kolaborasi yang bertujuan memotivasi perempuan untuk semangat demi kehidupan yang lebih baik. Di samping menggelar acara ini, Novia menyebut Wardah juga terus berupaya menghadirkan produk berkualitas yang halal bagi para perempuan Indonesia.

"Selain menciptakan produk berkualitas berstandar internasional dengan konsep Halal Green Beauty Innovation, Wardah juga melakukan berbagai gerakan dan kolaborasi. Salah satunya adalah dengan menggelar acara Wardah Beauty Moves You The Experience, merupakan wujud nyata Wardah untuk menciptakan ekosistem kebermanfaatan yang inovatif, berkarya, dan progresif. Kecantikan itu tidak hanya sebatas cantik yang terlihat, tapi juga bagaimana perempuan berani berekspresi dan berkarya, memberikan manfaat bagi sekitar dengan cara mereka masing-masing dan dengan keahlian masing-masing. Acara ini hadir untuk berbagi pesan positif sekaligus mengajak perempuan untuk bergerak membawa manfaat dan memberikan semangat untuk terus maju demi kehidupan yang lebih baik," lanjut Novia.

Novia menjelaskan Wardah Beauty Moves You The Experience menyajikan acara interaktif yang mengedepankan empat pilar fundamental, yaitu health (kesehatan), education (pendidikan), environment (lingkungan), dan halal lifestyle.

Di hari pertama (30/10), Wardah menghadirkan acara bertema 'Beauty Moves The Changes For Environment' menghadirkan Brand Ambassador Wardah Dewi Sandra, Founder Zero Waste Indonesia Maurilla Imron, dan Founder Lyfewithless Cynthia Lestari. Sementara untuk pilar kesehatan, Wardah mengusung tema 'Beauty Moves Health, Mindfulness & Wellness' dan menghadirkan Aktris Dian Sastrowardoyo, Brand Ambassador Wardah Mesty Ariotedjo, Fashionpreneur Brave Beauties Nicky Clara dan Mindfulness Practitioner Raden Prisya.

Di sesi ini, Wardah juga meluncurkan produk terbarunya Wardah Crystal Secret, transformasi dari seri White Secret dengan formulasi lebih baik untuk mencerahkan kulit wajah. Adaoun sesi ini menghadirkan Brand Ambassador Wardah Tatjana Saphira, VP Research & Development PT Paragon Technology and Innovation dr. Sari Chairunnisa, hingga Global Skin Expert Fabrice Guillemard. Hari pertama acara ini pun dimeriahkan dengan penampilan spesial dari musisi wanita ternama Indonesia, Yura Yunita.

advFoto: Dok. Wardah

Sebagai apresiasi terhadap para perempuan inspiratif, Wardah juga menghadirkan sosok perempuan progresif atau 'Brave Beauties' dari bidang kesehatan, pendidikan, dan lingkungan. Di acara Wardah Beauty Moves You The Experience, Wardah memberikan penghargaan kepada para Brave Beauties sebagai bentuk apresiasi. Novia berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi, energi baru, dan inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk bergerak melangkah, mengambil peran dalam berbagi kebaikan.

advFoto: Dok. Wardah

Pada hari kedua (31/10), Wardah Beauty Moves You The Experience menghadirkan tema dunia pendidikan 'Beauty Moves the Future of Education, dengan pembicara inspiratif, yaitu Founder Narasi Najwa Shihab, Managing Director Google Indonesia Randy Jusuf, Chief Of Creative Experience Office (CXO) By CT Corp Putri Tanjung, dan Founder of Limitless Indonesia Nadhira Afifa. Sesi ini membicarakan peran serta dari masing-masing narasumber dalam mendukung pendidikan Indonesia dan pentingnya pendidikan sebagai fondasi kehidupan untuk kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

Selain itu, di hari kedua, Wardah juga menghadirkan 'Wardah 2022 Makeup Trend', Co creation bersama International Makeup Artist Archangela Chelsea dan Makeup Artist Fathi Nurimaniah. Ada juga sesi 'Beauty Moves Global Halal Lifestyle' bersama Brand Ambassador Wardah Sabrina Anggraini, American Journalist Noor Tagouri, dan Digital Creator Ana Octarina. Puncak acara Wardah Beauty Moves You The Experience ini pun dimeriahkan dengan penampilan spesial dari Tulus.

Novia berharap seluruh rangkaian acara tersebut dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat. Masyarakat dapat menyaksikannya melalui website resmi di link beautymovesyou.wardahbeauty.com. Adapun live streaming Beauty Moves You The Experience Day 1 dan Day 2 juga dapat disaksikan kembali melalui YouTube Wardah Beauty.

"Wardah Beauty Moves You The Experience dapat disaksikan melalui berbagai platform digital seperti beautymovesyou.wardahbeauty.com, vidio.com, YouTube, dan Lazada Live. Sehubungan dengan adanya acara ini Wardah mengadakan spesial promo di Lazada. Kami berharap acara ini dapat menjadi inspirasi, memberikan manfaat dan kebaikan, serta berdampak positif kepada perempuan, seluruh masyarakat , dan bangsa Indonesia," katanya.

advFoto: Dok. Wardah

Sementara itu, Brand Ambassador Wardah, Dewi Sandra mengapresiasi langkah Wardah dengan menghadirkan kampanye Beauty Moves You. Dengan proses riset yang panjang, menurut Dewi, kampanye ini dapat membawa perubahan bagi perempuan ke arah yang lebih baik. Terlebih selama menjadi Brave Beauties versi Wardah, telah banyak berbagai kampanye Wardah yang melibatkan dirinya untuk ikut dalam kegiatan positif.

"Wardah telah bertransformasi menjadi brand yang kuat, dibuktikan dengan campaign Wardah Beauty Moves You ini yang telah melalui proses riset panjang ke konsumen. Memberikan saya gambaran baru tentang perempuan, yaitu mereka yang mampu membawa perubahan besar ke arah yang lebih baik. Sebagai perempuan muslim saya percaya untuk berubah tentu perlu tawakal dan ikhtiar, dan bagaimana peran kita terhadap sesama perempuan bahkan sekitar. Saya berharap perempuan hebat di luar sana tidak ragu untuk melangkah, karena masing-masing kita memiliki sesuatu yang harus diperjuangkan yang nantinya akan menciptakan perubahan," ungkapnya.

(adv/adv)