Hari Santri, IndiHome Serahkan Bantuan ke Ponpes di Tangsel

Advertorial - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 00:00 WIB
adv indihome
Peringatan Hari Santri Nasional 2021. Foto: detikcom/Yuda Febrian Silitonga
Jakarta - Dalam peringatan Hari Santri Nasional 2021, IndiHome mengadakan IndiHome Charity 2021 dengan menyalurkan bantuan pembangunan untuk santri di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Ar Rahmani, Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan. Donasi tersebut disalurkan secara langsung oleh IndiHome kepada ketua Yayasan Tahfidzul Qur'an Ar Rahmani Kiai As'ad, Jumat (22/10).

IndiHome memberikan dukungan bagi santri yang memiliki semangat, daya juang, serta siaga berkontribusi jiwa dan raga untuk Indonesia. Sesuai dengan tema Hari Santri tahun ini, 'Siaga Jiwa dan Raga'. Siaga Jiwa diimplementasikan dengan menjaga akhlak, nilai dan etos kerja yang baik. Sementara itu, 'Siaga Raga' dengan mendedikasikan tenaga dan hasil karya nya bagi bangsa.

Sebagai #InternetnyaIndonesia, IndiHome menilai semangat santri yang terekam dalam tema Hari Santri Nasional yaitu 'Santri Siaga Jiwa Raga' tersebut, selaras dengan semangat dan nilai-nilai IndiHome yang senantiasa siaga dan siap 'Berbakti Tanpa Batas' bagi masyarakat Indonesia.

"Kami sangat senang, bangga dan bersyukur atas peran nyata IndiHome bagi santri. Insyaallah saya akan menjadi saksi di hari keabadian nanti atas kebaikan IndiHome. Terima kasih kami sampaikan dan semoga dukungan dan bantuan ini bisa menjadi amal jariyah bagi IndiHome, doa kami semoga IndiHome terus maju, diberkahi Allah dan tetap Siaga Jiwa dan Raga bagi Santri juga," ungkap Kiai As'ad dalam keterangan tertulis, Senin (25/10/2021).

Kiai As'ad menyebut peran santri dan IndiHome memiliki peranan dan semangat yang sama. Keduanya sama-sama ada di pusat kota hingga pelosok desa, dan keduanya berperan penting membangun dan menyambung kedaulatan Indonesia.

Selaras dengan ungkapan tersebut, Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan menjelaskan peran nyata IndiHome bagi bangsa terbukti dengan pemerataan akses digital yang telah menjangkau 96,5% kab/kota di Indonesia, bahkan 10 pulau terluar di Indonesia (Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote, Sabu dan Nusa Penida) juga sudah dijangkau akses IndiHome.

"Bukan hanya pemerataan akses digital (connectivity) saja yang kami perhatikan, IndiHome juga berkomitmen mendukung segala kreativitas (creativity) dan aktivitas tanpa batas masyarakat Indonesia melalui internet. Kami juga rutin menyambung kebahagiaan melalui program charity kepada masyarakat Indonesia, termasuk dukungan dan dorongan untuk terus maju bagi Santri," tutur Kurniawan.

Menurut Kurniawan, dengan dukungan connectivity, creativity dan charity (3C) IndiHome tersebut, peran Pondok Pesantren dalam mendidik santri-santri yang tersebar di seluruh Indonesia bisa terus berkembang dan maju. (adv/adv)