Hindari Risiko Penyakit Serius dengan Jaga Kesehatan Gigi

Advertorial - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 00:00 WIB
adv pepsodent
Foto: Shutterstock
Jakarta - Kesehatan gigi dan mulut berkaitan erat dengan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut, siapa pun dapat meminimalisasi terkena penyakit yang lebih serius.

Perlu diketahui, menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan baik dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular risiko penyakit kardiovaskular atau penyumbatan pembuluh darah pada jantung. Beberapa penelitian menunjukkan peradangan yang disebabkan oleh penyakit periodontal atau infeksi gusi yang merusak gigi hingga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Sayangnya, ada 25% kasus baru kerusakan gigi selama satu tahun terakhir di Indonesia. Hal ini ternyata disebabkan oleh menurunnya frekuensi membersihkan gigi sebanyak 11%, khususnya selama masa pandemi.

Survei Unilever Indonesia Foundation menyebutkan bahwa terjadi penurunan kebiasaan menyikat gigi dua kali sehari dibandingkan survei pada 2018. Kebiasaan buruk itu akhirnya ditiru oleh anak-anak.

Dalam survei itu disebutkan, apabila orang tua tidak menyikat gigi dua kali sehari, anak-anak 7 kali lebih memungkinkan untuk tidak menyikat gigi. Itulah pentingnya peran orang tua dalam membangun kebiasaan menyikat gigi sedini mungkin bagi anak-anak.

Mencegah gigi berlubang bisa dengan melakukan kebiasaan baik yakni menggosok gigi sebanyak dua kali dalam sehari. Kebiasaan ini dilakukan setelah sarapan dan sebelum tidur.

Dibutuhkan pasta gigi dengan pro-fluoride kompleks dan mikro kalsium aktif seperti yang terkandung dalam produk Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang.

adv pepsodentFoto: Dok. Pepsodent

Produk ini dapat memberi perlindungan maksimal untuk mencegah gigi berlubang dengan memperbaiki lubang kecil tak kasat mata sebelum berkembang. Produk ini juga mampu membentuk lapisan pelindung untuk gigi 10 kali lebih kuat.

Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang tersedia di minimarket dalam kemasan 25g, 75g, 120g, 150g, 190g, dan 225g.

Secara konsisten, Pepsodent terus mengupayakan edukasi sikat gigi pagi dan malam untuk melindungi #SenyumIndonesia bebas dari gigi berlubang. Masyarakat dapat turut berkontribusi dalam gerakan #SikatGigiSekarang dengan menyikat gigi dua kali sehari pada pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur menggunakan Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang.

Dengan mengikuti gerakan ini, Anda turut berkontribusi dalam mengedukasi lebih dari 25 juta anak Indonesia dan melindungi senyum percaya diri mereka.

Yuk, ikut Gerakan #SikatGigiSekarang dengan membiasakan menyikat gigi dua kali sehari menggunakan Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang. Cegah gigi berlubang untuk hidup yang lebih sehat. (adv/adv)