SRC Ajak Masyarakat Bangkit Serentak Jadi Pahlawan Ekonomi Lokal

Advertorial - detikNews
Jumat, 03 Sep 2021 00:00 WIB
adv src
Jakarta - Pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal II 2021 yang mencapai 7,07% menjadi sinyal positif pemulihan ekonomi. Sinyal ini juga seakan menjadi energi bagi seluruh pihak untuk berupaya mendorong perekonomian Indonesia.

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 dan mendukung pemulihan ekonomi, PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) menghadirkan kampanye #BangkitSerentak. Melanjutkan kampanye sebelumnya, #BangkitSerentak hadir sebagai konsistensi untuk menstimulasi masyarakat belanja di toko kelontong SRC.

Adapun di kampanye ini, SRCIS mengajak masyarakat untuk menjadi pahlawan ekonomi lokal, dengan belanja di toko kelontong SRC di setiap daerah. #BangkitSerentak juga mengajak UMKM hingga mitra bisnis SRC untuk aktif menggerakkan ekonomi sehingga tercipta ribuan pahlawan ekonomi lokal dan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Hingga saat ini, terdapat 140 ribu toko SRC yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan jumlah ini, SRCIS berharap dapat memberikan dampak bagi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal.

Selain #BangkitSerentak, di momen kemerdekaan SRCIS juga menggelar sejumlah program belanja di jaringan toko kelontong SRC. Pertama, layanan pesan antar spesial Agustusan pada aplikasi AYO Kelontong. Konsumen dapat berbelanja melalui aplikasi AYO Kelontong yang terkoneksi dengan toko kelontong SRC secara langsung. Pesanan pun akan dikirimkan ke alamat konsumen. Melalui layanan ini, konsumen dapat memanfaatkan fitur untuk pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan menyenangkan

Kedua, SRCIS secara serentak mengakumulasi jumlah transaksi di aplikasi Pojok Bayar untuk meraih rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Aplikasi Pojok Bayar merupakan platform PPOB (Payment Point Online Bank) toko kelontong SRC yang memudahkan transaksi pembelian dan pembayaran non tunai bagi pelanggannya. Melalui platform Pojok bayar diharapkan dapat memberikan kesempatan para pemilik toko kelontong SRC dapat meningkatkan pendapatan lebih dan meningkatkan daya saing di antara peritel modern.

Selain sebagai sumber pendapatan bagi pemilik toko, Pojok Bayar juga mempermudah pelanggan melakukan pembayaran token listrik, PDAM, pulsa, paket data dan lainnya. Pojok Bayar juga terus melengkapi portofolio produk digital, seperti voucher game, dompet digital hingga pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Ketiga, SRCIS mengajak konsumen untuk mengikuti berbagai kegiatan bersama toko kelontong SRC. Salah satunya melalui 'Tantangan Berkibar', yakni lomba swafoto di Pojok Bayar SRC saat berbelanja produk digital di toko kelontong SRC. Lomba ini dapat diikuti konsumen dengan cara melakukan transaksi belanja produk digital Pojok Bayar di toko kelontong SRC dengan menggunakan pakaian merah-putih. Konsumen kemudian harus mengunggah swafoto di aplikasi AYO Kelontong. Selain itu, guna memberikan dukungan usaha kepada para peritel toko kelontong SRC, SCRIS juga menghadirkan kompetisi Mantap Transaksi (MANTRA) dan juga tanggal Saatnya Transaksi (SAKTI) untuk para Toko Kelontong SRC yang berlangsung selama 2 Agustus-1 September 2021. Kompetisi ini ditunjukkan untuk para Toko Kelontong SRC agar dapat memberikan ruang untuk meningkatkan omzet dalam kategori produk digital yang terdiri dari voucher pulsa, token listrik, PDAM hingga voucher game.

Keempat, SRC bersama detikcom akan menggelar talkshow bertema 'Bangkit Serentak Jadi Pahlawan Ekonomi Lokal' untuk mengedukasi masyarakat tentang Gerakan #BangkitSerentak. Di talkshow ini, SRC akan menghadirkan pembicara ternama mulai dari, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Budiasto Direktur Utama PT Digital Mediatama Maxima Kusuma, Komisaris PT SRC IS Ivan Chayadi, serta Direktur PT SRC IS Rima Tanago, dan perwakilan pemilik toko kelontong SRC. Acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari Sandhy Sondoro dan akan dipandu oleh Cia Wardhana.

Seluruh pembicara nantinya akan berbagi insight seputar perkembangan toko kelontong di Indonesia, seperti peran kelontong terhadap perekonomian, tips memberikan pelayanan ke konsumen, hingga literasi digital dari toko kelontong yang akan dipaparkan dalam rekor baru MURI.

Talkshow ini nantinya akan ditayangkan live streaming di detikcom dan YouTube SRC Indonesia, Jumat 10 September 2021 pukul 15.00-16.30 WIB. Melalui acara ini, SRC berharap masyarakat Indonesia #BangkitSerentak untuk mendukung UMKM dan menggerakkan perekonomian Indonesia.

SRCIS mengajak seluruh pelaku UMKM dan masyarakat Indonesia untuk terus berinisiatif, produktif, dan kontributif sehingga bisa maju bersama dan berkontribusi untuk Indonesia. (adv/adv)