Jangan Panik, Lakukan Ini Saat Muncul Gejala Mirip COVID-19

Advertorial - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 00:00 WIB
adv bodrex
Foto: Shutterstock
Jakarta - Beberapa gejala COVID-19 serupa dengan flu dan batuk, terutama varian Delta yang disinyalir menjadi penyebab lonjakan kasus di Indonesia. Hal ini membuat sebagian masyarakat sulit membedakannya.

Melansir dari laman Medical News Today, COVID-19 dan flu memang memiliki kemiripan. Keduanya sama-sama terkategori penyakit pernapasan yang dapat menyebar dari orang ke orang. Berdasarkan keterangan CDC, gejala infeksi virus COVID-19 pun menyerupai gejala pada pasien yang menderita penyakit flu, mulai dari demam, batuk, sakit tenggorokan, hingga sakit kepala.

Meski begitu, bukan berarti jika merasakan sakit tenggorokan, Anda sudah pasti terinfeksi virus COVID-19 . Bisa saja hal tersebut hanya gejala dari flu musiman. Apalagi menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terdapat perbedaan yang cukup mencolok antara flu dan COVID-19.

Flu disebut memiliki masa inkubasi yang lebih pendek, sehingga umumnya gejala muncul lebih cepat dari waktu terinfeksi, yakni sekitar 1-4 hari. Berbeda dengan COVID-19 yang gejalanya bisa timbul di hari ke 2 hingga 14 setelah terpapar.

Oleh karena itu, masyarakat diminta tidak perlu langsung panik atau cemas berlebihan ketika timbul gejala mirip COVID-19. Anda bisa melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah ketika mengalami gejala ringan, seperti demam dan batuk. Selama masa isoman, usahakan untuk tetap menjaga jarak dan membatasi interaksi dengan anggota keluarga di rumah.

Namun, jika kondisi tak kunjung mereda, Anda disarankan segera melakukan konsultasi melalui fasilitas kesehatan. Hal ini untuk mengetahui lebih lanjut kondisi Anda dan dilakukan penanganan apabila diperlukan.

Nah, untuk meredakan gejala sakit kepala dan demam, produk dari bodrex dapat membantu. bodrex efektif meringankan sakit kepala dan demam yang diderita karena mengandung kombinasi Paracetamol dan Caffeine, dengan 3 OK nya bodrex yaitu cepat bereaksi, dapat diminum sebelum makan dan tanpa ngantuk.

Tak hanya sakit kepala biasa, Anda juga bisa membeli rangkaian obat sakit kepala dengan keluhan tertentu, bodrex Extra untuk redakan sakit kepala mencengkram, dan bodrex Migra untuk redakan sakit kepala sebelah atau migrain. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar penanganannya bisa lebih tepat, karena beda sakit kepala, beda bodrex-nya. Selain itu, bodrex juga memiliki varian Herbal Sakit Kepala yang terbukti secara ilmiah membantu meredakan sakit kepala.

Anda tidak perlu khawatir karena bodrex telah dipercaya selama 50 tahun sebagai ahlinya redakan sakit kepala. Adapun produk bodrex ini bisa didapatkan dengan mudah secara online melalui e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada. (adv/adv)