Ratusan Ribu Driver Gojek di 74 Kota Divaksin, Masyarakat Makin Aman

Advertorial - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 00:00 WIB
ADV GOJEK
Foto: dok. Gojek
Jakarta - Keamanan dan kenyamanan merupakan hal yang utama dalam layanan bisnis jasa termasuk juga bagi mitra driver ojek online (ojol), terlebih di tengah pandemi COVID-19. Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, para driver juga didorong untuk segera mendapatkan vaksinasi.

Vaksinasi tak hanya membantu driver ojek online tetap sehat dan prima dalam memberikan layanan kepada pelanggan, melainkan juga membantu pelanggan merasa nyaman dan aman saat menggunakan layanan ojol untuk bermacam kebutuhan selama pandemi masih berlangsung.

Di masa pandemi ini, adanya transportasi online dapat menjadi pilihan tepat bagi masyarakat saat harus bepergian ke luar rumah.

Guna memberikan perlindungan terbaik, Gojek sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang menyediakan layanan transportasi online turut berpartisipasi dalam program vaksinasi bagi mitra driver. Program ini merupakan bentuk dukungan Gojek bagi Pemerintah dalam percepatan penanggulangan COVID-19 di Indonesia

Bekerja sama dengan Halodoc, Pemerintah pusat serta daerah, dan lembaga publik lainnya, sejak Maret 2021 Gojek telah memberikan vaksinasi kepada para mitra driver yang masuk ke dalam daftar prioritas penerima vaksin sebagai pekerja publik. Program vaksinasi dari Gojek untuk para mitra driver juga menjadi upaya perusahaan dalam menghadirkan perjalanan yang lebih sehat dan aman bagi mitra driver dan pelanggan.

Selain melalui program vaksinasi yang difasilitasi Gojek, mitra driver Gojek juga didorong dan diingatkan untuk bisa mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah. Misalnya, melalui puskesmas maupun fasilitas lainnya. Edukasi dan komunikasi berkala mengenai vaksin merupakan langkah konkret Gojek dalam memastikan program vaksinasi pemerintah bisa menjangkau masyarakat luas, termasuk di antaranya mitra driver.

ADV GOJEKFoto: adv. Gojek

Diketahui, hanya dalam waktu kurang dari 5 bulan, sebanyak ratusan ribu mitra driver Gojek di 74 kota se-Indonesia sudah divaksinasi. Program vaksinasi untuk mitra driver Gojek masih terus berjalan sesuai arahan Pemerintah dari penjuru Sumatera hingga Papua, guna terus menyasar lebih banyak mitra driver dalam cakupan wilayah yang lebih luas.

Upaya vaksinasi ini juga akan terus dilakukan dengan mengedepankan kesehatan dan keselamatan para mitra driver. Harapannya, dengan adanya vaksinasi ini mitra driver dapat bekerja dengan lebih aman dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Untuk memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan, Gojek juga menyediakan fitur yang memungkinkan pelanggan untuk dapat memantau status vaksinasi mitra driver. Anda dapat dengan mudah memeriksa status vaksinasi pengemudi setelah melakukan pemesanan di aplikasi.

ADV GOJEKFoto: dok. Gojek

Selain menampilkan informasi vaksinasi pengemudi, laman aplikasi juga akan menampilkan informasi mengenai sekat pelindung yang terpasang, kebersihan kendaraan, serta status suhu tubuh mitra driver.

Tak hanya itu, jika kamu perlu bepergian, Gojek memberikan promo diskon Rp 20.000 menggunakan kode MAKINAMAN bagi pengguna tanpa transaksi 3 bulan terakhir. Untuk informasi lebih lanjut, pengguna dapat mencari tahu di tautan berikut ini https://www.gojek.com/blog/gojek/vaksin-covid19-mitra/.

Tak cuma memberikan informasi dan promo dalam aplikasi, program vaksinasi Gojek untuk para mitra driver masih terus dijalankan hingga kini. Harapannya, upaya vaksinasi ini dapat memperkuat layanan dan menjaga kesehatan serta keselamatan, baik bagi mitra driver maupun pelanggan Gojek.

Simak juga video 'Kata Satgas soal Usul Anies Ingin Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Berkegiatan':

[Gambas:Video 20detik]



(adv/adv)