BP-AKR Bangun Jembatan hingga Infrastruktur Desa Tertinggal Ini

Advertorial - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 00:00 WIB
adv british
Foto: dok. BP AKR Fuels Retail
Jakarta - Indonesia masih memiliki beberapa desa yang masih tertinggal dalam hal pembangunan. Itu sebabnya banyak pihak bahu-membahu untuk membangun desa di Indonesia agar lebih baik lagi.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun sebuah desa, mulai dari bergotong-royong membangun desa, memberdayakan masyarakat desa, hingga memajukan desa dengan teknologi agar masyarakat desa bisa lebih melek teknologi. Dengan begini, bukan tak mungkin desa modern akan terbangun.

Kolaborasi tak hanya dilakukan oleh lembaga/kementerian yang ada di pemerintahan, tetapi juga pemerintah dengan swasta atau pihak swasta yang mencoba untuk membangun desa lewat program CSR-nya.

Salah satu desa yang dikembangkan adalah Desa Tanjung Anom, Banten. Desa ini terletak di sebelah utara Kota Tangerang. Desa yang menghadap langsung ke Laut Jawa ini menjadi tempat pengembangan dan pemberdayaan dari sebuah perusahaan bahan bakar, BP-AKR. Di tempat ini, BP-AKR membangun beberapa infrastruktur mulai dari jalan, masjid, hingga akses jembatan.

adv british

Foto: dok. BP AKR Fuels Retail

Dalam pembangunan desa ini, BP-AKR juga mengajak komunitas serta masyarakat untuk membantu Desa Anom. Tahun lalu, mereka pun mengadakan sebuah campaign agar masyarakat dapat membantu membangun Desa Anom.

BP-AKR mengajak masyarakat untuk mengisi bensin di seluruh SPBU milik BP-AKR yang tersebar di beberapa kota di Pulau Jawa. Dari sinilah, masyarakat menyumbangkan beberapa uang yang dibayarkan ketika membayar bensin untuk pembangunan Desa Anom.

Kali ini, BP-AKR kembali mengajak masyarakat untuk membuat Indonesia menjadi lebih cerah setiap harinya dengan mengisi bensin di SPBU milik BP-AKR. Sebab, ketika mengisi bahan bakar di BP-AKR, masyarakat juga dapat membantu komunitas, ekonomi dan juga negara.

Selain itu, bahan bakar milik BP-AKR juga sangat baik untuk kendaraan. Pasalnya, teknologi ACTIVE yang ada di material tersebut dapat melindungi mesin terhadap kotoran sehingga performa kendaraan makin terjaga.

Teknologi ACTIVE ini akan mengalir melalui sistem bahan bakar kendaraan bersamaan dan melekat di permukaan katup masuk untuk membuat sebuah lapisan pelindung. Lapisan inilah yang menghentikan kotoran melekat pada permukaan logam yang ada di kendaraan.

Jadi, jangan ragu untuk mengisi bahan bakar di SPBU BP-AKR. Yuk, buat hari lebih cerah dengan mengisi bahan bakar di SPBU BP-AKR segera!

(adv/adv)