JNE Vaksinasi 7.500 Karyawan dan Masyarakat Umum

Advertorial - detikNews
Selasa, 13 Jul 2021 00:00 WIB
adv jne
Foto: adv jneKapolsek Tanjung Duren, Rosana Albertina Laboba (sebelah kiri baju biru); Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta (batik merah); dan Danramil 03GP KODIM 0503/JB, Kapten Inf Irwan Triyono (Dok. JNE)
Jakarta - JNE bersama Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, RS Muhammadiyah dan CEO Forum dan Asperindo mendukung penanggulangan pandemi COVID-19 dengan menghadirkan sentra vaksinasi. Dalam pelaksanaannya, JNE menyiapkan 7.500 vaksin bagi karyawan di Jabodetabek dan masyarakat umum.

Digelar di Auditorium GOR Grogol Jakarta Barat, sentra vaksinasi JNE akan dibuka mulai 8 -19 Juli 2021, kecuali pada tanggal 11 dan 18 Juli 2021. Vaksinasi gratis ini pun akan berlangsung setiap hari mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mendukung percepatan program pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

Sejak Maret 2020, JNE telah mengalokasikan lebih dari Rp 13 miliar untuk penanggulangan penyebaran COVID-19 dan lainnya. JNE juga menggelar program CSR untuk membantu penanggulangan melalui kolaborasi dengan pemerintah dan swasta. Beberapa di antaranya yakni, pendistribusian 10 ribu masker ke 25 RS rujukan pasien COVID-19 di berbagai kota di Indonesia, pengiriman lebih dari 25 juta perlengkapan APD ke seluruh RS, serta pendistribusian ratusan ton bantuan COVID-19 ke lebih 1.200 Faskes dan 1135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia.

"Bahwa berbagai langkah yang dilakukan untuk mengatasi COVID-19 selain tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan vaksinasi COVID-19 yang bertujuan agar wabah ini segera berakhir, sehingga kondisi menjadi stabil dan normal seperti sebelumnya. Kita optimis dengan bergotong royong, bekerja sama, dan berkolaborasi bersama pemerintah maupun berbagai pihak lainnya maka pandemi virus Corona ini dapat teratasi," ujar Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto dalam keterangan tertulis, Senin (12/7/2021).

adv jne

Dok. JNE

Sementara itu, VP of Quality Assurance & Facility Management JNE, Samsul Djamaludin menyampaikan kegiatan vaksinasi dilakukan guna melindungi kesehatan para karyawan di tengah pandemi. Dengan demikian, hal ini dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan.

"Kegiatan vaksinasi ini kami selenggarakan untuk memastikan seluruh karyawan JNE, khususnya para petugas garda terdepan seperti: kurir, sales counter officer, customer service, dan bagian lainnya yang banyak berhubungan dengan pelanggan, dapat terlindungi dari virus COVID-19. Hal ini pastinya akan meningkatkan kenyamanan para pelanggan dalam menggunakan layanan JNE. Dan program vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap di seluruh cabang JNE," ungkapnya.

Selain vaksinasi gratis, JNE pun memberikan bantuan kiriman APD gratis melalui program kolaborasi dengan berbagai pihak seperti Andi F Noya melalui Benihbaik.com, Adib Hidayat melalui Kitabisa.com dalam program APD Kita, Ahok melalui BTP Foundation, hingga CT ARSA Foundation - Trans Media. Kolaborasi yang sama pun turut dilakukan bersama dengan Cotton Ink, Yayasan Anne Avantie, MCI (Mualaf Center Indonesia) - Ikhlas Foundation, Dompet Kemanusiaan Media Grup (DKMG) - Metro TV, Relawan Siaga (Oke Oce) milik Sandiaga Uno, serta Foodbank of Indonesia (FOI).

adv jneDok. JNE

Dalam rangka membantu penanganan COVID-19 dan UMKM lokal yang terdampak, JNE memberikan donasi kepada Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jawa Barat, Pemkot Surabaya, dan Pemprov Jawa Tengah. Salah satunya pada Juni 2021, JNE menyalurkan bantuan kepada Pemprov DKI Jakarta sebanyak 225 unit tempat tidur fasilitas isolasi untuk pasien COVID-19 di Rumah Susun (Rusun) Nagrak, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Di samping itu, JNE juga membantu pembangunan Rumah Sakit Hasyim Asy'ari Jombang.

Melalui kerja sama ini, Feriadi menambahkan JNE akan terus mewujudkan semangat 'Connecting Happiness'. Adapun hal ini merupakan semangat mengantarkan kebahagiaan hingga ke pelosok negeri dengan berbagi, menyayangi dan menyantuni sesama.

"Program kegiatan dan kolaborasi yang kami inisiasi dapat terus mendukung berbagai kegiatan positif. Langkah nyata ini untuk membantu meringankan beban pemerintah serta dapat memajukan perekonomian nasional di masa pandemi COVID -19 yang belum berakhir", pungkasnya. (adv/adv)