Si Kecil Alergi Bisa Jadi Asma? Begini Cara Atasinya, Bun!

Advertorial - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 00:00 WIB
adv morinaga
Foto: (turunan dari KV promo)
Jakarta - Setiap orang tua tentu selalu ingin yang terbaik untuk anaknya. Termasuk dalam memilih nutrisi untuk mendukung pertumbuhan si kecil. Namun, tahukah Bunda bahwa beberapa susu formula justru menimbulkan alergi bagi tubuh si kecil?

Alergi susu sapi memang sering terjadi karena adanya reaksi berlebih dari tubuh si kecil saat menerima protein dari susu sapi. Bahkan, risiko si kecil mengalami alergi akan lebih tinggi jika Ayah atau Bunda punya riwayat alergi.

Selain itu, ternyata 9 dari 10 Bunda yang memiliki anak dengan alergi juga khawatir terhadap tumbuh kembang si kecil. Tapi jangan dulu khawatir Bunda, ada banyak cara yang sebenarnya bisa Bunda lakukan untuk mengatasi alergi sejak dini.

Dalam rangka memperingati World Allergy Week, Morinaga bersama HaiBunda mengadakan webinar bertema 'Atasi Alergi Si Kecil dengan Deteksi Dini'. Di acara ini, Bunda akan mendapatkan pengetahuan dari Dokter Anak Konsultan Alergi Imunologi, Prof. Budi yang akan menjelaskan tentang alergi susu sapi dan dampaknya terhadap si kecil.

Selain itu, Bunda juga akan diajak untuk berbagi insight seputar gejala dan penyebab alergi susu sapi pada anak bersama Miss Grand International 2016, Ariska Putri Pertiwi. Di webinar ini, Bunda Ariska akan bercerita tentang pengalamannya mengatasi alergi anaknya yang alergi agar bisa tetap tumbuh cerdas dan berprestasi.

Sepanjang acara, Bunda akan dipandu oleh Astrid Tiar dan di penghujung acara Astrid akan membagikan cara praktis untuk memantau tumbuh kembang si kecil yang alergi dengan aplikasi Allergy Tools. Cocok banget untuk bunda milenial. Penasaran kan?

Seluruh rangkaian acara ini dapat Bunda saksikan secara live streaming di detikcom, Sabtu 26 Juni 2021 pukul 10.00-11.30 WIB. Bunda juga dapat mengirimkan pertanyaan seputar tema acara dengan mengisi form melalui link ini. Nantinya, akan ada hadiah voucher belanja total senilai Rp 1,8 juta untuk 15 Bunda dengan pertanyaan paling menarik.

Pertanyaan akan dibuka mulai tanggal 20 Juni - 25 Juni 2021 dan Tim HaiBunda akan memilih top 3 dan 12 pertanyaan terpilih lainnya di sesi akhir webinar. Jadi, tunggu apa lagi Bunda? Segera catat tanggalnya, kirimkan pertanyaan paling menarik dan raih kesempatan menangkan voucher belanja! (adv/adv)