Yakin Oliveira Naik Podium Lagi? Tebak Aja, Ada Hadiah Menanti Loh!

Advertorial - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 00:00 WIB
adv motogp
Jakarta - Juara yang hingga kini menempati puncak klasemen sementara MotoGP 2021, Fabio Quartararo sempat membuat heboh di balapan MotoGP Catalunya. Pasalnya, di lap-lap terakhir, pembalap asal Prancis ini mengalami insiden yang membuat baju balapnya terbuka.

Pada balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (6/6) lalu, ritsleting baju balap Quartararo terbuka di tengah balapan hingga pelindung dada pembalap ini terjatuh. Insiden ini dinilai berbahaya, terutama di level MotoGP yang sanggup melesat hingga 350 kilometer per jam.

Meski Quartararo mengaku ritsleting bajunya terbuka tanpa sengaja, ia tetap mendapatkan penalti pada pertandingan MotoGP seri ketujuh ini. Diketahui, Quartararo mendapatkan penalti tiga detik karena melakukan shortcut serta penalti tiga detik lagi karena tak menggunakan baju balap dengan benar dan melanggar regulasi FIM.

Hal ini membuat pebalap tim pabrikan Yamaha yang menempati finis ketiga di MotoGP Catalunya mau tak mau gagal naik podium dan membuat posisinya turun jadi finis keenam. Meski demikian, Quartararo masih menempati puncak klasemen dengan total perolehan 115 poin.

Dari 7 seri yang sudah berlangsung di MotoGP 2021, Quartararo juga masih menjadi pebalap dengan kemenangan terbanyak. Ia tercatat menjadi yang tercepat di 3 balapan, yakni MotoGP Doha, MotoGP Portugal, dan MotoGP Italia.

Sementara itu, pebalap asal Portugis Miguel Oliveira meraih kemenangan pertama di MotoGP 2021 dalam race Catalunya. Ia menjadi yang tercepat setelah menyelesaikan 24 lap dalam durasi 40 menit 21,749 detik. Catatan waktu ini kemudian disusul pebalap Pramac Ducati, Johann Zarco yang menyentuh garis finis 0,175 detik seteleh Oliveira.

Sementara podium ketiga di MotoGP Catalunya diraih oleh pebalap finis keempat Jack Miller, yang berhasil merebut posisi podium akibat insiden Quartararo.

Adanya insiden maupun kondisi balapan yang sering kali tak terduga membuat pencinta motogp sulit memprediksi pemenang dari setiap balapan di MotoGP 2021. Meski demikian, hal-hal yang tak terduga ini juga kerap menambah warna di kejuraan dunia ini.

Para penggemar MotoGP barangkali sudah memiliki prediksi tersendiri soal pemenang podium di masing-masing balapan. Tak jarang, para pencinta ajang balap motor ini juga memiliki jagoan andalan untuk menjadi juara dunia di ajang ini. Untuk itu, Anda bisa seru-seruan menebak prediksi pemenang podium MotoGP 2021, terlebih sebentar lagi seri balap ini akan berlanjut dengan berlangsungnya balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman dan balapan di Sirkuit Assen, Belanda.

Tak hanya asyik memprediksi, Anda juga bisa berkesempatan mendapatkan hadiah dengan mengikuti program Tebak Podium Yamaha MotoGP Challenge 2021 di detikcom.Program Tebak Podium ini akan berlangsung selama periode pertandingan, mulai dari April hingga November 2021.

Ada berbagai hadiah menarik untuk para penggemar MotoGP yang akan diberikan di setiap seri pertandingan, juga hadiah utama di akhir seri.Tertarik untuk ikutan? Berikut informasi mengenai syarat & ketentuan serta mekanismenya.

SYARAT & KETENTUAN UMUM

  • Wanita dan pria berusia minimal 17 tahun pada saat kompetisi berlangsung.
  • Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia.
  • Memiliki akun DetikID, apabila belum silakan membuat terlebih dahulu di sini.
  • Pihak Penyelenggara berhak mendiskualifikasi peserta yang melanggar syarat dan ketentuan dalam kompetisi Yamaha GP Challenge 2021.
  • Pihak Penyelenggara berhak untuk memperbarui hadiah dari kompetisi ini sewaktu-waktu.
  • Pihak Penyelenggara berhak untuk melakukan penambahan atau pengurangan syarat dan ketentuan yang berlaku tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Keikutsertaan dalam program promosi ini tidak dipungut biaya. Hati-hati penipuan yang mengatasnamakan pihak penyelenggara atau PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.
  • Informasi atau pertanyaan lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan ini dapat diajukan melalui email ke info@detik.com.

MEKANISME KOMPETISI

  • Login menggunakan akun detik ID dan isi profile dengan data lengkap yang sebenarnya di https://www.detik.com/yamahagpchallenge.
  • Tebak Podium akan diadakan setiap seri sampai dengan musim MotoGP 2021 berakhir dan mulai dibuka 3 hari sebelum race sampai 1 jam sebelum race.
  • Pilih rider untuk podium 1, 2 dan 3 sebelum race dimulai setiap seri MotoGP 2021 untuk mendapatkan poin bila tebakannya benar.
  • Kumpulkan poin dari setiap seri untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah utama.
  • Pihak penyelenggara akan mengumumkan pemenang setiap akhir seri race kompetisi melalui https://www.detik.com/yamahagpchallenge.

Yuk siapkan prediksi pebalap jagoan Anda yang akan menempati podium di setiap seri MotoGP 2021. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah senilai ratusan juta rupiah berupa voucher belanja juga smartphone, serta menangkan Grand Prize berupa Motor Yamaha MT-15 di akhir musim MotoGP 2021 melalui tautan https://www.detik.com/yamahagpchallenge.

Simak juga informasi terbaru soal MotoGP2021 dan saksikan siaran streaming-nya di detikcom melalui detik.com/motogp2021. (adv/adv)