Bantu Anak Grow Happy, Lakukan Kegiatan Seru Ini!

Advertorial - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 00:00 WIB
adv Lactogrow
Foto: shutterstock
Jakarta - Adanya pandemi COVID-19 membatasi aktivitas di ruang publik. Hal ini sebagai langkah untuk mencegah agar virus Corona tidak menyebar semakin luas.

Kini, masyarakat tidak bisa leluasa bepergian karena diimbau untuk tetap berada di rumah. Di rumah saja selama berbulan-bulan tentu bisa membuat anak cepat bosan. Apalagi jika si kecil termasuk anak yang aktif bermain.

Nggak hanya bosan, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC) mengatakan situasi ini juga bisa berdampak pada kondisi psikologis anak. Anak jadi rentan stres karena kehilangan keseharian mereka.

Agar si kecil tidak cepat bosan dan tetap happy, orang tua bisa melakukan deretan aktivitas seru ini bersama anak dikutip dari beragam sumber:

Bermain Peran

Anak-anak begitu menyukai kegiatan bermain peran, seperti berpura-pura menjadi guru, dokter serta pilot. Supaya makin seru, orang tua bisa ikut bermain bersama anak dengan menjadi murid, penumpang pesawat, atau pasien yang datang berobat. Selain asyik, bermain peran atau pretend play juga punya banyak manfaat bagi tumbuh kembang si kecil, lho.

Mencoba Resep Baru

Mengisi waktu luang di rumah bisa dilakukan dengan memasak bersama anak. Coba ajak si kecil untuk bereksperimen, mencoba resep masakan baru yang tidak hanya enak tapi juga sehat. Misalnya saja dessert berbahan dasar oats serta buah-buahan.

Berdongeng

Selain mengisi waktu supaya anak nggak bosan di rumah, mendongeng jadi salah satu kegiatan yang bisa mendorong perkembangan si kecil, lho, terutama kemampuan verbalnya.

Dengan mengajak anak untuk membaca dongeng bersama, dia akan tumbuh jadi anak yang gemar membaca. Supaya menyenangkan, biarkan anak memilih cerita yang dia suka.

Bercocok Tanam

Sembari menghitung hari hingga pandemi Corona berakhir, orang tua bisa memperkenalkan anak pada alam lewat kegiatan bercocok tanam. Anda bisa menggunakan bibit buah maupun bunga yang dibeli secara online. Namun, Anda bisa meminta anak untuk memilih tanaman yang ia suka agar si kecil mau ikut menanam bersama.

Pergi ke Wahana Edutainment

Jika anak sudah benar-benar jenuh dan bosan di rumah, nggak ada salahnya orang tua mengajak anak bepergian dengan mobil. Saat ini, sudah banyak kok wisata edukasi anak yang seru tapi tetap aman. Salah satunya yaitu Grow Happy Fantasea Drive Thru.

Sesuai namanya, Grow Happy Fantasea Drive Thru menyuguhkan pengalaman seru berpetualang di bawah laut cukup dari mobil saja. Nantinya, si kecil bisa ikut dalam misi membantu anak paus yang kesulitan berenang karena terlalu gemuk akibat mengonsumsi gula secara berlebihan. Misi ini bertujuan untuk menyelamatkan anak paus agar Kembali sehat, ceria, dan grow happy. Selain bermain, anak juga bisa sambil belajar dan mendapat informasi mengenai nutrisi lewat cara baru yang menarik.

Untuk diketahui, Grow Happy Fantasea Drive Thru merupakan wahana Drive Thru Pertama di Indonesia persembahan LACTOGROW bekerja sama dengan 'Haluu World', pameran seni kekinian yang telah sukses menghadirkan berbagai instalasi seni yang instagramable.

Grow Happy Fantasea Drive Thru menjadi wujud komitmen LACTOGROW untuk mendukung kebahagiaan si Kecil dan membantu orang tua dalam menciptakan momen bahagia bersama anak. Sebab kebahagiaan anak merupakan salah satu faktor yang berpengaruh pada kesehatannya.

'LACTOGROW Grow Happy Fantasea Drive Thru' akan diselenggarakan di 3 kota di Indonesia, di antaranya Makassar pada tanggal 2-4 April 2021, Medan pada bulan Juli 2021, dan Banjarmasin pada bulan Agustus 2021. Untuk bisa mengikutinya, Anda hanya perlu membeli LACTOGROW 3 atau LACTOGROW 4 senilai Rp 300 ribu, kemudian menukarkan bukti pembeliannnya dengan tiga tiket di hari-H. Tiket ini sudah lengkap dengan Fantasea Kit yang akan digunakan di dalam wahana.

Tersedia juga paket tambahan yaitu dengan menukarkan bukti pembelian LACTOGROW 3 atau LACTOGROW 4 senilai Rp 100 ribu dan berlaku kelipatan. di hari-H. Guna memastikan keamanan dan kenyamanan semua peserta, Grow Happy Fantasea Drive Thru LACTOGROW juga menerapkan sistem 'first come first serve' serta protokol kesehatan yang ketat.

LACTOGROW percaya kebahagiaan memainkan peran mendasar untuk anak agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini di mana anak perlu kasih sayang dan perhatian lebih dari kedua orang tua, seperti dikutip dari laman resmi WHO.

Hasil studi yang diterbitkan oleh Proceedings of the National Academy of Sciences of the United States of America (PNAS) juga menunjukkan, kasih sayang, perawatan dan pola asuh yang baik sejak dini akan berdampak pada perkembangan otak anak yang penting dalam proses belajar, mengingat dan merespon serta mengolah stres.

Oleh karena itu, LACTOGROW berinisiatif mengadakan program Grow Happy. Program yang diluncurkan sejak tahun 2017 ini diharapkan dapat membantu orang tua di Indonesia dalam mendukung kebahagiaan anaknya.

LACTOGROW juga mengajak para orang tua untuk menjaga kesehatan anak dengan memastikannya tidur cukup setiap malam. Tidak lupa memperhatikan asupan nutrisi hariannya, terutama nutrisi yang berperan dalam kesehatan sistem pencernaan anak.

Dengan memiliki saluran cerna yang sehat maka akan membantu penyerapan nutrisi dengan baik, mendukung daya tahan tubuh si Kecil sehingga tidak gampang sakit. Tidak hanya itu saja, Kesehatan saluran cerna juga dapat mempengaruhi mood dan perkembangan kognitif anak, lho.

Salah satu menjaga kesehatan saluran cerna adalah dengan menjaga keseimbangan microbiota di dalamnya lewat pemberian asupan bakteri baik, seperti Lactobacillus reuteri.

LACTOGROW kini hadir dengan kemasan dan formula baru dengan 0 gram Sukrosa dan Happynutri yang mengandung Lactobacillus reuteri dan Serat Pangan (Inulin) serta diperkaya dengan kalsium, 13 vitamin, minyak ikan, 7 mineral dan omega 3 dan 6 untuk dukung pencernaan si Kecil agar selalu grow happy.

(adv/adv)