Tanpa Minimum Kuota, Kilo.id Tawarkan Ongkos Kirim Ke Singapura Mulai dari Rp 50 Ribu

Advertorial - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 00:00 WIB
adv
Jakarta - Masalah yang kerap dialami saat seseorang mengirimkan barang keluar negeri adalah mahalnya biaya ongkos kirim. Tidak hanya dikeluhkan oleh pengirim perorangan, mahalnya biaya ongkir ini juga dikeluhkan oleh para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Ongkos kirim ke Singapura misalnya, untuk barang dengan berat satu kilogram ongkirnya sekitar Rp 80 an ribu.

Tidak hanya pada ongkos kirim, kuota barang yang harus mencapai berat tertentu juga sering kali jadi penghambat, terutama bagi pengirim perorangan. Bagi pelaku UMKM, kuota pun menjadi masalah karena mereka sering kali hanya mengirim barang dalam jumlah yang sedikit. Alhasil, ongkos kirim barang ke Singapura malah terkadang lebih mahal daripada harga barangnya itu sendiri.

Selain soal harga, banyak pula yang mengeluhkan soal regulasi untuk kirim paket ke Singapura. Hal ini dialami oleh pengirim perorangan maupun pelaku usaha kecil yang masih belum memahami prosedur pengiriman barang ke luar negeri.

Calon eksportir harus mengisi packing list dengan serinci mungkin agar tidak terjadi masalah saat berada di bea cukai. Informasi barang yang dikirim harus dijelaskan dengan baik sesuai dengan kategorinya. Bagi eksportir pemula, hal ini tentu menjadi sangat merepotkan, khususnya bagi pengirim perorangan yang hanya kirim barang sesekali.

Melihat masalah tersebut, Kilo.id, salah satu jasa kirim barang memberikan kemudahan bagi eksportir untuk kirim paket ke Singapura atau negara-negara lain dengan mudah. Harga ongkos kirim yang ditawarkan pun lebih terjangkau karena memang menargetkan pelaku UMKM dan pengirim perorangan.

Untuk ongkos kirim ke Singapura, eksportir bisa mendapatkan harga mulai dari Rp50 ribu saja. Beberapa keunggulan lain yang bisa didapatkan eksportir antara lain;

1. Penjemputan barang dari alamat pengirim

Kilo.id menyediakan kurir di seluruh dunia yang dapat menjemput barang langsung dari lokasi pengirim. Fasilitas ini tentu akan sangat membantu bagi calon eksportir yang tidak memiliki banyak waktu untuk menunggu antrian di kantor jasa ekspedisi.

Layanan Kilo.id juga memberikan informasi yang cukup lengkap sehingga pengirim bisa melakukan tracking barang secara real time melalui website.

2. Tanpa minimum kuota

Berbeda dengan pengiriman paket via cargo yang biasanya harus mencapai berat tertentu, Kilo.id memberi kemudahan dengan melayani pengiriman barang tanpa minimun kuota. Fleksibilitas yang ditawarkan ini memungkinkan siapa saja untuk mengirim paket ke luar negeri meski hanya selembar kertas atau sehelai baju. Untuk melakukan pengiriman pun sangat dimudahkan, bisa melalui chat ke layanan pelanggan yang standby 24 jam.

3. Biaya Terjangkau

Seperti yang disebutkan di atas, ongkos kirim ke Singapura hanya memerlukan ongkir mulai dari 50 ribu rupiah saja. Pengiriman ke negara lain juga cukup murah karena Kilo.id memang berkomitmen untuk menawarkan biaya kirim paket yang terjangkau oleh semua orang.

4. Barang tiba langsung ke alamat tujuan

Setelah proses transaksi, barang segera diantar ke alamat tujuan apabila sudah tidak ada lagi kendala dari penyamaan berat timbangan dan aktualisasi barang. Pengirim harus memastikan apa yang dituliskan dalam dokumen sudah sesuai dengan barang sebenarnya demi memudahkan proses pengecekan oleh pihak berwajib.

Keunggulan yang disebutkan di atas, membuat para pelanggan puas lalu membagikan pengalaman mereka di Instagram @kilo_id. Banyak yang merasa sangat terbantu oleh Kilo.id karena mereka bisa mengirim barang ke luar negeri dengan mudah.

Jika Anda ingin menyelesaikan masalah pengiriman ke luar negeri maupun dari luar negeri Anda hanya membutuhkan jasa kurir ekspedisi terpercaya. (adv/adv)