Libur Panjang, Jasa Raharja Antisipasi Lonjakan Mobilitas Masyarakat

Jasa Raharja - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 00:00 WIB
adv jasa raharja
Dok. Jasa Raharja
Jakarta - Memasuki libur panjang, PT. Jasa Raharja mengantisipasi adanya peningkatan mobilitas masyarakat, baik di jalan raya atau pun penggunaan moda angkutan umum. Selama masa libur, Jasa Raharja juga memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan lancar.

Terkait hal ini, Jasa Raharja bersama Korlantas Polri melakukan peninjauan survei jalur dan pengecekan Pos PAM Libur Panjang Maulid Nabi 2020 di sepanjang jalur Jawa Tengah dan Jawa Timur, pada Selasa (27/10).

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo melakukan kunjungan awal di Pos PAM Breksit Timur untuk menyerahkan bantuan berupa bingkisan logistik. Ia mengatakan hal tersebut merupakan wujud simpati untuk para petugas kepolisian.

"Kegiatan ini merupakan wujud simpati kami dari Jasa Raharja bersama dengan pihak kepolisian terhadap para petugas di garda terdepan, yang tentunya kami berharap seluruh petugas yang bekerja di lapangan senantiasa diberikan kesehatan serta tetap semangat dalam menjalankan tugas," ujar Budi.

Sebagai bagian dari Holding Perasuransian dan Penjaminan/Indonesia Financial Group (IFG), Jasa Raharja juga melakukan aksi simpatik bersama Polda Jawa Tengah guna menekan penyebaran COVID-19, yakni dengan memasang stiker imbauan penggunaan masker di sejumlah kendaraan umum.

Dalam kunjungannya, Budi juga mengunjungi Pos PAM Mudik pada Gerbang Tol Kalikangkung untuk meninjau kondisi arus lalu lintas. Budi mengatakan di momen libur panjang Maulid Nabi 2020 dan cuti bersama ini, Jasa Raharja tetap siaga 7/24 jam melayani masyarakat meskipun dalam kondisi pandemi, khususnya jika terjadi musibah kecelakaan lalu lintas.

Lebih lanjut ia menjelaskan Jasa Raharja seluruh Indonesia terus memastikan kelancaran pelaksanaan Pos PAM Momen Libur Panjang Maulid Nabi 2020 berjalan dengan baik. Pihaknya juga akan terus aktif memantau informasi jika terjadi musibah kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan umum sehingga santunan dapat segera diserahkan untuk melindung masyarakat.

adv jasa raharjaDok. Jasa Raharja

"Kami tetap mengimbau agar masyarakat tetap dapat menahan diri untuk tidak bepergian guna mencegah penyebaran pandemi COVID-19, namun demikian apabila memang harus melakukan perjalanan agar mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Hingga saat ini, Jasa Raharja terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, cepat dan tepat. Hal ini dibuktikan sampai dengan September 2020, lebih dari 80% korban meninggal dunia di tempat kejadian dapat diserahkan santunannya kurang dari 2 hari.

Jika dirata-rata, penyerahan santunan bagi korban meninggal dunia dapat selesai dalam 1 hari 14 jam, dengan jumlah penyerahan santunan sampai dengan September 2020 sebesar Rp 1,7 triliun.

Diketahui, pemerintah telah menetapkan libur dan cuti bersama pada tanggal tanggal 28 Oktober - 30 Oktober 2020 sesuai Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor: 440 Tahun 2020, 03 Tahun 2020, tanggal 20 Mei 2020 tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 728 Tahun 2019,Nomor 213 Tahun 2019, Nomor 01 Tahun 2019 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020.

Terkait hal ini, Jasa Raharja menyerahkan bantuan untuk para petugas kepolisian yang berjaga selama masa libur. Dalam penyerahan bantuan tersebut, turut hadir Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi, Dirgakum Korlantas Polri Brigjen Pol. Kus Hariyanto, Direktur Operasional Jasa Raharja Amos Sampetoding dan Pejabat Utama Jasa Raharja, Korlantas Polri dan Polda Jateng.

(Jasa Raharja/Jasa Raharja)