5 Alasan untuk Kangen Hong Kong!

Advertorial - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 00:00 WIB
adv hktb
Dok: Hong Kong Tourism Board
Jakarta - Sebagai salah satu destinasi wisata yang paling diminati oleh para pelancong, Hong Kong terus menawarkan berbagai atraksi menarik untuk dijelajahi. Hal ini bisa kita mulai dari kuliner, seni, budaya, alam bebas Hong Kong yang menawan, dan masih banyak lagi! Berikut ini, kami bagikan 5 alasan utama kenapa kami kangen dengan Hong Kong!

1. Menikmati Dim Sum di Yum Cha

Ini adalah salah satu budaya otentik di Hong Kong. Bagi sebagian besar warga Hong Kong, yum cha merupakan sebuah aktivitas keluarga yang klasik. Ini tentang mendedikasikan sepanjang pagi atau sore hari bersama keluarga, sambil mengobrol, menikmati teh hangat dan ditemani dengan dim sum.

adv hktbDok: Hong Kong Tourism Board

Dim sum dan teh panas adalah komponen yang sama pentingnya dalam pengalaman klasik Yum Cha.

2. Disneyland dan Ocean Park

Untuk penggemar Disney, Hong Kong Disneyland dikenal sebagai "tempat paling bahagia di dunia." Dari wahana favorit anak-anak seperti Dumbo the Flying Elephant, hingga petualangan seru Ant-Man and The Wasp, dan Iron Man Experience. Semua kalangan umur bisa menikmati seluruh fasilitas yang ada di Disneyland. Jangan lupa, pastikan Anda mengambil tempat paling depan ketika menyaksikan parade karakter Disney favorit Anda. Jika punya waktu berlebih, kami sarankan Anda untuk menginap di salah satu dari tiga hotel di Disneyland dan rasakan pengalaman yang sangat seru, terlebih untuk anak Anda!

adv hktbHong Kong Disneyland - Dok. Hong Kong Tourism Board

Meskipun telah berusia lebih dari empat dasawarsa, taman hiburan yang terpusat pada lautan ini tetap menjadi salah satu favorit baik warga setempat maupun pengunjung. Berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran akan konservasi lingkungan, Ocean Park menjamin para pengunjung bisa merasa lebih dekat dengan alam. Anda bisa melihati hiu eksotis yang berenang-renang di akuarium 360 derajat sampai panda raksasa serta penguin. Selain menjadi surga bagi pecinta hewan,

adv hktbOcean Park- dok. Hong Kong Tourism Board

Ocean Park juga menawarkan pengalaman memacu adrenalin, seperti rollercoaster tanpa lantai atau wahana turbo-drop yang membuat merinding dan dilengkapi dengan teknologi Virtual Reality (VR).

Untuk para turis muslim, tidak perlu khawatir karena kedua theme park ini, sudah menyediakan fasilitas ramah muslim. Hong Kong Disneyland merupakan satu-satunya Disneyland yang ramah muslim di dunia, dan juga satu-satunya Disneyland di dunia yang memiliki restoran bersertifikat halal. Ocean Park juga juga sudah menyediakan restoran bersertifikat halal dan kedua tempat ini juga menyediakan musholla untuk para pengunjung muslim.

3. Berbelanja

Perjalanan Anda ke Hong Kong tidak akan lengkap tanpa berbelanja. Hong Kong menawarkan begitu banyak pilihan untuk berbelanja, mulai dari mal besar hingga pasar tradisional. Untuk berbelanja di mal, Hong Kong menawarkan banyak pilihan tempat. Anda bisa mengunjungi mall tertua di Hongkong, The Harbour City, hingga yang terbaru dan tercanggih, K11 Musea. K11 MUSEA berlokasi di Victoria Dockside. Mall ini bukan hanya memberikan pengalaman berbelanja namun juga pengalaman seni dan sejarah yang tak terlupakan kepada pengunjungnya. Sebelumnya lokasi itu dikenal sebagai Holt's Wharf yang merupakan pusat logistik bersejarah di Tsim Sha Tsui. K11 MUSEA wajib dikunjungi karena lokasi tersebut merupakan pertemuan budaya dan seni dari seluruh dunia. Anda pun bisa menikmati berbagai karya seniman dari berbagai negara, antara lain Erwin Wurm dari Austria dan Adrian Wong dari Amerika Serikat.

adv hktbK11 Musea - Dok. Hong Kong Tourism Board

Hong Kong juga merupakan harta karun untuk berbelanja di pasar tradisional. Selain menawarkan berbagai macam barang - banyak di antaranya menjadi suvenir- pasar ini juga bagus untuk melatih kemampuan tawar-menawar Anda. Petualangan tawar-menawar di pasar ini bisa dimulai dari Stanley Market, Ladies Market di Mongkok dan Temple Street Night Market, di mana keajaiban di Temple Street terjadi setelah matahari terbenam.

adv hktbTemple Street Night Market. Dok: Hong Kong Tourism Board

4. Menikmati Cakrawala Hong Kong

Hong Kong mempunyai pemandangan gedung pencakar langit yang memesona, dan banyak juga spot-spot menarik untuk menikmati pemandangan tersebut. Seperti yang

adv hktbSunset di Avenue of Stars. Dok: Hong Kong Tourism Board

ada di Avenue Of Stars, yang merupakan spot ciamik untuk melihat pemandangan skyline dari Hong Kong. Tempat yang juga menjadi lokasi penghormatan insan industri film tersebut akan menyajikan panorama yang indah, mata juga akan takjub dengan indahnya suasana Hong Kong yang bisa dilihat dari Victoria Harbour dan The Peak.

5. Hunting Spot Foto Instagramable

Abadikan liburan Anda di Hong Kong - dengan foto-foto penuh kenangan! Ada banyak tempat foto yang sempurna untuk menambah koleksi foto Anda, berbagi pengalaman, dan mengenangnya saat kembali ke rumah, dan mungkin mengunggah foto kenangan di Hong Kong di saat seperti ini, ketika Anda kangen Hong Kong namun belum bisa untuk bepergian jauh.

adv hktbHK Walls Mural. Dok. Hong Kong Tourism Board

Ada banyak tempat yang sangat instagrammable di seantero Hong Kong. Anda bisa memulainya dari West Kowloon Cultural District yang akan menyajikan tempat estetik dengan hamparan rumput ruangan hijau dan arsitektur yang menakjubkan dengan latar belakang cakrawala Hong Kong. Ini bakal menjadi tempat yang pas buat foto Instagram. Selain itu, Anda juga bisa mengecek mural yang tersebar di seluruh Hong Kong, dan salah satu favorit kami adalah HK Mural, yang dibuat oleh HK Walls, sebuah organisasi seni nirlaba yang merayakan kreativitas dengan mengadakan festival seni jalanan tahunan di Hong Kong setiap bulan Maret. Mural ini terletak di lingkungan yang semarak di Wan Chai. Tak hanya itu saja, masih banyak lagi tempat-tempat lainnya yang bakal menyajikan hal serupa seperti Tai Kwun, Klenteng Man Mo, dan tempat-tempat lainnya yang pastinya bisa dijelajahi selama berada di Hong Kong.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.discoverhongkong.com

(adv/adv)