Wangi Parfum Cepat Hilang, Mungkin karena Kebiasaan Ini

Advertorial - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 00:00 WIB
adv pucelle
Foto: Shutterstock
Jakarta - Tampil wangi sepanjang hari tentu jadi keinginan banyak orang. Tak heran jika banyak orang yang menggunakan parfum dengan berbagai aroma. Meskipun bisa mengharumkan tubuh, namun penggunaan parfum yang salah justru bisa membuat aroma parfum cepat hilang.

Pada umumnya, ada banyak faktor yang membuat aroma parfum nggak bertahan lama, mulai dari jenis parfum, daya tahan parfum, hingga kesalahan menggunakan parfum. Melansir Perfumes4u, berikut 5 kebiasaan yang sering membuat aroma parfum cepat hilang meski telah disemprot berkali-kali.

Menggosok Pergelangan Tangan

Menyemprotkan dan menggosok parfum di pergelangan tangan, sering sekali dilakukan oleh banyak orang saat ingin mencoba parfum. Bahkan, hal serupa juga sering dilakukan ketika menggunakan parfum. Banyak orang mengira cara yang satu ini bisa membuat parfum tahan lebih lama. Padahal gesekan tersebut justru merusak struktur aroma pada parfum.

Seperti yang diketahui, aroma parfum akan aktif oleh panas. Namun gesekan pada pergelangan tangan bukan hanya menimbulkan panas, tapi juga menambah enzim (bau badan alami) sehingga mengubah bisa aroma. Oleh karena itu, sebaiknya biarkan parfum meresap dengan alami tanpa menggosoknya.

Simpan Parfum di Kamar Mandi

Beberapa orang mungkin menyimpan parfum di kamar mandi biar lebih mudah menggunakannya sehabis mandi. Tapi, siapa sangka kalau uap dan udara lembap di dalam kamar mandi bisa merusak zat kimia pada parfum, bahkan membuatnya berbau tengik.

Parfum harus ditempatkan di area yang sejuk, kering dan tidak terkena matahari langsung. Area yang lembap bukan hanya bisa menyebabkan reaksi kimia, tapi juga menghilangkan aroma segar parfum. Jadi, mulai sekarang jangan biasakan pakai parfum di kamar mandi ya!

Mengocok Parfum

Banyak yang mengira dengan mengocok parfum sebelum digunakan mungkin bisa membuat semua bahan yang terkandung dalam parfum bisa tercampur sempurna. Padahal, mengocok parfum justru bisa mempengaruhi komposisi kimia di dalamnya. Selain itu, kandungan parfum pada umumnya telah tercampur dengan sempuran sehingga tidak perlu lagi untuk dikocok.

Menyemprot ke Area yang Salah

Sering menyemprot parfum langsung ke pakaian? Mulai sekarang hindarilah kebiasaan tersebut. Selain bisa merusak baju favorit, aroma parfum yang disemprotkan langsung ke baju akan mudah sekali hilang. Sebaiknya, semprotkan parfum di area dekat pembuluh darah berada seperti pergelangan tangan, leher, belakang lutut, dan belakang telinga.

Tidak Pakai Pelembab

Memakai parfum memang bisa membuat badan menjadi wangi, tapi bukan berarti tidak perlu menggunakan pelembab atau hand body. Salah satu rahasia aroma parfum awet di badan adalah dengan mengoleskan pelembab sebelum menggunakan parfum. Dengan begitu, parfum akan terserap dengan baik dan menjadikannya lebih tahan lama.

Selain menghindari kelima hal tersebut, sebaiknya gunakan juga parfum yang memiliki aroma khas sesuai dengan karakter kamu. Dengan begitu, nggak cuma bisa tampil wangi seharian, kamu juga bisa lebih percaya diri menjalan aktivitas sehari-hari.

Nah, buat kamu yang lagi cari parfum modern dan eksklusif, tapi tetap memberi kesan cool, elegan, dan feminim, Pucelle Eau De Luxe Cologne bisa jadi pilihan tepat buat kamu. Ada 5 varian dengan aroma berbeda yang bisa jadi pilihan yaitu, lain Dainty, Finesse, Victress, Azure, dan Glitzy

Buat kamu yang suka ingin tampil feminine, Dainty dengan perpaduan aroma buah dan bunga bisa jadi pilihan. Keduanya bisa memberikan kesan manis dan anggun, namun tetap menawan untuk pemakainya.

Sama seperti Dainty, Finesse juga menggabungkan aroma bunga dan buah yang harum, menghasilkan sensasi aroma kelembutan. Parfum yang satu ini cocok sekali digunakan untuk kamu yang mempunyai karakter lembut dan ingin memberi kesan hati yang tulus.

Bagi kamu para wanita yang mempunyai jiwa kompetitif, varian Victress bisa jadi pilihan tepat. Victress memiliki aroma bunga dan gourmand yang kuat sehingga memberikan kesan semangat untuk jadi pemenang.

Ada juga varian Azure yang yang menggabungkan aroma buah dan bunga sehingga menciptakan kesan anggun. Varian yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil wangi dan percaya diri seharian.

Terakhir, ada varian Glitzy yang memiliki aroma bunga yang sangat oriental. Glitzy sangat cocok bagi kamu yang selalu ingin tampil anggun dan menawan kapan pun dan di mana pun.

Nah, buat kamu yang mau mencoba produk Pucelle Eau De Luxe Cologne, detikcom tengah bekerja sama dengan Pucelle akan bagi-bagi cashback untuk detikers senilai 100%! Caranya gampang banget cukup ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Lakukan pembelian 3 buah produk khusus Pucelle Eau De Luxe Cologne dengan ukuran 100 ml di Alfacart pada link berikut ini dalam 1 kali transaksi. Silahkan login atau daftar terlebih dahulu jika belum memiliki akun Alfacart.

2. Selesaikan pembayaran dan screenshot detail pemesanan yang menampilkan nomor pesanan, tanggal, dan ringkasan pembayaran.

3. Setelah itu, isi data diri kamu secara lengkap di sini untuk mendapatkan cashback.

4. Selesai! Kami akan melakukan verifikasi data kamu untuk proses cashback.

Adapun untuk syarat dan ketentuannya sebagai berikut.

1. Pastikan kamu membeli dengan akun Alfacart atas nama pribadi.

2. Telah menyelesaikan pemesanan dan pembayaran produk tersebut yang dibuktikan lewat screenshot (tangkapan layar) yang menampilkan nomor pesanan dan total pembayaran produk Pucelle Eau De Luxe Cologne (Parfum Pucelle) ukuran 100 ml yang telah kamu lakukan.

3. Satu akun boleh melakukan transaksi pembelian produk lebih dari sekali. Jadi, kamu bisa submit claim cashback lagi di sini.

4. Cashback 100% dalam bentuk saldo e-wallet (OVO atau Gopay) hanya berlaku untuk setiap pembelian 3 buah produk khusus Pucelle Eau De Luxe Cologne (Parfum Pucelle) dalam 1x transaksi selama periode promo berlangsung yaitu di masa pembelian tanggal 1 September - 31 Oktober 2020.

5. Cashback maksimal senilai Rp 112.500 (100%) hanya untuk 252 pembeli pertama yang memenuhi syarat dan ketentuan.

6. Cashback tidak dapat dipindahtangankan.

7. Keputusan panitia mutlak tidak dapat diganggu gugat.

8. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Mudah bukan? Yuk segera pilih varian Pucelle Eau De Luxe Cologne yang cocok dengan karakter kamu, dan dapatkan cashbacknya! (adv/adv)