Begini Kriteria Laptop Pilihan untuk Work From Home

Advertorial - detikNews
Minggu, 27 Sep 2020 00:00 WIB
adv
Foto: Dok. Sharp
Jakarta - Pandemi COVID-19 telah mendorong pergeseran sistem kerja di banyak perusahaan. Remote work atau kini populer disebut work from home (WFH) menjadi alternatif agar pekerja bisa menghindari penularan virus dan tetap produktif.

World Economic Forum mengulas, para pekerja dan perusahaan mesti menyiapkan koneksi internet yang lancar dan aman, sistem untuk berkolaborasi jarak jauh, dan teknologi cloud agar WFH dapat berjalan lancar. Perangkat komputer atau notebook mumpuni juga menentukan efektivitas WFH.

Idealnya, notebook yang digunakan untuk WFH mesti dapat menjalankan multitasking dengan mulus, dapat mengakomodir kebutuhan conference call, dan baterai yang dapat dipakai dalam waktu lama. Jika hal itu terpenuhi, pekerja dapat mengerjakan tugasnya tepat waktu sesuai arahan yang diberikan.

adv sharpFoto: Dok. Sharp

Menanggapi lonjakan permintaan terhadap notebook yang mampu mendukung WFH, Sharp merilis dynabook Satellite Pro L40-G. Notebook ini ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-10. Sharp melengkapi produknya ini dengan penyimpanan dual SSD dan HDD. Tersedia pilihan SSD 256 GB atau 512 GB dan HDD 1 TB.

Satellite Pro L40-G juga dibekali unit pemrosesan grafis Intel® UHD Graphics, NVIDIA® GeForce® MX250 2GB GDDR5. Dengan begitu, dynabook punya kemampuan yang cakap dalam memproses pemutaran video untuk conference call, menonton streaming, serta dapat mengedit video dengan lancar. Di waktu luang, pengguna bisa pula mengandalkan notebook ini untuk bermain game tanpa diinterupsi lag.

Urusan pasokan daya, notebook ini diperkuat baterai yang dapat bertahan hingga 12 jam. Selain itu, dynabook Satellite Pro L40-G dilengkapi fitur Quick Charge. Dengan mengisi daya selama 30 menit, dynabook dapat digunakan untuk 5 jam pemakaian.

adv sharpFoto: Dok. Sharp

Saat bekerja remote, keamanan data menjadi prasyarat penting. Sebab, banyak data-data confidential perusahaan yang harus dijaga. Untuk mengamankan data dalam perangkat, dynabook Sattelite Pro L40-G memiliki fitur keamanan yang dapat menjaga perangkat dan data berharga yang tersimpan di dalamnya.

Laptop ini memiliki Optional Securepad dengan pembaca sidik jari, Optional Card Reader dan Firmware Trusted Platform Module (FTPM) yang memberikan perlindungan ganda dari serangan kemanan data, dan Slider Shutter pada webcam guna menjaga privasi pengguna.

"Dengan diberlakukannya program Work From Home (WFH) dan belajar online oleh sekolah-sekolah di seluruh Indonesia melatarbelakangi peningkatan permintaan pada produk notebook. Melihat peluang tersebut, Sharp Indonesia semakin mantap untuk mulai melakukan perluasan bisnisnya dengan menggarap pasar IT Indonesia di tahun 2020 ini. Di bawah bendera Sharp Indonesia, dynabook Satellite Pro L40-G akan menjadi notebook pertama yang diluncurkan ke tengah pasar Indonesia," urai National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo.

Sharp dynabook Satellite Pro L40-G yang dirilis dengan beberapa spesifikasi dipasarkan seharga mulai dari Rp 9-16 juta. Notebook ini bisa didapatkan di Bhinneka.com, Hartono Elektronika, Blibli.com, Jd.id, dan toko-toko lainnya di Indonesia. Kenali detail fitur dari laptop DYNABOOK disini.

(adv/adv)