Kenali Teknologi Plasmacluster yang Berhasil Lawan Virus Corona

Advertorial - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 00:00 WIB
adv
Foto: Shutterstock
Jakarta - Melindungi anggota keluarga di tengah kondisi pandemi menjadi prioritas utama. Tentunya banyak orang yang mencari cara yang dapat menyelamatkan masa depan keluarga dari ancaman berbagai virus.

Produk pembasmi virus pun mulai bermunculan dengan klaim yang mengatakan produknya sudah berteknologi mutakhir. Hanya beberapa produk menawarkan keunggulan dalam membasmi virus yang telah teruji oleh penelitian seperti Air Purifier dari Sharp.

Air Purifier Sharp menawarkan teknologi Plasmacluster yang mampu melumpuhkan virus. Teknologi ini sudah diteliti oleh Sharp Electronics bekerja sama dengan 3 profesor dari 2 universitas di Jepang yaitu Nagasaki University dan Shimane University.

Hasilnya dengan teknologi Plasmacluster jumlah virus Corona (SARS-CoV-2) yang tersuspensi di udara berkurang hingga 91,3% dalam 30 detik.

Sejak tahun 2000, Teknologi Plasmacluster sudah diteliti dan diuji oleh lebih dari 30 institusi penelitian independen ternama di 8 negara di dunia dan terbukti secara klinis efektif dalam menekan aktivitas zat berbahaya termasuk virus influenza pandemi baru, bakteri yang resistan terhadap obat, dan alergen tungau, serta mengurangi tingkat peradangan bronkial pada anak-anak penderita asma.

Sharp mengklaim sudah mengumpulkan data yang sangat terpercaya untuk membuktikan keamanan ION Plasmacluster, di tempat uji coba yang memenuhi standar Good Laboratory Practice (GLP). Pengujian dilakukan dengan jumlah kepadatan ION yang jauh lebih tinggi dari produk yang saat ini tersedia di pasar, Sharp memastikan bahwa ION Plasmacluster tidak memiliki efek negatif pada kulit, mata, gen, tubuh dan organ, ibu dan janin, dan reproduksi.

Keunggulan lain dari Air Purifier Sharp adalah ION Plasmacluster-nya mampu mengurangi listrik statis yang dapat membuat serbuk-serbuk sari/alergen di udara menempel pada permukaan. Selain itu, Air Purifier Sharp dapat juga menekan pertumbuhan Jamur dan menetralisir bau yang berasal dari makanan, asap rokok, hingga binatang peliharaan.

Kemampuan membersihkan udara yang luar biasa ini dapat dilakukan Air Purifier Sharp karena menggabungkan teknologi Ion Plasmacluster dan Three Step Filtration, yaitu 3 langkah penyaringan udara.

Adapun 3 langkah penyaringan udara oleh Air Purifier dari Sharp yaitu pertama, melalui pra-filter yang akan menangkap partikel debu ukuran besar, lalu deodorizing filter untuk menetralisir bau tak sedap, dan filter HEPA elektrostatik yang dapat menyaring 99,97% debu dengan partikel mikroskopis (sekecil 0,3 mikron) di udara.

Beberapa model Air Purifier Sharp telah dilengkapi juga dengan AIoT. Melalui aplikasi Sharp Air App yang dapat diunduh dan diinstall di ponsel pintar berbasis Android maupun iOS, Anda dapat memantau kualitas udara dalam ruangan. Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengoperasikan penjernih udara dari jarak jauh.

Terdapat visualisasi dari kualitas udara yang membuat pengalaman Anda lebih baik.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, Air Purifier dari Sharp bisa menjadi pilihan tepat melindungi keluarga di tengah pandemi. Ingin mendapatkan Air Purifier ini? Simak dulu video AC dan Air Purifier Plasmacluster berikut dan lihat fitur produknya di sini. (adv/adv)