Penelitian Buktikan Plasmacluster Bisa Kurangi Risiko Penularan Corona

Advertorial - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 00:00 WIB
adv
Foto: Shutterstock
Jakarta - Di masa pandemi saat ini, menjaga tubuh tetap sehat menjadi kunci agar terhindar dari Novel Coronavirus (nCoV). Apalagi, virus yang masuk ke dalam kategori envelope virus ini juga dapat tersebar di udara, baik itu di luar ruangan hingga ke dalam ruangan.

Salah satu cara untuk meminimalisir penularan virus melalui airborne ini, Anda bisa mengandalkan air purifier untuk menjaga udara agar tetap bersih dan juga nyaman. Kendati demikian, tak semua air purifier dapat membersihkan virus dengan maksimal.

Oleh karena itu, Anda harus jeli, misalnya memilih air purifier dari Sharp yang mempunyai inovasi mumpuni untuk menjernihkan udara. Sebab air purifier Sharp membersihkan udara dengan perlindungan ganda.

Perlindungan Pertama, menyaring debu yang mengandung alergen (hal yang menyebabkan alergi), asap, bau rokok, bau hewan peliharaan dan lain-lain melalui "Triple Step Filtration" yaitu 3 tahap penyaringan yang tinggi sehingga mampu menangkap partikel debu yang sangat kecil. Tahapan tersebut, antara lain pre-filter yang menangkap partikel debu berukuran besar, lalu deodorizing filter yang menyerap segala jenis bau, dan yang terakhir filter HEPA elektrostatik yang menyaring 99,97% partikel mikroskopis.

Perlindungan kedua, air purifier Sharp dibekali teknologi Plasmacluster yang sudah teruji mampu melumpuhkan berbagai virus dan bakteri. Studi ilmiah terakhir membuktikan air purifier Sharp mampu melumpuhkan Novel Corona Virus (SARS-CoV-2) yang berterbangan di udara.

Bahkan, untuk membuktikan hal tersebut Sharp Corporation Jepang bersama 3 profesor dari 2 universitas berbeda di Jepang telah melakukan uji coba pengaruh Plasmacluster terhadap virus tersebut yang tersuspensi di udara.

Studi dan penelitian ilmiah ini menghasilkan kesimpulan bahwa teknologi Plasmacluster dapat melumpuhkan Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) yang tersuspensi di udara hingga 91.3% hanya dalam waktu 30 detik saja!

adv

Tentunya menjadi pertanyaan bagaimana caranya teknologi Plasmacluster mampu untuk melumpuhkan sebuah virus mematikan? Ion Plasmacluster dilepaskan ke udara lalu menempel pada permukaan protein yang ada pada envelope virus yaitu spike protein yang kemudian merusak membran sel virus tersebut dan melumpuhkannya.

Ini adalah teknologi pemurnian udara unik yang bekerja untuk menekan aktivitas virus, bakteri dan lain sebagainyal dengan memecah protein di permukaan tubuh mereka melalui reaksi kimia.

Tak hanya mampu melumpuhkan virus, air purifier dari Sharp juga dapat memberikan beragam manfaat bagi penggunanya seperti menekan pertumbuhan jamur, menetralisir bau tak sedap, mengurangi energi listrik statis, dan melembapkan kulit.

Teknologi Plasmacluster juga sudah teruji aman untuk manusia. Berdasarkan penelitian, tidak ditemukan efek negatif terhadap organ vital seperti kulit, mata, dan juga pernapasan. Selain dibekali teknologi Plasmacluster, air purifier dari Sharp juga didukung dengan fitur pintar yang mampu memberikan berbagai informasi melalui ponsel.

Berbasis AIoT, air purifier Sharp dapat terhubung dengan ponsel pintar anda. Cukup unduh aplikasi Sharp Air App pada ponsel pintar anda dan hubungkan air purifier ini ke jaringan Wifi, maka anda dapat mengoperasikan air purifier melalui ponsel pintar kapanpun dan di manapun.

Aplikasi yang tersedia di Android maupun iOS ini mampu memberikan visualisasi kualitas udara (informasi suhu, kelembapan, dan kebersihan udara) dan dapat bekerja secara otomatis berdasarkan tingkat kualitas udara.

Bahkan aplikasi ini dapat juga dihubungkan dengan unit AC Sharp berteknologi serupa dirumah Anda! Untuk informasinya, simak video ac dan air purifier plasmacluster berikut dan silahkan cek fitur produknya air purifiernya di sini. (adv/adv)