Masak Bersama Keluarga, Kegiatan Pengganti Lomba di HUT RI Ke-75

Advertorial - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 00:00 WIB
adv
Foto: Dok. Pertamina
Jakarta - Peringatan HUT RI ke-75 tak bisa dirayakan dengan keriaan seperti biasa sehubungan dengan situasi pandemi. Meskipun tak bisa berkumpul melaksanakan berbagai perlombaan, masih ada cara lain yang aman dilakukan untuk menikmati suka cita peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Memang dalam situasi pandemi kegiatan perlombaan seperti panjat pinang, makan kerupuk, atau balap karung mesti ditiadakan. Tapi, keceriaan momen hari merdeka tetap bisa didapatkan dengan berkumpul bersama keluarga di rumah. Waktu berkumpul di rumah dapat digunakan untuk melakukan kegiatan seru dan tentunya lebih aman untuk seluruh anggota keluarga, seperti memasak bersama.

Memasak bersama akan meningkatkan kehangatan dan kekompakkan keluarga. Setiap anggota keluarga diberi tugas tersendiri, seperti mencuci bahan makanan, memotong sayuran, meracik bumbu, mencuci piring, dan lainnya. Meski nampak sederhana, kegiatan tersebut merupakan implementasi semangat gotong royong yang diterapkan Bangsa Indonesia untuk memperjuangkan Kemerdekaan.

Ada beragam menu khas nusantara untuk dimasak di rumah bersama keluarga. Rendang, soto ayam, sate, sup, aneka minuman, serta kue khas dari berbagai wilayah di Tanah Air mungkin bisa jadi hidangan spesial untuk disantap bareng keluarga.

Menikmati sajian asli Indonesia juga termasuk salah satu cara untuk menumbuhkan kecintaan pada bangsa dan negara yang majemuk ini. Dari menu-menu kuliner itu bisa terlihat betapa besar dan beragamnya Bangsa Indonesia.

Di momen kemerdekaan, Pertamina memberikan promo pembelian Bright Gas yang membuat kegiatan memasak bersama keluarga kian menyenangkan. Promo yang diberikan berupa potongan harga dan gratis ongkos kirim (ongkir) untuk pemesanan via Pertamina Call Centre.

Untuk pembelian tabung dan isi ulang Bright Gas ukuran 5,5 kg, Pertamina memberikan potongan harga Rp 17.000 dan gratis ongkir senilai Rp 8.000. Sementara itu, pembelian tabung dan isi ulang produk Bright Gas ukuran 12 kg diberi potongan harga Rp 45.000 dan gratis ongkir senilai Rp 15.000.

Pemesanan dapat dilakukan melalui call center Pertamina di nomor 135 atau WhatsApp ke nomor 0811-1350-135. Promo berlaku sepanjang 1-31 Agustus 2020. Untuk info lebih lanjut cek media sosial @brightgas (adv/adv)