Direktur Sido Muncul: Kapsul JSH Produk Alkali PH Tinggi buat Kesehatan

Advertorial - detikNews
Minggu, 28 Jun 2020 00:00 WIB
adv sidomuncul
Foto: Reyhan Diandri/detikcom
Jakarta - Sido Muncul telah meluncurkan secara komersial produk terbarunya, yaitu Kapsul JSH. Produk ini merupakan hasil dari penelitian dan pengembangan produk-produk herbal food supplement selama 4 tahun yang dilakukan oleh Sido Muncul.

Dalam penelitian tersebut, Sido Muncul menemukan alkali dengan PH tinggi memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan manusia. Berdasarkan hal tersebut, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengungkapkan pembuatan Kapsul JSH yang merupakan produk alkali dengan PH tinggi ini bertujuan agar masyarakat dapat terjaga kesehatannya.

"Tujuannya membuat produk untuk orang sehat supaya tetap sehat. Salah satu idenya adalah mengembangkan produk untuk detox atau menghilangkan racun dalam tubuh. Ide-nya adalah produk yang alkali, PH-nya tinggi. Karena produk alkali dengan PH tinggi sangat baik untuk kesehatan," ujar Irwan saat ditemui detikcom, Sabtu (27/6/2020).

Karena produk alkali dengan PH tinggi sangat baik untuk kesehatan, lanjut Irwan, maka makanan yang mengandung alkali dianjurkan untuk usia lanjut, penderita kanker, atau mereka yang sering terganggu kesehatannya.

Adapun ide pembuatan produk ini datang dari Komisaris Utama Sido Muncul yaitu Jonatha Sofjan Hidajat. Maka dari itu nama produk ini ketika didaftarkan ke BPOM, mengambil inisial dari sang komisaris.

"Ide ini datang dari Komisaris Utama Sidomuncul, Jonatha Sofjan Hidajat, bahkan yang menemukan bahan untuk Kapsul JSH ini juga dari Sofjan Hidajat. Oleh karena itu kami daftarkan ke BPOM dengan nama Kapsul JSH," ungkap Irwan.

adv sidomuncul

Karbon Aktif Murni (gelas hitam kiri) & Kapsul JSH (gelas putih kanan)

Foto: Reyhan Diandri/detikcom

Terkait dengan apa sebenarnya produk Kapsul JSH, Irwan mengatakan Kapsul JSH bukan karbon aktif murni, namun telah diproses lebih lanjut sehingga larut dalam air.

"Kapsul JSH bukan karbon aktif murni namun telah diproses lebih lanjut sehingga larut dalam air. R&D kami berhasil melakukan proses dari bahan charcoal menjadi produk alkali atau PH-nya tinggi. Sekali lagi Herbal JSH bukan karbon aktif murni sehingga Kapsul JSH larut di air," ungkapnya.

Apakah Kapsul JSH Dapat Menyembuhkan Penderita COVID-19?

Irwan menjelaskan terkait pemberitaan mengenai Kapsul JSH dapat menyembuhkan COVID-19, awalnya berasal dari testimoni oleh temannya.

"Tiga bulan yang lalu, ada teman yang positif COVID-19, minum Kapsul JSH dan sembuh. Berita tersebut menyebar, sehingga banyak yang minta Kapsul JSH dan testimoni mereka, sembuh setelah minum Kapsul JSH," jelas Irwan.

Setelah berita-berita itu beredar, produk Kapsul JSH pun semakin dikenal oleh banyak orang termasuk salah satunya pihak Pemkot Semarang. Sido Muncul pun memberikan produk Kapsul JSH untuk para pasien yang sedang dikarantina di wisma Wali Kota Semarang.

"Karena berita-berita tersebut, Pemkot Semarang juga kami berikan, untuk pasien yang di karantina di Wisma walikota. Dari 45 pasien yang positif COVID-19, 40 di antaranya sembuh," ungkap Irwan.

adv sidomunculFoto: Reyhan Diandri/detikcom

Menurut Irwan, dari sekian banyak pengalaman dan testimoni dari penderita COVID-19 tersebut, pihaknya tentu tidak akan mengabaikan hal tersebut, sehingga terdorong untuk memberikan Kapsul JSH ke beberapa rumah sakit.

Irwan pun mengatakan seluruh masukan mengenai Kapsul JSH tersebut akan ditindaklanjuti dengan penelitian oleh lembaga-lembaga penelitian.Ia juga menegaskan Kapsul JSH adalah produk alkali untuk menjaga kesehatan semua usia karena menjadikan tubuh menjadi alkali.

"Setelah ini kami akan menindak lanjuti penelitian kapsul JSH dengan Lembaga-lembaga penelitian. Sekali lagi kami sampaikan kapsul JSH adalah produk dengan PH tinggi atau produk alkali untuk membantu menjaga kesehatan untuk semua usia karena menjadikan tubuh menjadi alkali. Kapsul JSH bukan karbon aktif murni, namun charcoal yang telah diproses sehingga larut dalam air," tutup Irwan. (adv/adv)