Starter Pack Jadi Content Creator buat Bikin Vlog di YouTube

Advertorial - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 00:00 WIB
adv
Sharp Aquos R3 (Foto: dok Sharp)
Jakarta - Banyak anak muda yang kini gemar membuat konten video maupun foto untuk kebutuhan media sosialnya. Namun, kadang kelengkapan alat seperti kamera dan penunjangnya kerap jadi penghalang untuk mengeksplorasi dalam membuat konten.

Sebagai contoh, banyak orang yang masih beranggapan butuh beragam alat hanya sekadar untuk bikin vlog. Adapun starter pack atau perlengkapan untuk membuat vlog di YouTube antara lain:

Tripod

Alat ini dibutuhkan untuk menjaga stabilitas kamera ketika mengambil gambar. Tripod juga berfungsi sebagai pengganti camera person, sehingga seseorang bisa membuat video sendirian.

Baterai Cadangan

Saat mengambil video, biasanya dibutuhkan lebih dari satu kali pengambilan gambar. Belum lagi ditambah durasi video yang biasanya menguras baterai lebih banyak dibandingkan kebutuhan foto, sehingga baterai cadangan sangat diperlukan dalam membuat vlogging.

Lampu Flash

Alat ini sangat diperlukan, terutama untuk pengambilan video di malam hari yang membutuhkan cahaya yang lebih banyak. Sebab cahaya turut berpengaruh juga untuk menghasilkan konten yang lebih berkualitas.

Laptop

Laptop biasanya digunakan untuk tahap akhir dalam sebuah vlogging, yaitu editing hingga uploading. Laptop dengan spesifikasi yang mumpuni turut mempengaruhi kinerja dalam proses pungkasan ini.

Namun, starter pack tersebut cukup membuat repot dibawa ke mana-mana. Sebenarnya saat ini cukup dengan smartphone, seseorang bisa membuat vlog dan tentunya dengan hasil yang tak kalah jauh.

Produsen smartphone terus berinovasi menghasilkan fitur yang berguna buat content creator yang butuh kepraktisan. Selain semakin mudah dan hemat, kualitas konten juga masih terbilang baik untuk sebuah vlog.

Salah satu smartphone yang dapat diandalkan untuk keperluan vlogging ialah Sharp Aquos R3. Fitur Pro IGZO Reality Display dalam Sharp Aquos R3 dapat menampilkan 1 miliar warna berbeda dengan resolusi 3.120 x 1.440 pixel.

Memiliki refresh rate layar 120 Hz, smartphone ini didukung fitur ProPix2 AI Reality Camera yang memiliki teknologi untuk mengatur white balance, brightness, dan contrast secara otomatis. Hal ini dapat memberikan hasil foto dan video sesuai dengan warna aslinya, ditambah dengan fitur image stabilization sehingga mencegah hasil yang blurry.

Sharp Aquos R3 juga dilengkapi dengan kamera video sudut lebar dengan sensor 20,1 MP dan cakupan 125 derajat dengan sensor 12,2 MP, aperture F1,7 dan AI Face Recognition yangakan memudahkan pengguna dalam berswa-foto maupun menangkap gambar pemandangan luas.

Selain itu, Sharp Aquos R3 memiliki dimensi 156 x 74 x 8.9 mm dan model yang mudah digenggam, sehingga akan mempermudah para content creator untuk membuat sebuah konten, cukup dari smartphone.

Selanjutnya chipset Qualcomm SM8150 Snapdragon 855, memori internal 128 GB, dan RAM 6 GB dapat mendukung pengoperasian Sharp Aquos R3 tetap lancar, bahkan ketika menggunakan beberapa aplikasi sekaligus.

Ditambah dengan proteksi IP6X + IPX5/8, menjadikan Sharp Aquos R3 sebagai smartphone yang dapat digunakan dengan tetap stabil di lingkungan yang lembab, bahkan setelah terendam oleh air. Memiliki port charger USB type-C 2.0, smartphone ini mempunyai kapasitas baterai Li-Polymer 3200 mAh.

adv

Foto: dok Sharp

Kini Sharp sedang membuka pre order Sharp Aquos R3 yang dibuka pada 25 Juni-8 Juli 2020 lewat Shopee. Dibanderol seharga Rp 10.999.000, konsumen yang membeli Sharp Aquos R3 pada masa ini akan mendapatkan berbagai keuntungan.

Antara lain bisa mendapat garansi 3 tahun ganti baru, 1 unit LED TV Sharp Aquos IIOTO 24", 1 unit Sharp Aquos Sound Partner ANSS 1, dan buyback hingga Rp 5 juta pada pembelian smartphone Sharp berikutnya.

Sharp Aquos Zero 2 untuk yang Suka Gaming

Pada saat yang bersamaan, Sharp juga sedang membuka pre order untuk produk Sharp Aquos Zero 2, smartphone teringan di dunia yang cocok untuk gamers. Dibanderol Rp 12.999.000, konsumen yang membeli Sharp Aquos Zero 2 akan mendapatkan berbagai bonus. Antara lain Android TV 32'', garansi 3 tahun ganti baru, dan buyback hingga Rp 5 juta pada pembelian smartphone Sharp berikutnya.

Menarik bukan? Yuk selengkapnya dan buat yang ingin beli bisa cek di sini.

[Gambas:Youtube]




(adv/adv)