Penting! Konsumsi Jeruk Nipis Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Advertorial - detikNews
Kamis, 16 Apr 2020 00:00 WIB
adv segardingin
Foto: Shutterstock
Jakarta - Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, masyarakat harus memperhatikan sistem imunitas tubuhnya. Imunitas yang lemah atau menurun tentu bisa berdampak buruk pada kesehatan.

Oleh karena itu, konsumsi asupan seperti minuman yang sudah terbukti secara klinis mampu menjaga imunitas tubuh. Mengingat, bakteri dan virus jahat akan lenyap jika sistem kekebalan tubuh kita bekerja dengan baik.

Para ahli pun mencatat daya tahan tubuh yang baik ini akan membuat seseorang tidak mudah sakit. Dilansir dari Healtline, minuman-minuman yang mengandung nutrisi penting seperti vitamin A dan vitamin C dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh seseorang, salah satunya minuman dari jeruk nipis. Berikut manfaatnya:

Kekebalan Tubuh Meningkat

Jeruk nipis mengandung vitamin C, nutrisi yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dalam penelitian tabung reaksi, vitamin C membantu meningkatkan produksi sel darah putih, yang membantu melindung tubuh dari infeksi dan penyakit

Sumber Antioksidan

Selain vitamin C, jeruk nipis juga merupakan sumber antioksidan, yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dengan mempertahankan sel terhadap kerusakan akibat radikal bebas. Antikoksidan ini adalah senyawa penting yang mempertahankan sel dari molekul yang disebut radikal bebas.

Mampu Meredakan Panas Dalam

Jeruk nipis mengandung senyawa yang membantu merangsang sekresi di tenggorokan. Juga, asam dalam jus jeruk nipis membantu air liur memecah makanan hingga memperlancar pencernaan.

Nah, salah satu minuman yang mengandung jeruk nipis ini adalah Segar Dingin. Ini merupakan minuman serbuk yang berfungsi untuk meredakan gejala panas dalam dan menjaga daya tahan tubuh tetap prima sehingga tidak gampang sakit karena memiliki kandungan vitamin C 500mg.

Vitamin C 500 mg ini optimal bagi kebutuhan tubuh per hari dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit seperti panas dalam sakit tenggorokan, bibir pecah-pecah, susah buang air besar dan sariawan.

Dalam satu sachet Segar Dingin ini juga terdapat madu, alang-alang dan extra mint yang menyegarkan tenggorokan. Madu berguna sebagai supply vitamin, mineral dan asam amino, serta alang-alang yang terbukti ampuh untuk panas dalam.

[Gambas:Youtube]

(adv/adv)