Asyik, Ada Beasiswa untuk Kuliah di President University

Advertorial - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 08:00 WIB
adv jababeka
Foto: adv jababeka
Jakarta - Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan dilakukan mulai hari Rabu (8/4) minggu ini. Jadwal pengumumannya pun sempat diundurkan, yang mana sebelumnya akan diumumkan pada hari Sabtu (4/4).

SNMPTN sendiri buat kamu yang belum tahu adalah jalur masuk PTN tanpa adanya ujian tertulis. Seleksi yang digunakan merupakan hasil nilai rapor dari semester satu sampai semester lima bagi jenjang SMA/SMK/SMA. Tujuannya adalah untuk menyeleksi siswa yang berprestasi tinggi dan konsisten dalam menunjukkan prestasinya.

Dengan pengumuman yang sudah ada di depan mata, tentunya kamu sebagai siswa/siswi yang telah menunggu lama pengumuman ini memiliki keluh kesah tersendiri dalam menghadapi hasilnya.

Apalagi jika hasil pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu tidak sesuai dengan apa yang menjadi harapan bagi diri kalian. Namun tidak semua hasil yang dicapai menjadi sia-sia kawan, tentunya seluruh proses yang kamu lakukan hingga sekarang merupakan hasil dari jerih payahmu sendiri.

Oleh karena itu jika kamu tidak lulus SNMPTN tahun 2020 ini, janganlah berkecil hati dan larut dalam kesedihan terlalu lama. Masih ada banyak jalan kesuksesan yang bisa kamu tempuh dalam mengapai impianmu.

Salah satunya adalah dengan mendaftarkan diri di salah satu universitas swasta favorit yang dapat mengakomodasikan kebutuhan pembelajaranmu untuk menggapai cita-cita seperti President University.

President University, adalah salah satu universitas swasta favorit dengan nuansa pembelajaran menggunakan bahasa Inggris. Siap menempa putra putri bangsa dalam teori, praktek, dan karakter.

Bersama 2.000 perusahaan dari 30 Negara meyediakan fasilitas praktek untuk menguasai kemampuan mandiri dalam ekonomi di segala bidang pekerjaan.

Hanya ada di Kawasan Industri Jababeka dan Residential Park Cikarang- Timur Jakarta. The Silicon Valley of Indonesia. President University menyediakan setidaknya 500 beasiswa pendidikan untuk siswa-siswi terpilih yang mendaftarkan diri melalui jalur rapor.

Founder President University Setyono Djuandi Darmono juga mengatakan, bahwa Menteri Pendidikan Nadiem Makarim sudah menganggap President University sebagai kampus merdeka pertama di Indonesia. Karena memang di President University, mahasiswa dibuat agar tidak selalu mengandalkan teori namun bisa melakukan praktek secara langsung dengan kegiatan magang di perusahaan sembari menjalani kuliah.

Selain berkesempatan mendapat beasiswa, kamu juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah tambahan dari detikcom, yaitu Laptop ASUS A409UJ Core I3 untuk 3 orang serta 15 Smartphone Advan G3 Pro untuk 15 orang lainnya dengan alasan paling menarik!

Adapun syarat dan ketentuannya sebagai berikut:

  1. Terbuka untuk siswa/i SMA/sederajat seluruh Indonesia, dengan tahun kelulusan 2020 yang akan melanjutkan perkuliahan ke jenjang Strata-1 (S1).
  2. Mengisi formulir registrasi secara lengkap dan akurat melalui link bit.ly/presunivwantsyou atau di formulir yang terdapat pada artikel ini atau materi promo lainnya yang ada di detikcom
  3. Menceritakan alasan kenapa memilih President University sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan kuliah.
  4. Mengirimkan dokumen laporan hasil belajar (rapor) kelas 10 dan kelas 11 melalui email ke: beasiswarapor@president.ac.id.
  5. Khusus 200 pendaftar pertama dengan cerita paling menarik akan berkesempatan memenangkan 3 (tiga) buah laptop ASUS A409UJ Core I3. Tersedia 15 Smartphone Advan G3 Pro untuk pendaftar lainnya yang terpilih.
  6. Nilai dan laporan hasil belajar yang masuk sepenuhnya akan menjadi wewenang President University. Hasil laporan studi akan diseleksi langsung oleh pihak President University. Ketentuan pemberian 500 beasiswa pendidikan, pengiriman LoA (Letter of Acceptance) bagi peserta dengan nilai yang memenuhi kriteria penilaian yang berlaku adalah menjadi tanggung jawab President University. Detikcom tidak bertanggung jawab atas pemilihan mahasiswa, beasiswa, ataupun pengumuman serta penyerahan LoA tersebut.
  7. Pajak hadiah ditanggung pemenang, dimana pemilihan pemenang ditentukan sesuai dengan poin no. 4 dan poin no.5 di atas.
  8. Hadiah tidak dapat diuangkan, dipindah tangankan atau diubah dalam bentuk apapun.
  9. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Kamu juga bisa mengikuti Instagram Live "Kenapa harus President University?" yang akan berlangsung di akun Instagram @detikcom hari Jumat 17 April 2020 pukul 15.00 WIB untuk mendapatkan informasi lebih lengkap seputar President University.

Jadi, apakah kamu akan menjadi PresUnivers selanjutnya? Yuk langsung saja daftarkan dirimu di sini dan gapailah impianmu sekarang juga! Terbuka sampai tanggal 31 Mei 2020

(adv/adv)