Gimana Memilih Suplemen Tepat untuk Jaga Daya Tahan Tubuh?

Advertorial - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 00:00 WIB
adv bintang
Foto: dok.shutterstock
Jakarta - Menghadapi perkembangan virus Corona (Covid-19) yang semakin meluas, kita perlu tahu cara mencegah penyebaran virus tersebut. Dari berbagai sumber yang ada, menjaga imunitas atau daya tahan tubuh merupakan cara efektif dalam pencegahannya.

Sementara itu banyak sekali cara untuk menjaga imunitas, salah satunya adalah dengan mengonsumsi suplemen baik makanan maupun minuman.

Lalu bagaimana sih cara untuk memilih suplemen yang untuk menjaga daya tahan tubuh? Jika kamu belum tahu, yuk cobalah beberapa cara memilih suplemen yang bagus dilansir dari webmd.com berikut.

Memiliki Kandungan Vitamin dan Herbal yang Bermanfaat

Suplemen yang memiliki berbagai kandungan vitamin, mineral, ataupun bahan herbal yang bermanfaat untuk aktivitas sehari-hari bisa kamu pilih. Contohnya suplemen yang mengandung Vitamin B atau D, lalu suplemen-suplemen dengan khasiat dari Ginseng, Royal Jelly, maupun Jahe Merah yang terbukti untuk menjaga daya tahan tubuh.

Sesuaikan dengan Kondisi Tubuh

Terkadang ada suplemen yang tidak cocok oleh tubuh kita, misalnya saat kita sedang hamil ataupun memiliki kondisi medis tertentu. Oleh karena itu perlu juga diperhatikan kandungan suplemen yang dibeli agar tidak membahayakan bagi tubuh kita.

Dosis dari suplemen yang kita akan konsumsi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan atau melalui saran oleh dokter.

Tersertifikasi dan Harga yang Terjangkau

Dengan harga yang lebih terjangkau maka produk suplemen dapat dengan mudah kita beli untuk kebutuhan harian, mingguan, bahkan bulanan. Namun tentunya perlu dilihat juga apakah suplemen dengan harga terjangkau tersebut, telah tersertifikasi keamanannya dengan baik.

Dapat Ditemukan dengan Mudah

Suplemen biasanya akan kita konsumsi dengan dosis tertentu secara rutin, agar kita dapat menjaga daya tahan tubuh dengan stabil. Oleh karena itu penting sekali untuk sebuah suplemen yang mudah dijangkau dan tersedia di sekitar kita seperti apotek, minimarket, maupun warung terdekat.

Nah, salah satu suplemen minum yang bisa menjaga daya tahan tubuh dengan kandungan Ginseng dan Vitamin B Complex yang dapat Anda coba adalah Extra Joss Active!

Gimana Memilih Suplemen Tepat untuk Jaga Daya Tahan Tubuh?Foto: dok. Extra Joss

Extra Joss Active B7 bisa menjadi salah satu pilihan suplemen minum bagi Anda orang dewasa yang berumur 20-35 tahun.

Dengan kandungan 7 Vitamin B, Royal Jelly, Kafein, dan Ginseng, Extra Joss dapat membantu metabolisme tubuh untuk tetap fit dan menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga imunitas tubuh Anda. Extra Joss pun dapat dikonsumsi 3 kali sehari untuk menjaga daya tahan tubuh

Adapun cara kerja dari setiap kandungan Extra Joss Active B7 yaitu,

Royal Jelly memiliki 12% protein, 5-6% lipid, dan 12-15% karbohidrat. Dalam royal jelly juga terdapat vitamin B yang cukup tinggi, dengan 17 asam amino termasuk 8 asam amino penting. Kandungan nutrisi ini dapat menjadi sumber energi. Royal Jelly juga mengandung sekitar 15% asam aspartat yang penting untuk pertumbuhan jaringan, otot, dan regenerasi sel.

Vitamin B kompleks yang dimiliki Extra Joss dibutuhkan oleh hampir semua tahap metabolisme energi serta membantu memecah karbohidrat, lemak, dan protein untuk membentuk energi. Selain itu Vitamin B Kompleks juga dapat membantu mengurangi kelelahan.

Ginseng mengandung zat aktif ginsenoside yang bekerja pada susunan saraf pusat sebagai adaptogen, yaitu mengurangi stress dan menstimulasi susunan saraf pusat sehingga dapat meningkatkan aktivitas atletik. Ginseng juga dapat meningkatkan kapasitas oksigen paru dan mencegah pembentukan asam laktat yang menyebabkan kelelahan.

Kafein di dalam Extra Joss membantu meningkatkan konsentrasi dengan mempengaruhi reseptor kewaspadaan di otak (kompetisi dengan adenosine), meningkatkan kontraksi jantung, memompa darah ke otak, dan membantu meningkatkan kewaspadaan.

Gimana Memilih Suplemen Tepat untuk Jaga Daya Tahan Tubuh?Foto: dok. Extra Joss

Sebagai bakti kepada Ibu Pertiwi, saat ini Extra Joss mendukung garda terdepan posko polisi untuk menangani Covid-19 pada 1.000 titik di seluruh Indonesia.

Extra Joss juga turut mendukung tenaga medis dan masyarakat, dengan pemberian suplemen kepada relawan agar dapat terus bekerja menjaga dan menyelamatkan kesehatan Indonesia di tengah wabah ini. (adv/adv)