3 Alasan #DiRumahAjaDulu bareng Tokopedia untuk Cegah Sebaran Virus

Advertorial - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 00:00 WIB
adv
Jakarta - Saat ini pemerintah mengimbau masyarakat menjalani social distancing, termasuk Work From Home (WFH) atau bekerja melalui rumah masing-masing.

Tujuannya adalah untuk mengurangi risiko paparan virus berbahaya bagi tubuh. Namun benarkah WFH merupakan solusi tepat untuk mencegah virus masuk ke dalam tubuh?

Dilansir dari Click Time, ada beberapa manfaat bekerja dari rumah yang dapat dikaitkan dengan menjaga tubuh agar tidak mudah terpapar virus, berikut ulasannya.

1. Jadwal Fleksibel

Pertama adalah Anda bisa membuat jadwal kerja lebih fleksibel. Selain bekerja, Anda juga dapat menelepon keluarga, makan siang, dan melakukan aktivitas lain kapan saja Anda inginkan.

Ini akan membantu agar tubuh tidak terlalu terforsir. Selain itu, beristirahat sejenak di kala bekerja dari rumah dapat membantu meningkatkan kebugaran tubuh. Kebugaran tubuh yang terjaga dapat membantu mencegah paparan virus berbahaya.

2. Menghindari Banyak Orang

Ketika bekerja di kantor, pasti seseorang akan bertemu banyak orang. Selain itu, interaksi fisik juga dapat terjadi. Padahal, virus dapat menyebar melalui interaksi fisik dengan orang lain.

Bekerja dari rumah memiliki keuntungan untuk menghindari risiko terpapar virus dari berinteraksi dengan orang lain seperti yang terjadi di kantor. Selain itu, bekerja dari rumah juga dapat menghindarkan pertemuan dengan orang yang sedang batuk atau flu.

3. Menghindari Lalu Lintas

Ketika menuju kantor, seseorang pasti melakukan perjalanan entah menggunakan transportasi umum maupun kendaraan milik pribadi, pasti berisiko terkena polusi udara.

Sebagaimana diketahui bahwa virus juga dapat menyebar melalui udara. Risiko terpapar virus akan lebih tinggi ketika berangkat ke kantor menggunakan transportasi umum ketika berdesak-desakan dengan orang.

Bekerja dari rumah menghindarkan seseorang dari risiko terpapar udara tercemar di jalanan yang mungkin ditumpangi virus berbahaya. Maka dari itu, WFH dapat menjadi solusi menghindari paparan virus berbahaya.

Selain itu, untuk mendukung aktivitas WFH, buatlah rumah Anda senyaman mungkin seperti bekerja di kantor agar tetap produktif. Ketika di kantor, mungkin kebersihan tidak diperhatikan karena kebersihan selalu dijaga oleh petugas.

Namun saat di rumah, semuanya harus dilakukan sendiri termasuk untuk membuat rumah tetap nyaman dan bersih. Melalui Tokopedia, Anda bisa mendapat berbagai perlengkapan agar tetap nyaman di rumah.

3 Alasan #DiRumahAjaDulu bareng Tokopedia untuk Cegah Sebaran Virus

Foto: Tokopedia

Situs belanja dengan pilihan produk dan barang terlengkap serta mencakup seluruh Indonesia menyediakan ragam perlengkapan rumah yang selalu tersedia, mulai dari perlengkapan kebersihan, memasak, dan produk pendukung WFH lainnya dengan harga normal.

Belanja online juga menjadi alternatif untuk mengurangi interaksi yang tidak perlu. Selain itu melalui promo CEKTOPED, pengguna bisa memperoleh cashback 100% hingga Rp 20 ribu tanpa minimum transaksi pada platform marketplace dan official store di Tokopedia.

Tokopedia mengajak masyarakat mengikuti gerakan #DiRumahAjaDulu sejalan dengan imbauan pemerintah untuk menjalani social distancing untuk menjaga kesehatan dan mencegah virus. Dengan fitur Bebas Ongkir, pengguna dapat memperoleh kebutuhan yang diperlukan tanpa perlu pergi ke tempat ramai sekaligus mengurangi penggunaan uang tunai. (adv/adv)