Benarkah Jahe Bisa Jadi Alternatif Tangkal Corona? Ini Khasiatnya

Advertorial - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 00:00 WIB
adv antangin
Jakarta - Di tengah maraknya penyebaran virus Corona (Covid-19), tanaman rimpang menjadi ramuan yang banyak diandalkan masyarakat. Di antaranya jahe, kunyit, temulawak, kencur, atau lengkuas ini disebut mampu menjaga daya tahan tubuh dari berbagai virus, termasuk virus Corona. Bahkan guru besar biologi molekuler Universitas Airlangga, Chaerul Anwar Nidom menjelaskan bahwa ramuan tersebut dapat menghambat badai sitokin.

"Jadi sebetulnya untuk menghadapi saat ini (virus Corona) yang sederhana untuk menekan badai sitokin ada yang namanya kurkumin itu terdapat pada jahe, kunyit, temulawak yang buat bumbu masak dan minuman segar itu yang bisa menghambat badai sitokin," kata Chaerul saat berkunjung ke kantor Transmedia di Surabaya, baru-baru ini.

Dari ramuan tersebut, jahe menjadi salah jenis rempah-rempah yang paling sering dikonsumsi. Pasalnya, jahe dipercaya mampu menghambat infeksi virus dan bakteri. Dilansir dari MedicalNewsToday, jahe memilki sifat anti-inflamasi, antibakteri, antivirus sehingga baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

Bahkan, Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri mengaku sering mengkonsumsi jamu setiap harinya. "Saya rajin minum jamu setiap hari. Wedang jahe juga setiap terasa nggak enak badan, minum wedang jahe," katanya.

Virus Corona yang semakin menyebar membuat permintaan masyarakat terhadap jahe semakin meningkat. Akibatnya, jahe semakin sulit didapatkan di pasaran, bahkan harganya pun melonjak tinggi. Bagi Anda yang ingin tetap mengkonsumsi jahe untuk menjaga daya tahan tubuh, Anda bisa dapatkan di dalam 4 varian Antangin.

1. Antangin JRG

Antangin JRG menjadi produk andalan Antangin dengan kandungan Jahe Emprit yang memiliki kadar Gingerol lebih tinggi dari pada jenis jahe lainnya, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, hal ini sudah diteliti oleh Fakultas Teknologi Pertanian IPB. Ditambah dengan Royal Jelly yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menghambat partumbuhan bakteri pada saluran pencernaan dan Ginseng yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan stamina.

2. Antangin Mint

Antangin Mint memiliki tiga kandungan utama yaitu Jahe Emprit, Madu, serta Daun Mint yang berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah penyakit, dan mengatasi masuk angin. Kandungan Extra Mint mampu memberikan sensasi segar dalam mulut, tenggorokan, dan hidung.

3.Antangin Tablet

Selain tersedia dalam bentuk cairan, Antangin juga menyediakan Antangin Tablet dengan kandungan Jahe Merah dan Jahe Emprit, Royal Jelly, ditambah Ginseng. Formula Jahe Merah dan Jahe Empritnya mampu meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati masuk angin parah yang disertai mual, perut kembung, pusing dan rasa capek.

4.Antangin Junior

Untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh anak agar tidak mudah sakit. Antangin Junior solusinya. Dengan kandungan Jahe, Daun Meniran, dan Madu, Antangin Junior secara alami bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak, mengobati masuk angin, dan mencegah mabuk di perjalanan.

Selain Jahe yang sudah disebutkan diatas, Daun Meniran mampu memelihara daya tahan tubuh dan meningkatkan kerja sel imun. Sedangkan kandungan Madu bisa meningkatkan stamina tubuh dan mempertahankan regenerasi sel. Antangin Junior bisa dikonsumsi pada anak berusia 2 hingga 12 tahun.

Semua varian Antangin ini juga sudah lulus uji khasiat dan keamananya di Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM, dan Fakultas Farmasi UGM. Nah, bagi Anda yang ingin tetap terjaga daya tahan tubuhnya, Anda bisa konsumsi Antangin setiap harinya. Kandungan Curcumin dan Gingerol pada Jahe tentu dapat meningkatkan daya tahan tubuh, dan tubuh Anda akan lebih kebal terhadap virus dan bakteri. (adv/adv)