Kekinian! Rumah Terjangkau dalam 1 Kawasan dengan Stasiun LRT

Advertorial - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 00:00 WIB
adv
Hunian mewah terjangkau klaster Juniper (Foto: dok. Agung Podomoro Land)
Jakarta - Hunian untuk milenial di Selatan Jakarta, dengan akses tepat di exit tol. Praktis dan hemat dengan berjalan kaki ke stasiun LRT, kampus, dan sekolah, dan hanya 30 menit dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dipaparkan bahwa kemacetan Jakarta yang dihadapi oleh masyarakat setiap harinya telah menyebabkan kerugian mencapai Rp 65,7 triliun pada tahun 2017. Kerugian ini melingkupi konsumsi bahan bakar yang tidak efisien, faktor kesehatan, biaya operasional, terhambatnya produktivitas ekonomi, hingga kerusakan lingkungan.

[Gambas:Youtube]

Dampak langsung kemacetan bagi masyarakat adalah biaya transportasi yang meningkat tajam di mana menurut Badan Pusat Statistik (BPS) biaya tersebut menjadi salah satu penyebab kemiskinan di Jakarta. Bank Dunia memaparkan bahwa biaya transportasi semestinya maksimum hanya 10 persen dari pendapatan per bulannya, namun biaya transportasi di Jabodetabek bahkan tembus hingga 43 persen. Jika dibandingkan dengan negara tetangga seperti China yang hanya 7 persen dan Singapura yang 3 persen, maka memang tidak mengherankan apabila biaya transportasi menjadi salah satu penyebab kemiskinan di Ibu Kota.

Kekinian! Rumah Terjangkau dalam 1 Kawasan dengan Stasiun LRT

Pengamat Perkotaan, Yayat Supriatna juga memaparkan hasil penelitian Milla Herdayati saat hadir dalam temu wicara di kawasan Podomoro Golf View (PGV) 2019 lalu, di mana kualitas hidup bila dilihat dari segi biaya transportasi menunjukkan bahwamereka yang menghabiskan biaya transportasi di atas 10 persen memiliki kualitas hidup yang lebih tinggi dibandingkan yang kurang dari itu. Di sini juga terjadi commuting paradox atau sama dengan bekerja tapi menderita, di mana masyarakat dan komuter walaupun menerima pendapatan tinggi, tapi kualitas hidupnya secara fisik, psikis, dan sosial menurun akibat kemacetan jalanan.

Kekinian! Rumah Terjangkau dalam 1 Kawasan dengan Stasiun LRTPenataan ruang yang lega/spacious living (Foto: dok. Podomoro River View)

Melihat fenomena tingginya biaya transportasi di Jabodetabek ini, memiliki hunian yang dekat dengan berbagai fasilitas pemenuhan kebutuhan seperti commercial area, sekolah, kampus, pusat kuliner dan rekreasi hingga dekat dengan stasiun Light Rail Transit (LRT) yang bisa dicapai dengan berjalan kaki saja tentu akan menjadi pilihan menarik yang sangat menguntungkan, dan hunian di kawasan Podomoro Golf View (PGV) adalah sasaran tepat karena semua fasilitas tersebut ada di sini!

Dapatkan e-brochure mengenai Podomoro River View melalui Whatsapp 0818556665

Hemat dan Aman Kemana Saja Tanpa Macet dengan LRT

Kekinian! Rumah Terjangkau dalam 1 Kawasan dengan Stasiun LRT

Sebagian masyarakat tentunya telah menikmati kemudahan dan hematnya menggunakan transportasi umum LRT bukan? Selain nyaman, transportasi LRT juga aman, bebas macet, serta hemat biaya sehingga dapat memotong cost masyarakat agar dapat dialokasikan ke kebutuhan harian lainnya.

Bayangkan apabila moda transportasi ini bisa dicapai dengan berjalan kaki atau bersepeda saja dari rumah Anda, demikianlah rumah tapak klaster Juniper (PRV) di kawasan Podomoro Golf View (PGV) terintegrasi dan sangat dekat dengan stasiun LRT untuk memudahkan penghuni kemana saja (easy to mobile) dengan efisien.

Kekinian! Rumah Terjangkau dalam 1 Kawasan dengan Stasiun LRTPrasasti Peresmian PGV sebagai transfer Point TOD, di Marketing Lounge Podomoro Golf View (Foto: dok. Agung Podomoro Land)

Hunian mewah klaster Juniper berkonsep one stop living ini merupakan proyek ternama dari PT Agung Podomoro Land Tbk sebagai perusahaan property terintegrasi terdepan di Indonesia. Klaster Juniper sendiri berada dalam kawasan PGV yang resmi menjadi Transit Oriented Development (TOD) pada 21 April 2018 lalu. Harga hunian ini pun masih terjangkau bagi keluarga muda maupun milenial yang ingin memiliki hunian pertama mereka. Bahkan dibandingkan berbagai fasilitas bertaraf kota mandiri yang dapat dinikmati seterusnya, harga rumah ini tentunya relatif ringan. Kabar baiknya lagi, pemerintah telah mantap untuk melanjutkan pembangunan LRT tahap ke 2 yang menghubungkan Jakarta, PGV, hingga ke Bogor.

Menurut Praktisi Transportasi dari Institut Teknologi Bandung Prof. Ir. Ade Sjafruddin, dari segi kenyamanan, biaya, keselamatan, lingkungan dan lain-lain, angkutan umum massal, terutama rel, jauh lebih nyaman. Kembali ia mencontohkan, di Singapura, jepang, atau negara-negara lain. Angkutan umum berbasis rel di Negara tersebut sangat nyaman. Bahkan, bisa jauh lebih cepat dibanding mobil pribadi, karena menggunakan rel sehingga tidak terjebak kemacetan dan pasti lebih murah dan ramah lingkungan, hemat bahan bakar.

Kekinian! Rumah Terjangkau dalam 1 Kawasan dengan Stasiun LRTCukup berjalan kaki atau bersepeda ke stasiun LRT dan Transjabodetabek (Foto: dok. Agung Podomoro Land)

Bagi penghuni yang telah tinggal di kawasan PGV, sudah dapat menggunakan bus Pengangkut Penumpang Djakarta (PPD) yang sudah beroperasi sejak November 2018 dari kawasan PGV ke pusat Kota Jakarta seperti Semanggi, Monas, Harmoni, Blok M, Podomoro City, hingga Grogol, dan akan menyusul berbagai trayek lainnya dengan tujuan objek vital di Jakarta.

Selain stasiun LRT dan bus angkutan umum, lokasi kawasan PGV sendiri sudah sangat strategis sehingga memudahkan pencapaian (easy to reach) karena berada tepat di exit tol Cimanggis, KM 19 Tol Jagorawi sudah langsung masuk kawasan, bebas macet, dan hanya 30 menit dari bandara Halim Perdanakusuma.

Fasilitas Lengkap Bertaraf Kota Mandiri dengan Peluang Investasi dan Bisnis

Kekinian! Rumah Terjangkau dalam 1 Kawasan dengan Stasiun LRT

Selain menjadi hunian tetap, rumah juga sering kali menjadi sarana investasi yang menghasilkan passive income bagi pemiliknya. Di samping harganya yang terus bertumbuh tiap tahun, properti juga memberi pemasukan jika disewakan sehingga pemilik akhirnya dapat menikmati kedua nilai investasi tersebut.

Nilai sebuah hunian selain karena lokasinya yang strategis tentu dipengaruhi pula oleh fasilitas-fasilitas pemenuhan kebutuhan hidup di sekitarnya.

Kekinian! Rumah Terjangkau dalam 1 Kawasan dengan Stasiun LRTKluster Juniper, ke sekolah cukup berjalan kaki (Dok. Podomoro River View)

Rumah tapak klaster Juniper memiliki segala nilai tambah tersebut di mana selain tepat di exit tol, dan dekat dengan stasiun LRT serta transportasi umum lainnya, klaster Juniper juga sangat dekat dengan fasilitas pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi seperti Sekolah Karakter dan Universitas Gunadarma yang tak perlu diragukan akreditasinya. Mengusung konsep walk to school, walk to campus, orang tua cukup berjalan kaki saja mengantarkan putra-putri mereka ke sekolah karena hunian ini juga tepat bersebelahan dengan pengembangan Kolose Kanisius seluas 20 hektar.

Menurut Indra Charismiadji sebagai Pemerhati dan Praktisi Pendidikan, sekolah yang dekat akan memudahkan bagi siswa untuk mencapai sekolah tanpa melewati banyak hambatan, seperti waktu, jarak, kemacetan, dan problem-problem lain yang mungkin timbul.

Di sisi lain, orang tua juga dapat mengkontrol kondisi dan perkembangan anak dengan jauh lebih mudah. " Biasanya anak akan lebih nyaman karena berada di sekitar lingkungannya. Kontrol juga akan lebih mudah artinya dari sisi lingkungannya. Orang tua sering tidak tahu apa yang terjadi dalam perjalanan. Dengan bersekolah di dekat tempat tinggal, hambatan itu bisa diatasi," jelasnya.

Tidak jauh dari kawasan, PGV juga dikelilingi oleh berbagai lembaga pendidikan unggulan seperti Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Universitas Gunadarma (kampus D) dan IISIP sehingga kawasan ini benar-benar menjadi kawasan hunian yang strategis untuk pendidikan.

Kekinian! Rumah Terjangkau dalam 1 Kawasan dengan Stasiun LRTPrivilege River Walk di Klaster Juniper (Foto: dok. Podomoro River View)

Tidak hanya itu, klaster Juniper juga sangat dekat dengan commercial area, Food & Beverage Riverside Area yang dirancang oleh konsultan internasional Benoy dari Singapura, sarana ibadah masjid At-Thohir, serta berbagai fasilitas klaster Selain fasilitas kawasan, rumah tapak PRV klaster Juniper juga dilengkapi pula dengan fasilitas klaster yang lebih eksklusif seperti Executive Club House, infinity lagoon swimming pool, private gazebo, jogging track, children play ground. One gate access, dan CCTV 24 jam juga tersedia untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh penghuni dan keluarga.

Menariknya, commercial area di kawasan PGV ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan dimana ruko tahap I telah habis terjual dengan bergabungnya puluhan merek terkemuka dalam Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO). Beberapa dari area komersial kini telah beroperasi untuk memenuhi kebutuhan para penghuni dalam kawasan, dan kabar baiknya Ruko Golf View Arcade tahap II kini dibuka untuk masyarakat yang ingin berbisnis di kawasan one stop living PGV!

PROMO KHUSUS!!* Terraced House Juniper hanya 900 Jutaan*, Cashback hingga Ratusan Juta Rupiah + Tambahan discount 5%*. Angsuran 120x*.

Kekinian! Rumah Terjangkau dalam 1 Kawasan dengan Stasiun LRT

*Syarat dan ketentuan berlaku

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi nomor telepon 021 5694 8888, WA 0818556665, atau kunjungi situsnya di www.podomororiverview.com dan www.podomorogolfview.com, dan subscribe channel YouTube PGV untuk mendapatkan update terbaru proses pembangunan kawasan. Follow juga Instagram resminya @officialpodomororiverview dan @officialpodomorogolfview.

[Gambas:Youtube] (adv/adv)